Cara Ubah Video ke Mp3 Online dengan Mudah dan Praktis

Epic99.com – Cara ubah video ke Mp3. Terkadang kita memilliki cuplikan video yang hanya ingin di dengar suaranya saja. Nah kamu bisa mengubahnya dengan mudah bahkan tanpa aplikasi sekalipun. Selain itu ada banyak cara yang bisa di praktekkan untuk mengubah video menjadi audio. Menariknya adalah beberapa situs bisa di manfaatkan secara gratis.

Nah untuk kamu yang masih bingung, langsung pada pembahasan utama, berikut ini akan di berikan beberapa tutorial untuk mengubah video menjadi audio dengan format Mp3.

Situs converter mengubah Video menjadi Mp3

Mp3 adalah format file yang sering di gunakan untuk mendengarkan audio. Untuk mengubah video menjadi Mp3, berikut ini beberapa cara yang bisa di praktekkan :

1. Convertio

Convertio merupakan platform yang memungkinkan pengguna untuk bisa melakukan konversi video menjadi mp3 secara gratis. Terlebih lagi penggunaannya juga cukup mudah dengan tampilan yang user friendly.

Namun sebelum memanfaatkan Convertio, maka sebaiknya untuk kamu membuat akun terlebih dahulu dan melakukan login. Bahkan situs ini juga tidak akan menyimpan file yang sudah di upload oleh pengguna. Sehingga nantinya video akan terhapus secara otomatis setelah beberapa jam.

  • Masuk pada situs Convertio terlebih dahulu.
  • Selanjutnya lakukan login atau pendaftaran akun.
  • Masukkan video yang ingin di lakukan convert.
  • Pastikan juga ukuran video maksimal yang di upload adalah 100 MB.
  • Klik konversi dan tunggu beberapa saat.
  • Terakhir klik Unduh Mp3 untuk menyimpannya.

Kunjungi Convertio

2. Online Audio Converter

Merupakan alat konverter yang bisa di akses untuk mengubah video menjadi Mp3. Bahkan tidak hanya untuk Mp3 saja melainkan juga kamu bisa melakukan konversi dengan berbagai format lainnya.

Memiliki tampilan yang user friendly, Online Audio Converter terbilang mudah di gunakan yakni hanya dengan memasukkan file yang ingin di konversi saja.

Kunjungi Online Audio Converter

3. AnyConv

Cara lainnya yang bisa di lakukan untuk mengubah video menjadi Mp3 adalah dengan menggunakan AnyConv. Di mana prosesnya sendiri terbilang cepat dan di setting dengan Bahasa Indonesia sehingga lebih mudah untuk pengguna agar bisa memahami fitur.

Tidak membutuhkan aplikasi tambahan, bahkan AnyConv bisa di gunakan secara gratis. Selain itu cara penggunaan AnyConv tidak berbeda dengan situs lainnya di atas.

Kunjungi situs Anyconv

4. Free Convert

Menjadi salah satu situs yang cukup populer dan banyak di gunakan. Sesuai dengan namanya, Free Convert merupakan situs pengubah video menjadi Mp3 yang bisa di akses secara gratis.

Selain itu tidak ada batasan mengenai jumlah file yang bisa di konversi sehingga kamu bisa lebih bebas dalam mengubah video menjadi suara. Hanya saja pastikan kamu memiliki koneksi internet yang besar dan stabil.

Sedangkan untuk maksimal file yang bisa di upload adalah 1 GB. Di mana untuk menggunakannya kamu hanya perlu klik fitur Select Video saja.

Kunjungi Free Convert

Nah itulah beberapa penjelasan mengenai cara ubah video ke Mp3 dengan mudah secara gratis. Namun untuk proses yang lebih cepat, maka pastikan kamu memiliki koneksi internet yang baik dan stabil. Nantinya kamu bebas menggunakan cara mana saja sesuai dengan keinginan. Selamat Mencoba !

Baca Juga :

***