4 Cara Menghapus Akun DANA Premium secara Permanen

Epic99.com – Cara menghapus akun DANA premium. DANA merupakan aplikasi dompet digital yang cukup populer dan banyak di gunakan. Hal ini tidak terlepas dengan adanya beragam fitur menarik yang memungkinkan pengguna untuk bisa transfer beda bank secara gratis.

Namun dalam penggunaan semua fitur terbaik DANA, maka pengguna harus melakukan upgrade akun terlebih dahulu yang membutuhkan informasi seperti KTP dan selfie menggunakan KTP.

Jika data pribadi sudah masuk pada aplikasi DANA di mana akun sudah terupgrade jadi premium, apakah bisa menghapus akun DANA? dan bagaimana cara melakukannya?

Pengguna sebenarnya bisa menghapus akun sementara dengan cara menonaktifkannya di aplikasi. Namun jika ingin menghapus secara permanen, maka cara melakukannya adalah via website, telepon, atau email.

Cara hapus akun DANA premium secara permanen

Untuk melakukan penghapusan akun DANA premium, maka di butuhkan proses verifikasi sistem. Hal ini di lakukan bertujuan agar meminimalisir tindak kejahatan dari oknum yang tidak bertanggung jawab. Terlebih lagi sering kali akkun DANA terhubung dengan platform lain sebagai media pembayaran.

Seperti pada penjelasan sebelumnya, melakukan penghapusan DANA sementara sangat mudah untuk dilakukan. Namun jika ingin menghapusnya secara permanen, simak ulasan di bawah ini hingga akhir !

1. Melalui website resmi DANA

Adapun beberapa langkah yang bisa di lakukan adalah :

  • Masuklah ke website resmi DANA terlebih dahulu.
  • Selanjutnya isi data diri pada formulir contact meliputi nama, nomor HP, dan email.
  • Kemudian pada bagian pesan, isilah beberapa permintaan mengenai penghapusan akun DANA secara permanen sekaligus alasannya.
  • Terkahir klik Kirim dan tunggulah beberapa waktu.
  • Biasanya balasan pesan tersebut akan masuk melalui email.

Kunjungi situs resmi DANA

2. Melalui Email

Tidak jauh berbeda dengan proses melalui website, kamu bisa mengajukan penghapusan akun DANA secara permanen melalui email. Terlebih caranya juga sangat mudah untuk dipraktekkan.

Adapun alamat email DANA yang bisa di hubungi adalah help@dana.id.

Pada kolom subject, kamu bisa menuliskan judul Pengajuan Penutupan akun DANA. Kemudian pada bagian isi, sebaiknya untuk menuliskan nama, nomor hp yang terdaftar di DANA, dan alasan kenapa kamu ingin menutup akun DANA. Jika sekiranya semua alasan sudah jelas dan lengkap, terakhir kamu bisa langsung mengirimkan emailnya.

3. Melalui telepon

Cara lainnya yang bisa dilakukan untuk mengajukan penghapusan akun DANA permanen yakni melalui telepon. Dimana DANA sendiri menyediakan layanan customer service dengan nomor 1500 445.

Namun sebaiknya siapkan pulsa operator terlebih dahulu sebelum melanjutkan panggilan telepon.

Hubungi pihak call center dan tunggulah antrian panggilan (jika ada). Nantinya setelah terhubung dengan operator, maka kamu bisa memberitahukan tujuan mengenai penghapusan akun permanen. Setelahnya pihak DANA akan memberikan informasi mengenai prosedur dan prosesnya.

4. Melalui media sosial

Kamu bisa memanfaatkan media sosial untuk mengajukan penghapusan akun DANA permanen. Hanya saja pastikan kamu menghubungi akun media sosial DANA yang resmi. Selain itu perlu diketahui bahwa biasanya pelayanan untuk mengajukan penghapusan akun melalui media sosial cenderung mendapatkan respon yang lambat.

Hubungi DANA melalui media sosial Facebook : @dana wallet, Instagram : @dana.id, Twitter : @danawallet.

Kirimkan pesan melalui DM dan berikan informasi seputar nama dan nomor HP yang terdaftar pada akun DANA.

Nah itulah beberapa cara yang bisa di lakukan untuk melakukan penghapusan akun DANA premium secara permanen. Selain itu dari banyaknya cara di atas, kamu bebas menggunakan cara mana saja sesuai keinginan.

Baca Juga :

***