Cara Membuat Tema di Telegram, Bisa Menggunakan Bot !

Cara Membuat Tema di Telegram – Telegram memungkinkan penggunanya mengganti tampilannya untuk tidak kalah dengan aplikasi chatting lain. Pengguna dapat membuat tema mereka sendiri atau menggunakan tema yang dibuat oleh pengguna lain. Untuk tema, pengguna dapat mengubah tampilan mereka sendiri dengan menggunakan menu Pengaturan Obrolan. Selain itu, mereka dapat mendapatkan tema menarik lainnya melalui Bot dan Channel. Bagaimana membuat tema Tele di Android, iOS, dan PC?

Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat membuat, membagikan, dan memasang tema secara gratis. Bagi Anda yang penasaran, baca ulasan berikut untuk mengetahui cara merubah tema di HP Android, iOS, PC atau Laptop.

Cara membuat Tema di Telegram

Pengguna dapat membuat tema sendiri pada iPhone dan Android. Mereka dapat memilih berbagai warna, termasuk Klasik, Terang, dan Gelap, antara lain. Selain itu, pengguna memiliki kemampuan untuk mengubah latar chat menjadi foto yang ada di galeri.

1. Melalui Pengaturan

Anda dapat mencoba mengubah tema sendiri dengan menggunakan menu Pengaturan, khususnya menu Pengaturan Obrolan.

  • Akses Telegram
    Pertama, gunakan Telegram di HP, iPhone, dan Android.
  • Ikon Garis Tiga Vertikal Ketuk
    Untuk melanjutkan, klik ikon Garis Tiga Vertikal di pojok kiri atas.
  • Sesuaikan Pengaturan
    Langkah ketiga adalah memilih menu Pengaturan pada tampilan ikon Three-Vertical Line.
  • Tentukan Pengaturan Obrolan
    Selanjutnya, pilih menu “Pengaturan Obrolan”.
  • Metode Pembuatan Tema
    Sekarang Anda dapat membuat tema Anda sendiri dengan memilih warna tema dan mengubah latar chat. Anda juga dapat mengubah tampilan obrolan dengan mengubah ukuran pojok pesan, tampilan daftar obrolan, dan pengaturan lainnya.

2. Menggunakan Bot

Dengan menggunakan Bot, Anda dapat mencoba metode kedua untuk membuat tema untuk Telegram iOS dan Android. Bot memiliki banyak tema yang dapat diunduh dan digunakan.

  • Akses Telegram
    Pertama, gunakan Tele di HP, iPhone, dan Android.
  • Find dan Open Bot Tema
    Pada langkah kedua, silahkan cari dan buka bot yang menyediakan tema untuk perangkat Android dan iOS. Anda dapat menemukan bot dengan mengetik namanya di kolom pencarian. Critter (Tema Bot) adalah salah satu bot yang menawarkan tema.
  • Mulai
    Pada langkah ketiga, klik “mulai” untuk melihat tampilan obrolan dengan bot tema.
  • Tentukan Jenis Tema
    Selanjutnya, silahkan pilih jenis tema yang tersedia di bot. Bot memiliki tema Terang, Gelap, dan Soft selain beberapa tema menarik lainnya seperti WhatsApp.
  • Pilih Tema Anda
    Setelah memilih kategori tema, pilih tema yang sudah ada di dalamnya.
  • Coba gunakan
    Setelah memilih tema, klik “Terapkan” untuk memasangnya.

Nah itulah beberapa cara yang bisa digunakan untuk membuat tema di Tele. Agar tampilan di Telegram bisa lebih menarik, maka kamu bisa membuat tema sesuai keinginan.

Baca Juga :

***