5 Trik Paling Mudah Menaikkan Level Ragnarok

Ragnarok

Ragnarok

Ahh… Akhirnya game masa remaja hadir kembali. Diumumkan pada Juli kemarin untuk pre-registrasinya, akhirnya Ragnarok M: Eternal Love hadir untuk ponselmu. Dengan berbagai fitur klasiknya seperti sistem kelas, Ragnarok M mendapat sambutan yang sangat hangat dari para pecinta game di Indonesia.

Ragnarok yang muncul pada awal-awal 2000 tersebut mendapatkan banyak pembaharuan fitur pada versi mobile yang lebih memudahkan pemainnya untuk naik level. Percaya nggak percaya, kamu sebenarnya bisa mencapai level 40 dalam waktu satu hari dan level 85 dalam seminggu. Mau tahu caranya? Ini dia nih trik yang datang langsung dari grup resmi Facebook Ragnarok M Indonesia.

1. Fokus pada quest

Kalau kamu benar-benar ingin fokus ingin menaikkan level, maka ketika di awal-awal kamu harus menyelesaikan segala misi yang ada. Mulai dari misi warna merah hingga warna hijau. Seharusnya itu akan memudahkanmu hingga mencapai level 18 hanya dalam kurun waktu beberapa jam yang berarti kamu sudah bisa berganti job menjadi yang lebih tinggi.

2. Waktunya berburu wormtail

Mereka yang senang menjelajah akan tahu pasti lokasi monster ini. Berlokasi di Prontera North Field, wormtail adalah monster yang paling cocok kalian buru pada level 18. Dengan level 17, wormtail memberikan cukup banyak experience: 220 base exp dan 148 job exp. Cukup gunakan auto hunt agar kamu tidak perlu repot dalam berburu, tapi sebaiknya sisakan 100 stamina untuk hunting selanjutnya.

3. Mulai gunakan party untuk misi monster wave

Menuju level 20-an, bentuklah party dan selesaikan monster wave questParty akan membuatmu lebih cepat naik level karena adanya fitur sharing level. Hal itu berguna untuk job-job yang susah hunting pada awal karirnya.

Kelas yang sulit untuk hunting adalah acolyte dan mage. Lakukan hingga stamina habis, barulah menuju quest board dan berharaplah experience yang kamu dapatkan membuatmu naik level karena itu akan mengembalikan stamina seperti semula.

4. Kerjakan rift riving dan pet adventure book quest

Langsung lanjutkan misi-misi lain seperti rift riving jika sudah menyelesaikan monster wave quest. Misi rift riving ini memiliki batasan lima kali dalam sehari. Itu berarti ke depannya kamu masih bisa mengulang misi tersebut. Kalau sudah diselesaikan, lanjutkan lagi misi pet yang terletak pada NPC bagian bawah Prontera.

Dengan menyelesaikan misi pet itu, kamu akan mendapat pet dan pet adventure book yang sedikit banyak bisa memberikan base dan job exp. Selagi menunggu munculnya pet adventure book tiap satu jam, kembalilah ke quest board untuk menyelesaikan misi yang lain. Lakukan dan percayalah, dalam waktu satu hari tersebut kamu sudah bisa level 40.

5. Saatnya jadi goblin slayer dan memaksimalkan level

Memasuki hari kedua kamu bermain, seharusnya kamu sudah memiliki level 40 atau paling tidak 37-an. Jika sudah berada pada level itu, waktunya kamu menuju ke Goblin Forest bersama party untuk berburu goblin.

Lakukan ini hingga level 45-an dan setelah itu berpindahlah ke Prontera North Field, tempat bersemayamnya Metaller. Monster tersebut memberikan exp besar, jadi jangan bosan untuk berburu.

Mantis juga bisa menjadi objek perburuan jika sudah mencapai level 60 ke atas. Stamina habis? Kembali kerjakan rift riving, quest board, pet adventure book dan misi-misi ulang lainnya.

Begitulah cara singkat menaikkan level hingga maksimal. Gampangkan? Yang butuh kamu lakukan adalah sabar, konsistensi, party dan strategi mengatur stamina. Dijamin kamu pasti berhasil kok jadi level 85 hanya dalam waktu singkat.