Advertisements

Epic99.com – Seperti yang kita ketahui, game selalu menjadi opsi terbaik untuk menyegarkan fikiran. Namun kelancaran dalam bermain game sekarang ini yang sering menjadi masalah. Mungkin kamu juga mengalami masalah ini dan menjadi kesal saat bermain game namun tiba – tiba gamenya lemot. Sebenarnya apa sih masalah dari kelemotan yang terjadi saat main game? Tenang aja, kita akan bahas satu persatu masalahnya disini. Kamu akan tahu bagaimana mensiasati anti lemot game android.

Terkadang kekalahan dalam bermain game bukan hanya disebabkan oleh pemain yang tidak menguasai trik permainan. Namun bisa juga di sebabkan karena game yang tiba – tiba lemot saat sedang di mainkan. Nah terutama untuk kamu pengguna android wajib banget mengetahui cara ini untuk menghindari game yang lemot saat sedang dimainkan.

Cara Anti Lemot untuk Game Android :

Bersihkan Penyimpanan Android Agar Anti Lemot

Masalah yang sering terjadi pada game android yang lemot adalah karena penyimpanan yang sudah hampir habis. Kamu bisa menyaring aplikasi yang menurut kamu penting untuk bisa di pertahankan. Sehingga kamu bisa menghapus atau menguninstall aplikasi yang sekiranya tidak penting.

Penyimpanan android

Namun jika menurutmu aplikasi yang ada di handphonemu tidak banyak. Kamu bisa memeriksa penggunaan penyimpanan dengan cara membuka menu “pengaturan” dan pilih “penyimpanan”. Disitu kamu akan mengetahui apa yang membuat penyimpanan kamu menjadi penuh dan bisa mulai menyaring antara yang penting dan tidak penting.

Install Aplikasi Versi Lite pada Android

Kamu juga bisa mensiasati penyimpanan android yang kamu miliki. Cara ini juga lumayan ampuh untuk mengurangi kapasitas penyimpanan di android yang kamu miliki.

instragam lite

Sekarang banyak aplikasi versi Lite dengan penyimpanan yang tidak sebesar aplikasi versi aslinya. Kamu bisa menggunakan cara ini dengan menggunakan aplikasi versi Lite yang sudah banyak tersedia di Google PlayStore seperti Facebook, Twitter, Massanger, dan lain sebagainnya.

Baca Juga:  4 Skill Vale di Mobile Legends

Hindari Layanan Latar Belakang Android

Penyebab lain yang bisa membuat game kamu lemot saat dimainkan adalah layanan latar belakang android kamu yang aktif. Terutama untuk kamu yang sering menggunakan sosial media dan sering juga tidak logout akun.

Layanan Latar Belakang Android

Layanan latar belakang menjadikan androidmu selalu bekerja meskipun kamu sedang tidak membuka aplikasinya. Oleh karena itu kamu bisa menonaktifkan layanan latar belakang yang ada di androidmu. Selain bisa menghemat data, hal ini juga bisa mengurangi konsumsi RAM dan tidak membuat baterai handphone cepat berkurang.

Aktifkan Pengembang Ponsel Android

Kamu juga bisa melakukan peningkatan kinerja android saat sedang bermain game dengan mengaktifkan pengembang ponsel. Hal ini bisa membantu ponsel androidmu bekerja lebih baik terutama saat kamu sedang asyik ngegame.

Pengembang ponsel android

Caranya juga sangat mudah. Kamu bisa buka menu “pengaturan”, kemudian pilih “sistem”, lalu “tentang ponsel”. Kamu akan menemukan nomer build, setelah itu kamu bisa ketuk 7 kali di atasnya. Kemudian scroll ke bawah dan cari opsi Force 4x MSAA. Aktifkan opsi tersebut dan terakhir reboot ponselmu.

Jangan Menggunakan Mode Hemat Daya pada Android

Mengaktifkan mode hemat daya dapat mengurangi kinerja androidmu. Hal itu di sebabkan karena baterai harus dalam keadaan hemat agar bisa menjadi awet dan tahan lama. Memang keuntungannya adalah baterai kamu lebih hemat dan tidak membuat kamu sering – sering mencharge ponselmu. Tapi justru kelemahan adalah kinerja ponselmu yang berkurang dan dapat menggangu aplikasi yang ada terutama game yang sedang kamu mainkan.

Tidak menggunakan mode hemat daya akan menjadikan ponselmu bisa bekerja lebih optimal. Ini akan berpengaruh juga kinerja game yang ada di android kamu.

Baca Juga:  Aplikasi Mobile Premier League Yang Bisa Menghasilkan Uang

Install Aplikasi Peningkatan Kinerja Game Android agar Anti Lemot

Cara lain yang bisa membuat game kamu terhindar dari lemot saat sedang di mainkan adalah dengan menggunakan aplikasi peningkatan kinerja game.

anti lemot game android

Kamu bisa mencari aplikasi yang menurutmu cocok untuk digunakan di ponselmu. Ada banyak aplikasi yang tersedia di PlayStore yang bisa kamu coba. Aplikasi game boost terbukti ampuh untuk meningkatkan kinerja game yang sedang kamu mainkan seperti Game Booster, Swift Gamer, DU Speed Booster, dan masih banyak aplikasi yang lainnya.

Pastikan Game Android Selalu di Update

Biasanya game selalu mengalami update yang di lakukan oleh pengembang. Hal ini di karenakan pengembang selalu melakukan perbaikan – perbaikan untuk menghasilkan game bisa berjalan lebih optimal. Selain itu hal ini bisa di karenakan pengembang menambahkan fitur untuk game bisa di mainkan lebih seru.

anti lemot game android

Pastikan game yang kamu memiliki selalu di update menjadi yang terbaru ya.

Perbarui Sistem Android Untuk Kelancaran Bermain Game

Untuk menghindari lemot saat bermain game pada android, kamu bisa melakukan pembaruan sistem android yang kamu miliki. Rutinlah memeriksa apakah ada pembaruan sistem yang bisa di perbarui pada android yang kamu miliki. Biasanya juga pembaruan sistem memberikan stabilitas, kinerja yang baik, dan fitur – fitur terbaru untuk androidmu.

Nah itu tadi adalah cara anti lemot saat bermain game di android 2022. Kamu bisa mencoba cara di atas agar game yang sedang kamu mainkan menjadi lancar kembali.

Baca Juga:  7 Hero AOV Paling Sulit Dibunuh 2019