Cara Membuat Website Blog Dengan Mudah Untuk Pemula

Epic99.com – Cara membuat website blog dengan mudah untuk pemula. Saat ini website blog sudah banyak di gunakan dari berbagai kalangan. Selain itu, kamu tidak memerlukan skill programing untuk bisa menghasilkan sebuah website blogging sederhana dengan mudah.

Kamu bisa memulai aktifitas blogging meski kamu seorang pemula sekalipun. Website blogging bermanfaat terutama untuk kamu yang memiliki hobi menulis. Bahkan aktifitas bloging juga bisa di gunakan sebagai media promosi usaha yang kamu miliki.

Nah untuk kamu yang mau tahu bagaimana cara membuat web blog dengan mudah. Berikut ini Epic99 akan memberikan beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat web blog.

Platform Blogging terpopuler

Hadir sebagai alat bantu untuk melakukan aktifitas blogging. Platform blogging sendiri biasanya di gunakan untuk situs dinamis, dimana di dalamnya selalu di lakukan update.

Selain itu, dalam platform blogging sendiri nantinya kamu akan bisa menulis cerita atau bahkan informasi yang bisa kamu bagikan kepada pengunjung.

Platform blogging juga umumnya memiliki banyak template yang mudah untuk dilakukan kustomisasi sehingga menghasilkan website blog yang sesuai dengan keinginan.

Beberapa platform blogging terpopuler :

1. Blogger

Menjadi platform blogging yang di miliki oleh Google. Blogger bisa di gunakan secara gratis dan sangat rekomendasi untuk kamu yag masih pemula di bidang blogging.

Saat menggunakan Blogger, nantinya kamu akan bisa melakukan kustomisasi yang sesuai dengan yang kamu inginkan. Tidak hanya untuk blogging, bahkan blogger juga bisa kamu gunakan sebagai toko online.

Selain itu, Blogger juga sudah terindex oleh mesin pencari Google secara otomatis. Kamu juga nantinya akan banyak menemukan tutorial blogger dari para ahli dan dalam berbagai bahasa.

Kunjungi Blogger

2. WordPress

Platform blogging yang juga memiiki banyak peminat. Kamu bisa membuat web blog menggunakan WordPress. Selain itu kamu akan bisa menemukan banyak komunitas pengguna WordPress untuk memudahkan ,

Bahkan WordPress juga banyak di gunakan oleh website – website besar di dunia. Hanya saja kamu harus mengganti domain dengan harga berkisar 10 dolar untuk bisa menikmati berbagai fitur menarik lainnya.

Kunjungi WordPress


Cara membuat website blog dengan mudah

Secara garis besar, cara membuat website blog menggunakan kedua platform di atas cukup terbilang sangat mudah dan cenderung sama.

Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu praktekkan dalam membuat web blog dengan mudah.

  1. Kunjungi salah satu platform blogging yang sudah kamu pilih untuk membuat website blog.
  2. Nantinya kamu akan di minta untuk mendaftarkan akun terlebih dahulu dengan mengklik tombol Create Website/Blog.
  3. Selanjutnya kamu bisa mulai dengan mengisi idetitas website yang ingin di buat.
  4. Pastikan sebelumnya kamu sudah memikirkan identitas website blog yang ingin kamu buat.
  5. Setelah kamu selesai mengisi beragam identitas, nantinya kamu di haruskan untuk melakukan konfirmasi akun menggunakan alamat email yang sudah di daftarkan sebelumnya.
  6. Jika sudah di konfirmasi, selanjutnya kamu bisa memulai untuk menyesuaikan website dan memulai blog.

Nah itulah beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk membuat web blog. Jika kamu sudah sukses membuat website blog, pastikan untuk terus melakukan update konten dan rajin untuk mempelajari artikel tertentu yang sesuai dengan blog yang kamu buat.

Selain itu, kamu juga abisa bergabung dengan berbagai komunitas yang tersedia untuk membantu kamu menyelesaikan permasalahan yang akan kamu alami nantinya.***