4 Aplikasi Presentasi Terbaik Selain PowerPoint : Fitur Yang Lengkap !

Epic99.com – 4 Aplikasi presentasi terbaik selain PowerPoint. Seiring berkembang nya teknologi sekarang banyak muncul aplikasi yang di bangun untuk memudahkan penggunanya. Salah satunya adalah aplikasi presentasi yang di buat dengan fitur yanng terbilang canggih. Mungkin sebagian dari kita hanya tahu jika aplikasi presentasi adalah Microsoft Powerpoint.

Namun nyatanya banyak aplikasi presentasi yang terbilang terbaik dan memiliki fitur yang serupa dengan PowerPoint. Di sana kamu bisa membuat materi presentasi yang menarik.

Aplikasi Presentasi Terbaik

Dalam dunia kantor dan pendidikan. Presentasi seringkali di butuhkan sebagai penunjang dalam dunia kerja. Selain itu, biasanya kita menggunakan Microsoft PowerPoint dalam pembuatan materi presentasi. Hal tersebut di karenakan PowerPoint sendiri memiliki fitur lengkap yang mudah di gunakan oleh siapapun.

Namun seiring berjalannya waktu, banyak muncul aplikasi presentasi yang sengaja di desain menyerupai Microsoft PowerPoint dengan berbagai fitur yang tidak jauh berbeda. Hal tersebut di karenakan fungsinya yang juga hampir sama dalam memudahkan penggunanya untuk menyelesaikan pekerjaan berupa presentasi.

Untuk kamu yang penasaran, berikut ini beberapa aplikasi presentasi terbaik yang bisa kamu gunakan selain Microsoft PowerPoint :

1.  Aplikasi Presentasi Google Presentation

Aplikasi terbaik lainnya yang bisa di gunakan untuk membuat desain presentasi adalah Google Presentation. Sudah menjadi rahasia umum jika Google selalu ingin bersaing dengan Microsoft. Oleh karenanya, banyak produk Microsoft yang juga di miliki oleh Google.

Hanya saja, fitur yang di miliki oleh Google Presentation tidak lebih baik jika di bandingkan dengan Powerpoint. Namun aplikasi ini memungkinkan kamu untuk bisa mengakses presentasi di manapun hanya dengan menggunakan perangkat mobile di sertai dengan koneksi internet di dalamnya.

Selain itu, aplikasi ini juga akan memudahkan kamu untuk menambahkan video pada slide presentasi dan bahkan bisa langsung menambahkannya dari YouTube.

Gunakan Google Presentation

2.  Aplikasi Presentasi Prezi

Merupakan salah satu aplikasi yang banyak di pakai masyarakat untuk membuat presentasi dengan hasil yang terbilang menarik. Prezy memiliki tampilan yang ringkas dan sangat mudah di gunakan meskipun kamu seorang pemula. Selain itu, kamu juga bisa membuat slide presentasi dengan menggunakan animasi di dalamnya.

Bahkan terdapat beberapa tools yang menghasilkan desain imajinatif yang terbilang sanngata berbeda dengan Microsoft PowerPoint. Kamu bisa menggunakan Prezy secara gratis, hanya saja presentasi yang kamu buat akan bersifat public. Namun jika kamu ingin menggunakan aplikasi yang lebih privat, kamu bisa menggunakan aplikasi Prezy dalam versi yang berbayar.

Gunakan Prezy

3. Aplikasi Presentasi Impress

Menjadi salah satu aplikasi presentasi terbaik yang bisa kamu gunakan. Impress memungkinkan kamu untuk melakukan editing dan menambahkan berbagai modus dengan mudah. Selain itu, banyak modus yang tersedia di dalamnya seperti normal, sorter slide, garis besar, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Secara umum, Impress memiliki fungsi yang sama dengan powerpoint. Bahkan kamu juga bisa menambahkan materi presentai menggunakan gambar yang menarik dan interaktif.

Gunakan Impress

4.  Aplikasi Presentasi Keynote

Khusus kamu pengguna MacOS dan iOS. Keynote bisa menjadi alternatif pilihan terbaik yang bisa kamu gunakan. Memiliki fitur canggih dan mudah di gunakan, Keynote sendiri memiliki 2 versi yang berbeda untuk di sesuaikan dengan OS Mac dan juga iPhone.

Gunakan Keynote

Itulah 4 aplikasi presentasi terbaik yang bisa kamu gunakan selain PowerPoint. Kamu bisa menggunakan beberapa yang telah di sebutkan di atas sesuai dengan kebutuhanmu.***