Advertisements

Epic99.com – Aplikasi editing video terbaik. Kemampuan editing video di era teknologi seperti ini sangat di butuhkan. Di tambah banyak masyarakat yang lebih senang melihat informasi melalui video di bandingkan dengan membaca. Untuk itu, sebaiknya kamu memehami skill dasar mengenai editing video yang bisa membantu kamu dalam menghasilkan video yang nyaman untuk ditonton.

Jika biasanya aplikasi editing video banyak di gunakan menggunakan PC maupun laptop dengan spesifikasi yang canggih dan terbilang sulit di gunakan. Sekarang kamu bisa menggunakan aplikasi editing video dengan mudah dan hanya menggunakan perangkat android.


Berikut ini beberapa aplikasi editing video terbaik yang bisa di jadikan pilihan untuk kamu gunakan dengan mudah melalui perangkat android.

1. FilmoraGo

Jika kamu ingin mengedit video pendek untuk kebutuhan media sosial. FilmoraGo bisa menjadi aplikasi yang cukup membantu kamu memenuhi kebutuhan video. Selain itu, aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengatur ukuran video dan tampilannya bisa di sesuaikan dengan kebutuhan.

1. FilmoraGo

Di dalamnya terdapat banyak fitur menarik yang tersedia seperti untuk menambah musik, tema, dan media lainnya. Aplikasi ini bisa di gunakan secara gratis, namun untuk menikmati semua fitur yang tersedia, maka kamu harus berlangganan versi premiumnya.

Download FilmoraGo

2. InShot

Aplikasi editing video terbaik lainnya yang bisa di gunakan untuk android adalah InShot. Aplikasi yang satu ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang baru belajar editing. Selain itu, InShot juga memiliki tampilan yang sangat mudah di gunakan bahkan oleh pengguna baru sekalipun.

2. InShot

Banyak fitur unggulan yang bisa kamu nikmati di dalamnya seperti trim, crop, split, dan berbagai fitur lainnya. Nantinya setelah proses editing selesai, maka kamu bisa langsung membagikannya ke berbagai media sosial yanag kamu inginkan. Namun aplikasi yang bisa di gunakan secara gratis ini memiliki banyak iklan sehingga cukup mengganggu terutama saat proses editing.

Baca Juga:  Download Game Sakura School Simulator MOD Apk v1.038.90

Download InShot

3. KineMaster

Menjadi salah satu aplikasi editing video terbaik untuk android yang bisa kamu gunakan. KineMaster sangat direkomendasikan untuk kamu yanag maasih pemula dalam dunia editing video. Hal tersebut di karenakan penggunaan aplikasi ini yang terbilang sangat mudah di gunakan.

3. KineMaster

Selain itu, KineMaster sendiri memiliki berbagai fitur canggih yang memudahkan kamu untuk menghasilkan video yang maksimal. Bahkan kamu juga bisa menggunakan transisi agar video menjadi lebih menarik.

Fitur unggulan dalam aplikasi ini yang sering di gunakan oleh penggunanya yaitu meliputi gambar, teks, efek, stiker, bahkan hingga tulisan tangan. Namun jika kamu menggunakan aplikasi ini dalam versi gratis, maka video yang di hasilkan akan di sertai watermark. Nantinya kamu bisa upgrade ke versi premium untuk menghasilkan video tanpa watermark.

Download KineMaster

4. PowerDirector

Aplikasi yang satu ini bisa menjadi andalan untuk kamu yang masih pemula. hal tersebut di karenakan PowerDirector memiliki tampilan yang sangat sederhana dan sangat mudah untuk di gunakan. Selain itu, PowerDirector juga memiliki banyak fitur menarik yang bisa kamu nikmati di dalamnya.

aplikasi editing video terbaik 4. PowerDirector

Jika aplikasi editing lain menggunakan watermark dalam versi gratisnya, berbeda dengan PowerDirector yang tidak memunculkan watermark pada video yang di hasilkan. Bahkan ukuran aplikasi ini juga terbilang sangat kecil sehingga tidak berpengaruh pada kamu yang menggunakan android dengan perangkat rendah.

Download PowerDirector

5. VideoShow

Menjadi salah satu rekomendasi terbaik yang bisa kamu gunakan untuk editing video. VideoShow di lengkapi dengan berbagai fitur dasar yang memudahkan kamu dalam proses editing video. Beberapa fitur dasar unggulan yang banyak di gunakan oleh penggunanya antara lain adalah efek penambahan musik dan suara.

aplikasi editing video terbaik 5. VideoShow

Selain itu kamu juga bisa menggunakan template gratis yang tersedia serta melakukan kompres video tanpa mengurangi kualitas video yang di hasilkan.

Baca Juga:  Perbedaan Antara Arduino dan Raspberry Pi

Download VideoShow

6. VivaVideo

Aplikasi yang satu ini menjadi salah satu yang paling banyak di gunakan. Hal tersebut di karenakan penggunaannya yang terbilang mudah terutama untuk kamu yang masih pemula. Berbagai fitur menarik tersedia dalam aplikasi ini untuk bisa menghasilkan video yang nyaman untuk ditonton.

aplikasi editing video terbaik 6. VivaVideo

Terlebih lagi saat ini VivaVideo sudah meluncurkan aplikasi versi Lite dengan ukuran yang kecil sehingga sangat dapat memudahkan pengguna yang memiliki kapasitas RAM android yang kecil dan tidak memunculkan watermark pada video yang di hasilkan.

Download VivaVideo

Nah, itulah beberapa aplikasi editing video yang bisa kamu gunakan untuk android. Di antara beberapa yang telah di sebutkan di atas, manakah yang pernah atau ingin kamu gunakan?***