Advertisements

Epic99.com – Rekomendasi Aplikasi Kompres Video Terbaik. Memiliki video dengan ukuran yang terlalu besar, seringkali menjadi masalah di saat ingin mengupload ke sebuah media. Satu – satunya cara yang bisa di lakukan adalah dengan mengkompres ukuran video tanpa harus mengurangi kualitas gambarnya.

Lalu adakah aplikasi kompres video terbaik yang bisa mengurangi ukuran video dengan tidak mengurangi kualitasnya? Berikut ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi kompres video terbaik yang bisa kamu gunakan.

Dengan begitu, video yang kamu miliki tidak lagi membutuhkan ruang penyimpanan yang terlalu besar dan tentunya dengan kualitas gambar yang tidak berkurang sama sekali.

1. Avidemux

Salah satu yang menjadi aplikasi kompres video terbaik. Avidemux memliki fitur yang bisa di bilang lengkap. Nantinya kamu akan bisa mengatur setiap detailnya saat melakukan encode sebuah video.

Aplikasi Kompres Video Terbaik Avidemux

Beberapa fitur menarik yang terdapat dalam aplikasi yang satu ini adalah Cut yang berfungsi untuk menghapus bagian tertentu, Split untuk memisahkan satu video menjadi beberapa bagian, dan masih banyak lagi fitur menarik lain di dalamnya.

Download Avidemux

2. FFmpegYAG

Aplikasi kompres video yang satu ini dapat mengompres berbagai format video mulai dari MOV, MPEG, OGG, hingga MP4. FFmpegYAG memiliki fitur Task yang bisa menampilkan semua video yang akan di kompres.

Aplikasi Kompres Video Terbaik FFmpegYAG

Kamu hanya perlu menurunkan bit rate untuk bisa menurunkan ukuran video. Hana saja, aplikasi ini belum tersedia untuk di gunakan oleh platform MacOS.

Download FFmpegYAG

3. Format Factory

Aplikasi editing video yang masuk dalam kategori terbaik lainnya adalah Format Factory. Kamu akan bisa mengubah jenis file gambar, audio, video dengan menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi Kompres Video Terbaik format factory

Tidak hanya itu saja, banyak fitur yang di sediakan dalam aplikasi ini seperti dukungan format preset dan batch compression. Kamu juga bisa melakukan kompres video dengan melakukan sedikit editing.

Baca Juga:  8 Web Proxy Gratis Terbaik 2022 : Dapat Membuka Blokir Situs Web !

Download Format Factory

4. HandBrake

Aplikasi kompres video yang sayang untuk kamu lewatkan adalah Handbrake. Dengan menggunakan aplikasi ini, nantinya kamu akan bisa mengatur banyak pengaturan yang bertujuan untuk mengurangi ukuran video secara signifikan.

handbrake

Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga mendukung semua format video bahkan MKV sekalipun. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini di semua platform OS mulai dari Windows, MacOS, hingga Linux.

Download HandBrake

5. OpenShot Video Editor

Rekomendasi aplikasi kompres video lainnya yang bisa kamu gunakan adalah OpenShot. Mungkin banyak yang sudah tahu bahwa sebenarnya aplikasi ini tidak sekedar menjadi aplikasi kompres video. Melainkan juga sebagai aplikasi editing video.

openshot

Namun kamu akan tetap bisa mengompres video dengan cara menurunkan frame rate dan juga bit rate pada video. Banyak fitur yang di sediakan dalam aplikasi ini yang salah satunya adalah banyaknya efek transisi yang hingga lebih dari 400.

Download OpenShot Video Editor

6. Shotcut

Kamu bisa mengompres video dengan mudah menggunakan aplikasi Shotcut. Menggunakan cara yang sama dengan aplikasi OpenShot. Nantinya kamu akan bisa mengompres ukuran video dengan mengurangi angka frame rate dan juga bit rate pada video.

shotcut

Selain itu, aplikasi Shotcut juga menyediakan dukungan format file yang lebih luas dan beragam fitur editing yang lengkap.

Download Shotcut

7. VLC Media Player

Kamu akan bisa mendapatkan aplikasi ini untuk semua platform mulai dari android, iOS, Windows, MacOS, bahkan hingga ke Linux.

vlc media player

VLC Media Player tidak hanya berfungsi sebagai media player, melainkan bisa di gunakan untuk mengompres ukuran video dengan menu Convert. Selain itu, aplikasi ini juga memberikan dukungan video 4K dan juga 8K serta bisa mengompres video dengan berbagai format.

Baca Juga:  6 Rekomendasi Password Manager Terbaik 2022

Download VLC Media Player

Nah itulah beberapa rekomendasi aplikasi kompres video yang bisa kamu gunakan. Pastikan kamu memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan kamu ya.***