Epic99.com – Rekomendasi Processor PC Murah Terbaik. Perkembangan game saat ini bisa di katakan sudah sangat merajalela. Banyak gamer yang sangat antusias menunggu game – game yang belum rilis sekalipun.

Selain itu, penggunaan PC saat ini masih menjadi alternatif terbaik bagi kebanyakan gamer. Bahkan tidak jarang juga dari mereka yang memilih untuk merakit PC di bandingkan membelinya secara langsung.

processor pc murah terbaik

Nah berbicara soal merakit PC, salah satu aspek terpenting jika kamu ingin merakit PC adalah bagaimana memilih processor yang sesuai dengan kapasitas yang kamu butuhkan.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi Processor PC murah terbaik yang bisa kamu gunakan untuk merakit PC gaming atau sekedar upgrade komponen PC.

1. AMD Ryzen 3 3200G

Salah satu rekomendasi prosesor terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan adalah AMD Ryzen 3 3200G. Prosesor ini memiliki 4 core dengan 4 threads yang berjalan pada kecepatan maksimal 4.0 GHz.

amd ryzen 3 3200g

Selain itu, prosesor ini juga sudah di bekali GPU dengan kemampuan yang terbilang maksimal yaitu Radeon Vega 8 Graphics. Dalam hal ini kamu juga tidak hanya bisa bermain game dengan lancar, namun kegiatan editing juga tentunya bisa terpenuhi dengan performa dari prosesor yang satu ini.

CPU satu ini memiliki total L2 Chace 2 MB, 4 MB L3 dan 384 KB untuk L1 Chace. Sementara untuk TDP, limitnya ada pada 65 Watt, untuk pabrikasinya adalah berukuran 12 Nanometer.

2. AMD Ryzen 3 3100

Sepertinya prosesor yang satu ini terbilang sangat mumpuni jika kamu ingin merakit PC dengan tambahan performa dari VGA Card.

amd ryzen 3 3100

AMD Ryzen 3 3100 memiliki 4 core dengan 8 threads. Selain itu,, untuk L3 Chace 16 MB, 2 MB L2 dan 256 KB untuk L1 nya. Sama seperti prosesor sebelumnya, limit TDP pada prosesor ini ada pada 65 Watt.

Baca Juga:  6 Rekomendasi Merk SSD Terbaik dan Termurah Untuk PC/Laptop Gaming

Hanya saja perbedaan yang mencolok adalah inticore pabrikasi pada prosesor ini hanya berukuran 7 Nanometer. Sehingga dalam hal ini akan lebih efisien untuk beberapa aspek di bandingkan prosesor sebelumnya.

3. AMD Ryzen 5 2600

Prosesor yang satu ini tersedia dalam 6 core dengan 12 threads dan base clock hingga 3.4 GHz. Nantinya kamu akan mendapatkan kinerja yang lebih baik dan memuaskan terutama saat bermain game.

amd ryzen 5 2600

Selain itu, AMD Ryzen 5 2600 juga di sertai dengan pendingin cpu yang tampil elegan. Hanya saja kinerja untuk game tidak terlalu baik jika di bandingkan dengan intel gen 10. Tetapi ketika kamu memulai multi-tasking, nilainya mulai terlihat dengan sendirinya.

4. AMD Ryzen 5 3400g 

Sebenarnya prosesor ini masih terbilang hampir sama dengan AMD Ryzen 5 3400g. Prosesor AMD Ryzen 5 3400g ini memiliki gpu internal di dalamnya.

amd ryzen 5 3400g

Sehingga dalam hal ini kamu tidak perlu memasang VGA. Dengan boost clock hingga mencapai 4.2 GHz, tentunya kamu akan merasakan bermain game dengan lancar.

5. Intel core i3 – 10100f

Jika kamu ingin sedang mencari prosesor dengan harga yang terjangkau. Intel core i3 – 10100f ini bisa menjadi alternatif terbaik yang bisa kamu gunakan.

processor pc murah terbaik intel core i3 10100f

Kamu akan tetap bisa memainkan game dengan lancar dengan prosesor ini meski hanya tersedia 4 core dan 8 thread. Hanya saja prosesor ini tidak memiliki GPU internal sehingga pastikan kamu sudah memasang VGA di awal perakitan ya.

Nah, itulah beberapa rekomendasi prosesor gaming terbaik dengan harga murah yang bisa kamu jadikan pilihan saat ingin merakit PC. Sebaiknya gunakanlah prosesor yang sesuai dengan kebutuhan kamu ya.***

Baca Juga:  8 Merek Perangkat Jaringan Terbaik dan Cukup Populer