Situs Diblokir Kominfo ? Begini Cara Mengatasi Situs Internet Positif !

Epic99.com – Cara mengatasi situs internet positif. Mungkin kamu pernah di buat kesal apabila situs yang sedang ingin kamu buka tiba – tiba muncul laman intenet positif. Hal ini di karenakan pemerintah melalui kominfo memblokir banyak situs – situs negatif seperti konten pornografi dan lain – lain di internet.

Meskipun terkadang situs yang ingin kamu buka tidak mengandung unsur negatif dan cenderung bermanfaat seperti Reddit.

Nah, sekarang kamu gak perlu merasa kesal lagi. Di sini Epic99 akan kasih beberapa cara untuk menghilangkan internet positif agar bisa kembali di akses. Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu tiru untuk bisa bebas berselancar kembali menjelajah situs yang ingin kamu tuju.

1. Menggunakan Ekstensi VPN

Kamu akan bisa mengatasi masalah internet positif dengan menggunakan ekstensi VPN yang ada pada peramban terutama Google Chrome.

Google Chrome sendiri menyediakan banyak sekali ekstensi VPN yang bisa kamu gunakan. Pastikan kamu memilih ekstensi terbaik agar VPN dapat berjalan dengan sempurna.

Berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk mensetting ekstensi VPN pada browser Google Chrome :

  • Buka laman Google Chrome
  • Klik 3 titik yang tertera di bawah tanda close pada Google Chrome
  • Pilih more tools
  • Kemudian pilih ekstension
  • Di sana kamu bisa mencari ekstension VPN yang ingin kamu gunakan
  • Selanjutnya pasang pada Google Chrome

2. Mengubah HTTP Menjadi HTTPS

Cara lainnya yang bisa kamu coba adalah dengan mengubah HTTP menjadi HTTPS. Sebenernya cara ini terbilang simpel untuk di lakukan namun cukup ampuh untuk mengatasi internet positif.

Untuk kamu yang belum tahu, HTTP merupakan protokol yang akan mengizinkan pengguna untuk dapat melakukan komunikasi dengan server. Selain itu, HTTP bertugas untuk membaca informasi aau alamat berupa teks dengan protokol keamanan.

Dengan mengubahnya menjadi HTTPS, kamu akan bisa membuka situs yang terblokir oleh kominfo. Namun, cara ini bisa di jalankan hanya untuk beberapa website tertentu saja.

Cara untuk mengubah HTTP menjadi HTTPS cukup mudah, kamu hanya perlu mengubahnya melalui box alamat yang tertera pada peramban yang sedang kamu gunakan.

3. Menggunakan Aplikasi VPN untuk Android

Jika kamu ingin bisa membuka internet positif melalui Android. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi permasalahan situs yang di blokir tanpa harus melakukan root pada smartphone.

  • Download dan install Rocket VPN
  • Kemudian buka aplikasi Rocket VPN lalu klik menu connect
  • Nantinya akan ada pop up bertuliskan “Attention, Rocket VPN attemps to create a VPN connection
  • Kamu bisa memberikan centang pada tulisan “I trust this application” lalu klik OK
  • Selanjutnya kamu akan bisa membuka situs – situs yang terblokir dan menyelesaikan masalah internet positif

4. Menggunakan Proxy Server

Cara lainnya yang bisa kamu lakukan untuk membuka situs yang terblokir adalah dengan menggunakan proxy server. Proxy server itu sendiri merupakan server yang bergerak untuk mengikuti permintaan klien dari server lain.

Untuk menggunakan proxy server, kamu hanya perlu menggunakan situs proxy pihak ketiga yang bisa kamu temukan di internet seperti Proxysite.com.

cara membuka situs yang diblokir internet positif di google chrome

Langkah yang harus di lakukan juga terbilang cukup mudah, kamu hanya perlu masuk ke situs bernama proxysite.com lalu masukan link website yang ingin kamu buka di dalamnya.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi situs internet positif sehingga kamu bisa dengan puas berselancar situs apapun di internet. Namun pastikan kamu bisa bertanggung jawab atas situs yang ingin kamu buka ya.***