Advertisements

Epic99.comCara Bermain Ludo. Ludo merupakan permainan yang populer dan menjadi favorit bagi banyak orang. Permainan ini juga aman di mainkan oleh anak – anak. Sebelumnya Ludo hanya bisa di mainkan langsung dengan pemain maksimal 4 orang. Namun yang menjadikan Ludo saat ini kembali populer adalah karena permainan ini sudah mulai tersedia dalam bentuk aplikasi.

cara bermain ludo

Kerennya lagi permainan Ludo dalam bentuk aplikasi ini bisa di mainkan secara online bersama teman – teman atau secara offline bersama komputer. Selain itu permainan Ludo dalam aplikasi bisa di mainkan sampai lebih dari 4 orang. Kita sebut saja permainan Ludo yang terkenal dalam bentuk aplikasi yaitu Ludo King. Kamu bisa memainkan permainan ini dengan mendownload aplikasinya di PlayStore.

Sebenarnya cara bermain ludo secara langsung maupun melalui aplikasi terbilang sama. Namun jika kamu baru mengenal permainan ini, pastinya kamu akan kebingungan untuk memainkannya.

Inilah cara bermain Ludo yang bisa kamu pelajari untuk bisa bermain bersama teman – temanmu.

Kenali Partisi Permainan Ludo

Sebelum kamu mengetahui cara bermain Ludo. Sebaiknya kamu mengenal partisi yang tersedia dalam permainan ini. Kamu akan mendapatkan partisi yang sama dalam permainan versi langsung ataupun versi aplikasi.

partisi permainan ludo

Dalam permainan Ludo, nantinya kamu akan melihat Papan Permainan seperti pada gambar di atas. Selanjutnya ada 2 buah dadu yang di gunakan untuk menjalankan permainan.

Kamu dan pemain lain akan mendapatkan masing – masing 4 bidak Ludo.

Pahami Aturan Dalam Bermain Ludo

Setelah kamu mengenal partisi yang ada dalam permainan Ludo. Selanjutnya kamu harus memahami aturan dari permainan ini.

Dalam permainan Ludo, terdapat kotak yang di jadikan rumah untuk bidak Ludo. Nantinya 4 bidak Ludo yang kamu miliki akan di tempatkan di rumah / basecamp yang sudah ditentukan berdasarkan warna. Keempat bidak Ludo yang kamu miliki itu harus berjalan menuju istana kemenangan.

Baca Juga:  Tips dan Trik Bermain Game The Last of Us Part II

Pemenang dalam permainan ini adalah pemain yang lebih dulu membawa keempat bidak yang di miliki menuju istana kemenangan.

Cara Bermain Ludo

Sebenarnya cara bermain Ludo ini terbilang mudah. Namun jika kamu tidak mengerti cara bermainnya tetap saja kekalahan akan berpihak padamu. Begini cara bermain ludo untuk kamu yang masih belum paham :

  1. Kocok dadu bergilir dengan lawan
  2. Pastikan kamu mengundi dadu dengan baik agar bisa mengeluarkan angka dadu 12
  3. Bidak Ludo akan bisa keluar dari rumah hanya jika kamu mengeluarkan dadu dengan angka 12
  4. Setelah bidak keluar, kamu harus membawa semua bidak menuju rumah istana
  5. Prioritaskan mengeluarkan satu persatu bidak jika kamu mendapatkan angka dadu 12
  6. Jangan sampai bidak lawan menabrak bidak yang kamu miliki, karena itu akan membuat bidakmu terkurung lagi dalam rumah
  7. Fokus pada undian dadu, karena hanya itu yang bisa membawamu pada kemenangan

Trik Agar Bisa Memenangkan Ludo

Nah, saat kamu sudah mengerti bagaimana cara bermain Ludo. Langkah selanjutnya yang harus kamu kuasai untuk bisa meraih kemenangan adalah Trik bermain.

cara bermain ludo

Trik pertama yang bisa membawa kemenangan dalam bermain ludo adalah, pastikan bidak yang kamu miliki keluar semua dari rumah. Jadi saat kamu mendapatkan angka dadu 12, jangan terburu – buru untuk menjalankan bidak yang sudah keluar agar cepat masuk ke istana. Pastikan semua bidakmu keluar rumah terlebih dahulu.

Selanjutnya usahakan bidakmu berada di petak aman. Petak aman dalam permainan Ludo bisa membantumu bertahan dari tabrakan lawan.

Jangan memberikan jarak yang terlalu jauh antara bidak 1 dengan bidak lainnya yang kamu miliki. Usahakan bidakmu berjalan beriringan, hal ini akan memudahkanmu menabrak bidak lawan.

Baca Juga:  5 Hal Baru PUBG Mobile Season 7 2019

Begitulah cara bermain Ludo agar kamu mudah meraih kemenangan. Jika kamu sudah mengikuti cara di atas saat bermain Ludo bersama teman – teman. Maka kamu akan segera meraih kemenangan dalam permainan ini.