Advertisements

Epic99.comCara Bermain Domino Agar Mendapatkan Kemenangan Yang Bergulir. Domino merupakan permainan berupa kartu generik. Biasanya Domino dimainkan secara offline menggunakan kartu kecil berukuran 3×5 cm, berwarna dasar kuning terdapat endol-endol yang berfungsi sebagai pengganti angka.

Cara dimainkan menggunakan ubin persegi panjang kecil yang digunakan sebagai kartu domino, yang merupakan titik terbagi menjadi dua bagian atas dan bawah dibatasi oleh garis di tengah kartu. Poin ini dimaksudkan untuk membedakan nilai dari kartu di satu sisi, sedangkan sisi belakang biasanya dibiarkan kosong.

Cara Bermain Domino

Namun seiring perkembangan teknologi, permainan Domino sudah bisa kita mainkan secara online melalui smartphone. Kamu hanya perlu mendownload dan menginstall permainan domino online ini melalui PlayStore. Ada beberapa permainan domino yang tersedia disana dan bisa kamu dapatkan secara gratis.

Permainan ini memang terlihat sangat simple dan gampang, tapi sebenarnya permainan ini sangat sulit di menangkan. Namun kamu gak perlu khawatir lagi karena di sini kamu akan mendapatkan tips atau cara bermain domino yang bisa membantu kamu memenangkan game ini.

Cara Bermain Domino

Pahami Aturan Dalam Bermain Domino

Sebelum kamu bisa memenangkan permainan ini. Kamu di harus kan untuk bisa memahami alur dan aturan yang ada dalam permainan domino. Permainan ini di mainkan menggunakan 1 set kartu domino yang terdiri dari 28 kartu. Domino hanya bisa di mainkan maksimal 4 orang dalam satu set.

Sehingga kartu yang akan di dapatkan oleh masing masing pemain adalah 7. Kamu akan mendapatkan gelar pemenang apabila kamu lebih dulu menghabiskan 7 kartu tersebut di bandingkan pemain lain.

Aturan Dalam Bermain Domino

Nantinya kamu harus membuang kartu yang memiliki nilai sama dengan kartu yang ada di meja permainan. Namun jika kamu tidak memiliki kartu dengan nilai yang sama untuk dibuang, maka kamu akan lewat tanpa membuang kartu.

Baca Juga:  Ulasan Class Hashashin di Game Black Desert Mobile

Jika dalam permainan, semua pemain tidak memiliki kartu yang sama dengan yang ada di meja permainan. Maka akan di lakukan perhitungan jumlah angka untuk menentukan pemenang dari permainan ini.

Perhatikan Kartu Yang Kamu Dapatkan

Setelah kamu mengetahui rules dan aturan dalam permainan ini. Selanjutnya kamu harus memperhatikan kartu yang kamu dapatkan. Set kartu yang ada dalam permainan Domino ini mulai dari angka 0 sampai yang terbesar yaitu 12.

Di dalam set kartu ini juga tidak ada kartu dengan nilai yang sama. Jadi pastikan kamu bisa mencari sela untuk mengetahui kartu yang di miliki oleh pemain lain dengan memperhatikan kartu yang kamu miliki.

Utamakan Membuang Kartu Balak

Kamu juga di sarankan untuk lebih dulu membuang kartu balak yang kamu miliki. Karena kartu balak dapat menyulitkanmu mendapatkan kemenangan.

Kartu Balak

Namun jika kamu tidak memiliki kartu balak, kamu bisa menghalangi pemain lain untuk membuang kartu balak yang di milikinya. Hal ini akan memberikanmu peluang untuk bisa meraih kemenangan.

Jangan Pertahankan Kartu Dengan Angka Besar

Selain kartu balak yang akan meresahkan. Kamu juga akan di resahkan dengan kartu yang nilainya besar. Oleh sebab itu, kamu di sarankan untuk memprioritaskan membuang kartu dengan nilai yang besar setelah kartu balak.

Kesempatanmu untuk meraih kemenangan akan semakin dekat apabila kamu tidak memiliki kartu balak dan kartu yang bernilai besar.

Itulah cara bermain domino agar kamu bisa memenangkan permainannya. Sebenarnya trik permainan ini sangat mudah apabila kamu bisa membaca kartu yang di miliki oleh pemain lain. Oleh karena itu, pastikan kamu bisa menebak – nebak kartu yang di miliki oleh pemain lain dengan memperhatikan kartu yang kamu miliki.