Advertisements

Epic99.com – Perkembangan smartphone saat ini sangat melesat dengan cepat. Tentunya hal ini juga dapat berpengaruh ke gaming console. Tapi hal yang menguntungkan dan bisa kamu rasakan dengan kemajuan teknologi ini adalah kamu jadi bisa mainin game jadul yang sudah lama pernah di rilis. Keren dan seru kan pastinya? Nah selain itu kamu juga gak perlu khawatir karena sekarang sudah tersedia Emulator Console untuk Android lho.

Emulator console sekarang sudah bisa dipasangkan pada perangkat android. Kamu akan dengan mudah bisa memainkan game eksklusif console dan tentunya lewat smarphone android. Nah, caranya gampang banget kalau kamu ingin menikmati game console favorit. Sekarang sudah banyak aplikasi emulator game yang bisa kamu dapetin secara gratis di PlayStore.

Oke, kalau kamu bingung apa aja sih emulator console terbaik untuk android. Simak artikel ini yang akan memberikan rekomendasi Emulator Console Android terbaik yang bisa kamu coba.

ePSXe (PS1 Emulator)

ePSXe menjadi salah satu emulator yang banyak di download pada perangkat android. Mungkin karena emulator ini sangat mudah di gunakan dan memiliki fitur yang lumayan lengkap. Namun versi emulator ini adalah yang berbayar, tapi harga yang di tawarkan juga cukup terjangkau dan sesuai dengan fasilitas yang di berikan. Emulator ini dapat membantu kamu menjalankan game PlayStation (PS1) di android.

ePSXe (PS1 Emulator)

Kamu bisa bernostalgia dengan mengunduh emulator ini dan merasakan bermain game console rumahan pada perangkat mobile. Kalau kamu alumni pemain harvest moon bisa benget nih reunian lagi dengan emulator ini di android hehehe.

SuperNDS (Nintendo DS Emulator)

Kalau kamu mau main game dengan keseruan yang beda, bisa banget kamu cobain Nintendo DS. Emulator yang satu ini sempat membuat heboh lho dengan tampilannya yang dual screen. Salah satu screen nya memiliki fitur touchscreen yang pasti bikin kamu asik saat memainkannya.

SuperNDS (Nintendo DS Emulator)

Selain fitur touchscreen yang di sediakan, emulator ini juga memiliki tambahan pensil yang bisa menunjang kamu saat bermain. Kamu bisa bermain Animal Crossing, Super Mario 64 DS dan beberapa game lainnya yang bisa kamu mainkan di android.

Baca Juga:  4 Alasan Sprint untuk Mobile Legend

Kalau kamu tertarik untuk nyobain emulator yang pernah heboh ini bisa banget download aplikasi nya di PlayStore.

Emulator Console Android RetroArch

Kamu yang lagi cari emulator dengan fitur lengkap boleh download RetroArch di ponsel android kamu. Karena dengan emulator ini kamu bisa memainkan beragam game mulai dari PlayStation, PSP, GameBoy, sampai Ninetendo DS.

Emulator Console Android RetroArch

Wah, lengkap banget kan. Selain itu Emulator ini juga sangat mudah di gunakan. Nantinya kamu akan di tawarkan beberapa judul yang bisa kamu unduh secara gratis. Emulator ini juga menyediakan fitur NetPlay yang memungkinkan kamu bermain secara online dengan temanmu.

Kamu juga bisa bermain game jadul seperti Mario Kart, Sonic 3, Street Fighter dan game yang lainnya di android menggunakan emulator ini.

My Boy! Free (GBA Emulator)

My Boy! Free (GBA Emulator)

Kalau kamu rindu dengan GameBoy Advance bisa banget kamu download emulator ini di PlayStore. Selain itu, emulator ini juga sangat ringan dan kompatibel untuk android jadul sekalipun. Pastinya emulator ini menyediakan game dari GBA seperti Pokemon Runy, Fire Red, Leaf Green, dan masih banyak yang lainnya.

Emulator Console Android PPSSPP (PSP)

Emulator Console Android PPSSPP (PSP)

Nah kalau emulator ini cocok untuk kamu alumni PSP. kamu bisa mainkan bermacam game PSP di android cuman dengan mendownload emulator PPSSPP ini di PlayStore. Yang lebih serunya lagi kamu bisa melakukan setting manual sesuai kebutuhan kamu. Ini juga yang menjadi kelebihan dari emulator PPSSPP.