Advertisements
android studio

Ada banyak alasan valid mengapa seseorang ingin menjalankan emulator Android di PC mereka. Pengembang aplikasi mungkin mencoba menguji aplikasi mereka sebelum mengirimkannya. Gamer mungkin ingin menggunakan mouse dan keyboard pada game mereka. Tak aneh jika banyak orang mencari emulator android terbaik. 

Ada tiga kegunaan utama emulator. Yang pertama adalah yang paling umum dan untuk bermain game. Gamer dapat menggunakan emulator di komputer mereka untuk membuat beberapa game lebih mudah untuk kamu mainkan. 

Kasus penggunaan kedua yang paling umum adalah pengembangan. Pengembang aplikasi dan game Android suka menguji aplikasi dan game di sebanyak mungkin perangkat sebelum mereka meluncurkannya. 

Fungsi terakhir adalah produktivitas. Ini hampir tidak umum karena Chromebook lebih murah dan lebih baik untuk menggunakan aplikasi Android di luar ponsel dan sebagian besar alat produktivitas bersifat lintas platform. Emulator game apa pun berfungsi sebagai emulator produktivitas sampai batas tertentu. 

1. LDPlayer

emulator android terbaik

LDPlayer adalah emulator Android terbaik yang berfokus pada kinerja game. Menjalankan Android Nougat 7.1, ia menampilkan berbagai fitur berorientasi gamer yang biasa, termasuk kontrol pemetaan keyboard yang baik, multi-instance, makro, FPS tinggi, dan dukungan grafis. Emulator Ini adalah salah satu dari sedikit emulator dalam daftar yang mendapat pembaruan aktif untuk meningkatkan kompatibilitas. Ini mendukung berbagai permainan, termasuk Garena Free Fire, Among Us, Clash of Clans, dan banyak lainnya.

Di versi terbaru, LDPlayer telah mengoptimalkan akurasi pelepasan keterampilan dan kontrol keseluruhan untuk Brawl Stars, yang membuat pemain lebih kompetitif dalam permainan. Selain itu, LDPlayer juga merupakan emulator lengkap untuk menggunakan TikTok, Instagram, WhatsApp, dll.

BACA JUGA: 5 Game Playstasion 5 Terbaik Ini Dia Daftarnya!

2. Bluestacks

emulator android terbaik

Bluestacks adalah yang paling utama dari semua emulator Android. Ada beberapa alasan untuk itu. Sebagai permulaan, ini kompatibel dengan Windows dan Mac. Itu juga salah satu yang pertama yang bekerja dengan sangat baik yang masih mendapat pembaruan rutin. Emulator menargetkan gamer seluler. Perusahaan merilis Bluestacks 5 pada tahun 2021, total penulisan ulang untuk membantu menghilangkan kelesuan itu. Ini juga mencakup pemetaan kunci dan pengaturan untuk banyak game yang diinstal. Itu akan membantu membuat segalanya lebih mudah. Ini adalah salah satu emulator terberat dalam daftar. Namun, ia juga memiliki fitur terbanyak, baik atau buruk. Bluestacks juga membuat MSI App Player, emulator luar biasa lainnya yang diyakini bekerja lebih baik daripada vanilla Bluestacks.

3. Android Studio 

android studio

Android Studio adalah konsol pengembangan default untuk Android. Muncul dengan banyak alat untuk membantu pengembang membuat aplikasi dan game khusus untuk Android. Ternyata, ada juga emulator bawaan yang bisa kamu gunakan untuk menguji aplikasi atau game. Penyiapannya agak rumit sehingga tidak akan menarik bagi semua orang, tetapi emolator android yang satu ini memiliki berbagai keunggulan. Kamu bisa langsung mencobanya. 

Itulah beberapa emulator android terbaik yang bisa kamu coba. Mana yang akan menjadi pilihan terbaik kamu? 

BACA JUGA: Game Valorant, Revolusi Baru Riot Games

By Intan