candy crush saga

Sebelum game battle royale menjadi tren di kalangan para gamer seperti sekarang ini, kamu pasti masih ingat dengan game puzzle. Game tersebut bernama Candy Crush. Game besutan developer King ini menjadi salah satu game populer yang benar-benar berhasil menarik perhatian banyak orang.

Gameplay-nya yang sederhana namun bikin ketagihan menjadi salah satu alasan kenapa game Candy Crush mampu menghipnotis begitu banyak orang. Peluncuran perdananya pada November 2012 lalu. Dari sejak itu wabah game ini sudah mendunia termasuk juga memiliki banyak penggemar di Indonesia.

Game ini juga sudah berhasil terunduh oleh lebih dari 500 juta pengguna di Google Play Store. Awal bermain ini memang sangat mudah, kita hanya perlu mengikuti tutorial atau instruksi untuk memainkannya dan naikkan levelnya lebih jauh untuk mencapai level yang lebih tinggi.

Kombinasi Strip Permen dan Bungkus Kombo

Bngkus permen akan membuat efek ledakan besar dan permen baris akan membuat efek permen dalam satu garis. Misalnya kita mencocokkan permen dari atas ke bawah sehingga garis juga garis permen akan memperbaiki permen inline di bawah.Baik efek atau kombinasinya sangat efektif dan mudah digunakan dengan permen disko combo yang membutuhkan 5 permen dengan warna yang sama.

Satu permen saja kurang bertenaga untuk menyelesaikan permainan. Jadi, bersabarlah sampai Anda bisa membuat combo dari lima deretan permen. Combo ini akan memberikan lebih banyak power. Jangan pula terburu-buru menggunakan permen combo. Dengan mengombinasikan jelly fish, rainbow sprinkles, permen bergaris dan permen yang masih dalam bungkus, akan berefek dahsyat menyapu bersih board.

Bersihkan Coklat dan Permen Candy Crush

Jika kamu tiba di misi menghancurkan jeli, tetap fokus menghancurkan jeli, karena jika jeli tidak selesai di papan maka permainan tidak akan pernah selesai dan Anda tidak akan dapat memanipulasi tantangan jeli ini. Cara mendapatkan teman selalu memikirkan papan yang masih memiliki jeli yang belum dihancurkan, karena jeli ini berwarna putih seperti air yang menebal, jadi kita harus jeli melihatnya.

Saat mentok di level yang mengharuskan kamu membersihkan jelly, berkonsentrasilah di bagian tepi. Perhatikan sudut-sudut board saat menyelesaikan tantangan jelly. Trik lain yang tak kalah penting, bersihkan coklat secepat mungkin agar tidak sempat ‘berkembang biak’. Pasalnya, ini akan memblokir permainan dan menyedot bom sehingga menyulitkan untuk membersihkan board dengan cepat.

Hemat Lolipop di Candy Crush

Salah satu trik terpenting lainnya adalah menghemat penggunaan lolipop yang kamu dapat gratis. Meski game Candy Crush Saga gratisan, tidak demikian dengan lolipop ini. Jika lolipop yang didapat dari wheel secara gratisan sudah habis, Anda harus membeli. Kita juga harus sabar menunggu kesempatan memutar wheel lagi untuk mendapatkan lolipop baru.

Bukan sembarang lolipop, permen ini sangat sakti sebagai senjata di level yang lebih berat, terutama untuk level 30 ke atas. Jangan juga mudah tergoda membeli salah satu jenis booster ini. Bisa-bisa tagihan kartu kredit Anda bengkak karena pembelian item ini. Pasalnya, membeli lolipop tidak menjamin Anda bisa menyelesaikan level tertentu. Lebih baik sabar menunggu kesempatan memutar wheel, untuk booster renewed.

Fokus Secara Vertikal

combo candy crush

Berkonsentrasi pada pergerakan vertikal, terutama pada level yang menghadirkan bahan permen berupa buah-buahan. Cara ini bisa membuat Anda naik level lebih cepat. Gerak vertikal membantu menurunkan bahan lebih cepat dan efektif.

Itulah beberapa tips dan cara bermain Candy Crush Saga semoga dapat menginspirasi untuk bermain dengan baik.

By Mita