anime karya makoto shinkai

Anime memang menjadi salah satu hiburan terbaik yang kini semakin populer dan banyak orang menyukainya. Salah satu sutradara handal yang memiliki karya anime besar adalah Makoto Shinkai. Sejumlah film anime yang dibuatnya begitu membekas dan populer di pasaran.  Nama Makoto Shinkai semakin terkenal berkat film box office Your Name yang rilis pada tahun 2016 silam. Bukan hanya itu, ada banyak anime lain yang juga berasal dari tangan dinginnya. Berikut ada rekomendasi anime karya Makoto Shinkai yang wajib kamu saksikan.

 5. Anime Karya Makoto Shinkai: The Garden of Words

anime karya makoto shinkai

Bukan hanya anime anyar yang berhasil meraih kesuksesan berkat cerita menarik, grafik apik dan tentunya penyutradaraan yang baik, salah satu karya lama dari Makoto Shinkai adalah The Garden of Word yang rilis pada tahun 2013 silam.

Anime yang satu ini memang hanya tayang di beberapa negara saja, seperti Taiwan, korea selatan serta Hongkong. Namun, kini kamu juga bisa menyaksikan anime ini di berbagai platform streaming. Anime ini sendiri bercerita tentang Takao Akizuki, siswa SMA yang bercita-cita menjadi pembuat sepatu. Suatu hari ia pergi ke taman Shinjuku Gyoen kemudian bertemu dengan Yukari Yukino yang sering berkunjung ke taman tersebut. untuk cerita selengkapnya kamu bisa langsung saksikan film anime yang satu ini.

4. The Place Promised in Our Early Days

The Place Promised in Our Early Days

Film berikut ini adalah The Place Promised in Our Early Day  yang menjadi karya kedua dari Makoto Shinkai pada tahun 2002. Anime ini berlatar belakang fiksi jepang pada tahun 1996. Dua siswa SMP bernama Takuya dan Hiroki menjadi tokoh utama dalam anime ini. Film ini memiliki kisah yang seru untuk kamu ikuti. Ini sebabnya, meskipun termasuk anime lama, kamu tetap harus menyaksikannya.

3. Weathering with you

Weathering with youSalah satu film anime terbaik tahun 2019 adalah Weathering with You, yang menjadi salah satu anime terbaik karya Makoto Shinkai. Weathering with You, merupakan film anime ketujuh  dari sutradara berbakat tersebut.

Anime berikut ini berkisah tentang pada siswa sekolah menengah, yakni Hodaka Morishima, yang terbang dari rumahnya di sebuah pulau terpencil ke Tokyo. Dia berkeliaran dengan putus asa di sekitar kota metropolis yang tidak dikenalnya tanpa pekerjaan dan uang. Di pusat kota Tokyo, dia bertemu dengan seorang gadis bernama Hina Amano yang diberikan kemampuan luar biasa, yakni bisa membuat cuaca cerah.

Seperti anime Makoto Shinkai lainnya, banyak tempat kehidupan nyata di Tokyo digambarkan dalam anime ini, dan banyak penggemar bepergian ke lokasi tersebut.

BACA JUGA: 4 Anime Mirip Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

2. 5 Centimeters per Second

anime karya makoto shinkai

5 Centimeters per Second dipandang sebagai salah satu mahakarya Makoto Shinkai di awal karirnya. Film anime yang rilis pada tahun 2007 ini terdiri dari tiga yakni: Cherry Blossom, Cosmonaut dan 5 Centimeters per Second.

Ketiga bagian itu berpusat pada seorang bocah lelaki Takaki dan Akari. Mereka menyukai satu sama lain ketika mereka masih siswa sekolah dasar tetapi situasinya berubah seiring berjalannya waktu. Anime ini merepresentasikan “realitas” yang kejam tapi nyata. Sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin menyaksikan anime romantis.

1. Anime Karya Makoto Shinkai: Your Name

your name

Anime berikut ini merupakan karya terbaik dari Makoto Shinkai apalagi jika bukan Your Name.  anime ini akan memberikan kejutan emosional kepada para penonton.

Your Name sendiri merupakan salah satu film tersukses di Jepang sepanjang masa . Anime populer ini masuk jajaran film Jepang terlaris dengan pendapatan box-office sekitar $ 250 juta. Anime Your Name juga ditayangkan di teater di lebih dari 120 negara dan wilayah dan memiliki penjualan yang luar biasa besar di China dan Korea Selatan.

Ada dua karakter utama dalam Your Name: Taki Tachibana yang tinggal di metropolitan Tokyo dan Mitsuha Miyamizu yang tinggal di pedesaan. Suatu hari, mereka menyadari bahwa tubuh mereka bertukar satu sama lain secara tiba-tiba, dan itu berulang secara berkala. Pada saat itu, mereka hidup dalam garis waktu yang berbeda Taki dan Mitsuha menjadi semakin banyak tentang satu sama lain sambil dibingungkan oleh kondisi yang aneh.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Film Anime Netflix yang Wajib Kamu Saksikan

By Intan