Advertisements
anime terbaik mappa

Studio anime jepang yang satu ini memiliki berbagai anime seru yang menyita perhatian. Yup, Mappa. Deretan anime terbarunya membuat banyak orang penasaran dengan studio animasi yang satu ini. salah satu karya terbarunya yang banyak mendapat apresiasi adalah Jujutsu Kaisen. Anime yang satu ini menarik dari segi grafik hingga penceritaan, tak heran jika Jujutsu Anime begitu populer. Namun, bukan hanya itu saja, ada pula anime karya MAPPA studio terbaik lainnya yang perlu kamu saksikan.

Anime Terbaik Mappa Studio

Beberapa anime terbaik ini ternyata diproduksi oleh Mappa studio, apa saja sih? Yuk intip daftar berikut ini.

1. Kids on the Slope

anime terbaik Mappa

Tidaklah tepat untuk memulai daftar ini tanpa memulai dengan produksi pertama MAPPA, Kids on the Slope. Shinichiro Watanabe dan Yoko Kanno bergabung sebagai sutradara dan komposer, seperti yang mereka lakukan untuk Cowboy Bebop, anime ini juga melibatkan Maruyama sendiri sebagai produser. Pada tahun 1960-an di Jepang, tiga siswa sekolah menengah yang sangat berbeda bersatu padu melalui kekuatan musik jazz. Serial ini mengikuti tahun-tahun sekolah menengah mereka yang penuh dengan cobaan dan kesengsaraan seperti cinta pertama dan menemukan jalan Kamu sendiri. Anime ini adalah contoh sempurna bagaimana sebuah cerita dan animasi dapat bekerja sama untuk menciptakan sebuah mahakarya. Kisah masa datang yang kompleks berhasil hidup berkat animasi yang mengalir dan tajam. Pada dasarnya adalah senandung musik jazz yang surut dan mengalir dengan cerita tokohnya sendiri. Ini adalah salah satu serial yang amat sangat sayang untuk kamu lewatkan.

2. Yuri!!! on Ice

anime terbaik Mappa

Sulit membayangkan itu Yuri !!! on Ice meluncur ke layar kami empat tahun lalu. Anime ini rasanya seperti anime terbaru, padahal anime tersebut rilis pada tahun 2016, tidak ada yang memprediksi jika anime ini akan menjadi hit besar hingga sekarang. Setelah kekalahan telak Yūri Katsuki di Grand Prix Finale, skater terkenal Rusia, Victor Nikiforov menawarkan untuk menjadi pelatihnya.

Saat Yūri mulai mendapatkan kembali kepercayaan diri dalam skating dan lebih percaya diri hubungannya dengan Victor perlahan berkembang menjadi sesuatu yang lebih intim. Serial ini memenangkan hati di seluruh dunia karena karakternya yang kompleks dan animasinya yang menawan. Animasi dinamis dari rutinitas seluncur es, sejujurnya, menakjubkan. Jika Kamu belum melihatnya, tunggu apa lagi? Duduklah, mulai videonya, dan bersiaplah untuk terobsesi dengan seluncur es!

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Anime Karya Makoto Shinkai, Penuh Haru dan Seru

3. Dororo

dororo

Ketika Dororo di-reboot pada tahun 2019, tidak banyak penonton yang mendengar tentang serial aslinya atau manga tahun 1960-an oleh Osamu Tezuka yang menjadi dasarnya. Tapi MAPPA memberikan kehidupan baru yang klasik. Pertunjukan aime dengan dua puluh empat episode ini bercerita tentang seorang ronin misterius bernama Hyakkimaru dan teman perjalanannya, seorang anak yatim piatu bernama Dororo. Mereka berdua melacak iblis yang mencuri bagian tubuh Hyakkimaru saat lahir, tetapi juga mempelajari betapa kejam dan tak kenal ampunnya dunia ini.

4. Anime terbaik MAPPA Studio: Terror in Resonance

Terror in Resonance

Antara tahun 2011 dan 2014, MAPPA menjadi sangat sibuk. Di antara anime pertamanya, Kids on the Slope dan adaptasi selanjutnya dari Hajime no Ippo Rising, studio itu benar-benar terkenal. Jadi apa yang lebih baik untuk memperkuat posisi mereka daripada serial anime asli? Studio sekali lagi bekerja sama dengan sutradara legendaris, Shinichiro Watanabe, untuk menciptakan Terror in Resonance.

Di zaman modern Tokyo, ada dua remaja laki-laki yang merupakan dalang di balik serangkaian serangan teroris. Anime ini berkisah tentang anak laki-laki yang berusaha untuk mengekspos pemerintah dan membalas dendam atas penderitaan mereka. Meskipun hanya memiliki sebelas episode, serial ini masih berhasil menciptakan cerita yang menarik dan serba baik yang penuh dengan karakter yang benar-benar penonton sukai. Namun, kami tidak dapat menyelesaikan rekomendasi ini tanpa membicarakan skornya, oleh Yoko Kanno yang ikonik. Kamu akan mendengarkan soundtrack acara ini lama setelah selesai, kami jamin!

5. Dorohedoro

Manga Dorohedoro oleh Q Hayashida adalah seri yang tidak ada yang mengira bisa mendapat animasi dengan garapan yang sangat baik. Anime ini memiliki kerumitan yang cukup kompleks sehingga butuh studio handal. Tapi, MAPPA dapat mewujudkan anime menarik dan serba baik ini. Anime tersebut berkisah tentang Caiman yang merupakan manusia dengan kepala kadal. Dia telah dikutuk oleh seorang penyihir, dan satu-satunya cara untuk membatalkan kutukan tersebut adalah dengan membunuh penyihir tersebut. Masalahnya, dia tidak bisa mengingat wajah mereka.

BACA JUGA: 5 Anime Terbaik Produksi Studio Ghibli, Jangan Lupa Ditonton

By Intan