karakter anime wanita

Pencuri perhatian pada anime action bukan hanya peran utama laki-laki, tapi peran utama wanita. ia merupakan sosok yang tak kalah tangguh dan memiliki segudang daya tarik. Dari banyaknya karakter utama wanita, ada empat terbaik yang memiliki keistimewaan dengan keberanian, kemampuan, maupun daya tarik lainnya. berikut ulasannya.

1. Mikasa Ackerman (Attack on Titan)

karakter anime wanita

Mikasa dalam Attack on Titan selalu menjadi sosok  yang badass karena dia tak jarang melawan Eren setiap kali dia bertengkar untuk membela keyakinannya. Dia adalah pejuang yang lahir secara alami dan dia telah menggunakan kemampuan luar biasa dalam perang umat manusia melawan para raksasa. Tidak hanya itu, Mikasa tahu bagaimana menjaga ketenangan saat situasi genting, dan meskipun dia mampu menunjukkan emosi, dia tidak membiarkan mereka mengaburkan penilaiannya. Namun, kontribusinya lebih dari sekedar menjadi pejuang dengan naluri pembunuh tertinggi. 

Dia masih setia pada teman-temannya, terutama Eren. Mikasa masih berdiri di sisi Eren sampai akhir dan selalu percaya padanya. Ketika dia tidak dapat menemukan sesuatu dalam hal menyusun rencana permainan, dia mengandalkan keahlian Armin untuk melakukan pekerjaan yang menunjukkan bahwa dia dapat menaruh kepercayaannya pada bakat orang lain. Plus, selalu menyenangkan melihat Mikasa selalu membuat Eren, seorang pemuda, keluar dari masalah.

2. Clare (Claymore)

karakter anime wanita

Pada awal seri, dia merupakan Claymore dengan peringkat terendah di skuad pelatihannya. Namun, berdasarkan kisah anime klasik yang banyak orang gunakan, Clare mengatasi kesulitan dan menemukan potensi sebenarnya. Mengesampingkan teknik bercerita yang sudah ketebak ini,  bukan berarti dia tidak memiliki nilai sebagai seorang individu. 

Alasan mengapa kisah underdog dapat terjadi berulang kali adalah karena audiens dari semua latar belakang dapat mengidentifikasinya, dan itu membuat segalanya lebih segar ketika kamu menempatkan wanita dalam peran itu karena mereka bisa menjadi underdog yang lebih besar daripada pria. Dia tidak hanya mengatasi rintangannya dan membuktikan nilainya sebagai seorang Claymore, dia juga menemukan potensi sejatinya untuk menjadi yang terbaik.

Baca Juga:  4 Fakta Osamu Dazai dalam Anime Bungou Stray Dogs

BACA JUGA: Rekomendasi 4 Anime Action Terbaik, Seru Dan Menegangkan!

3. Balsa Yonsa (Seirei no Moribito)

Balsa Yonsa (Seirei no Moribito)

Pemeran utama wanita hebat lainnya yang juga seorang pejuang yang kuat adalah Balsa dari Moribito. Setelah kelompok terpilih yang terdiri dari delapan orang yang semuanya binasa melindunginya ketika dia masih kecil, dia memutuskan untuk menjadi pengawal yang disewa untuk menebus dirinya sendiri dan tidak membuat pengorbanan mereka sia-sia. 

Untungnya, dia memiliki kemampuan sebagai petarung  tangan kosong dan ahli tombak. Selain keterampilan, dia pun dapat menunjukkan belas kasihan kepada lawan-lawannya karena dia adalah pelindung, bukan pembunuh. Akhirnya, kemampuannya diakui sampai-sampai dia memiliki tugas untuk melindungi pangeran muda. Melalui hubungannya dengan pangeran, kamu melihat bahwa naluri keibuan Balsa muncul karena dia dapat mengajarinya hal-hal tertentu yang tidak banyak pengasuhan kerajaan bisa melakukannya. Dia mengajarinya tentang kerendahan hati dan bagaimana rasanya menjadi orang biasa.

4. Saber (Fate/Zero)

Saber (Fate/Zero)

Tentu saja, tidak ada daftar pemeran utama wanita yang tidak lengkap tanpa Saber, alias Artoria Pendragon. Ia merupakan sosok yang tangguh dan memiliki segudang kemampuan yang luar biasa. Salah satu karakter anime wanita yang terkuat. Tak mungkin rasanya jika Saber tidak masuk dalam daftar ini mengingat betapa tangguhnya ia dalam Fate/Zero. Salah satu karakter andalan yang paling mengesankan.

BACA JUGA: 4 Karakter Wanita Terbaik dalam Anime Adventure

By Intan