Advertisements
nama karakter anime

Sebuah nama karakter anime wanita sangatlah penting. Itu identitas seseorang dan seluruh keberadaannya. Sebuah nama dapat mencerminkan keinginan orang yang memberikannya kepada seorang anak, menempatkan keinginan dan impian mereka ke dalam satu nama. Jika nama itu diberikan tanpa arti, apa artinya? Nah, berikut daftar nama-nama anime wanita dengan artinya yang indah.

1. Sakura

nama karakter anime

Satu nama yang sangat populer di dalam dan luar Jepang adalah Sakura. Nama Sakura berasal dari kata dalam bahasa Jepang yang berarti bunga sakura, yang cenderung mekar dalam waktu yang singkat tetapi cukup lama di musim semi. Ini adalah masa ketika banyak orang di seluruh dunia berusaha mencari keindahan musim sakura.

Sakura adalah salah satu yang paling umum baik itu sebagai nama keluarga atau nama karakter yang ada pada banyak anime. Mungkin salah satu Sakura yang semua orang tahu adalah Kinomoto Sakura dari CardCaptor Sakura yang merebut hati jutaan orang dengan pesona dan keberaniannya yang polos saat dia memberanikan diri untuk menemukan Kartu Clow yang telah dia rilis di antara dunia. Kinomoto Sakura adalah kesayangan yang banyak harta, tapi mungkin di zaman sekarang ini, Haruno Sakura dari Naruto lah yang banyak divisualisasikan langsung setelah mendengar nama Sakura.

Haruno Sakura adalah seorang gadis anime yang terus terang, membuat kesal semua orang ketika dia pertama kali melangkah ke dalam seri sebagai fangirl Sasuke. Tapi, saat Naruto berkembang, dia menjadi dewasa. Ia juga berkembang menjadi kunoichi yang tidak hanya membantu, tapi cukup mampu menangani pertempuran dan membantu shinobi yang terluka. Haruno Sakura mungkin masih memiliki beberapa keunikan, tapi sungguh, dia adalah seseorang yang sesuai dengan nama Sakura.

2. Yuuki

nama karakter anime

Sebagai salah satu nama karakter anime wanita paling populer, Yuuki adalah nama Jepang yang berarti salju. Meskipun ada beberapa kanji untuk menuliskan Yuuki. Ini juga merupakan nama uniseks lainnya, jadi tentu saja, kamu mungkin bertemu dengan karakter pria anime dengan nama Yuuki seperti Sohma Yuuki dari Fruits Basket.

Cross Yuuki dari Vampire Knight adalah karakter yang tidak boleh terlewatkan. Ketika Yuuki pertama kali muncul dalam serial ini, dia tidak tampak seperti orang yang istimewa. Selain fakta bahwa dia adalah putri direktur sekolah, tetapi dia memiliki banyak misteri yang mengelilinginya. Termasuk fakta bahwa dia tidak dapat mengingat masa kecilnya sendiri sebelum dia bertemu Kaname. Yuuki hanya bisa mengatakan bahwa dia lahir di malam bersalju, entah itu ada hubungannya dengan namanya atau tidak. Dia mulai sebagai gadis remaja yang penuh cinta, tetapi dia memiliki masa lalu yang tidak dapat ia lupakan dan masa depan yang harus dia hadapi apakah dia mau atau tidak.

BACA JUGA: 4 Anime Detektif Terbaik Membuat Penasaran

3. Haruhi

Nama karakter anime wanita Haruhi adalah nama Jepang yang berarti hari musim semi, meskipun ada berbagai cara untuk menuliskan Haruhi.

Meskipun salah satu karakter yang sangat terkenal dengan nama Haruhi, adalah Suzumiya Haruhi dari The Melancholy of Haruhi Suzumiya, Haruhi ini cenderung mengikat antara cinta dan benci di antara penggemar. Haruhi yang paling banyak orang sukai adalah Fujioka Haruhi dari Klub Host Sekolah Menengah Ouran. Dia adalah pemeran utama wanita dari harem terbalik ini. Meskipun dia tidak memiliki kesadaran diri yang nyata dan bahkan tidak memperhatikan gender sebanyak pria di sekitarnya.

Haruhi benar-benar hanya peduli belajar, melunasi utangnya, dan ootoro, tapi siapa sih yang nggak suka ootoro? Haruhi adalah karakter hebat yang benar-benar mencerahkan kehidupan banyak karakter berbeda di seluruh Klub Penyelenggara SMA Ouran baik itu pria maupun wanita. Dia benar-benar memikat hati semua orang baik mereka tahu rahasianya atau tidak.

4. Hikari

Hikari adalah kata dan nama dalam bahasa Jepang yang berarti cahaya. Jika tidak ditulis dalam kanji, maka ditulis dalam hiragana.

Hanazono Hikari adalah Hikari terkenal dari anime Special A! Hikari adalah gadis remaja yang cerdas dan optimis dengan cinta persaingan, terutama ketika saingannya adalah saingan seumur hidupnya, Kei! Meskipun Hikari agak terlalu bersemangat untuk bersaing dan mengambil tantangan apa pun bahkan tanpa mendengar kondisi tantangannya. Dia menjadi protagonis yang menyenangkan di Special A.Meskipun sangat terlupa dalam lebih dari satu cara, jangan berpikir bahwa dia tidak terang. Dia adalah yang terbaik di kelasnya dan dia adalah cahaya yang bersinar yang semua orang butuhkan.

BACA JUGA: 5 Karakter Anime Paling Dibenci di Tahun 2021

By Intan