Advertisements
game the last of us part II II

Seperti yang sudah di bahas sebelumnya bahwa game ini merupakan permainan yang sangat menarik meski mengundang berbagai kontroversi. Permainan ini sebetulnya sangat seru bagi penggemar game petualangan dan bertahan hidup dari kejamnya dunia. Game the last of us part II merupakan kelanjutan dari game part I dengan judul yang sama.

Game keluaran naughty dog ini mengambil kisah tentang perjalanan Joel dan Ellie yang melakukan perjalanan untuk mencari sumber wabah jamur yang terbalut dengan aksi menegangkan. Terakhir dalam seri pertamanya di ceritakan bahwa dunia tengah menghadapi wabah berbahaya Cordyceps.

Inilah lanjutanseri atau part ke II mulai rilis. Ada banyak fansnya yang sedih, senang,kecewa, dan berbagai ekspresi perasaan lainnya jika game tersebut tidak sesuai dengan ekspektasi mereka. Bahkan ada yang merasa kecewa karena tokoh utamanya Joel di ceritakan meninggal dalam game ini.

Akan tetapi sebuah game tetaplah menjadi sebuah permainan yang dapat menghibur penggemarnya. Maka dari itu kita perti tips dan trik untuk dapat bermain dengan mudah dalam suatu game. Beberapa trik yang kami rangkum unut dapat memenangkan permainan ini tahap demi tahap adalah:

Ingat, Permainan Berbeda Dengan Lainnya

The Last of Us Part II memberi Anda lebih banyak pilihan daripada aslinya. Anda dapat merangkak melalui rumput, bersembunyi di bawah truk, menembus celah di dinding, dan melakukan lebih banyak hal yang memberi Anda keunggulan dalam pertempuran taktis.

Anda harus melupakan cara Anda bertarung di game pertama dan memanfaatkan hal-hal seperti tali, dan terlibat dalam pertempuran tiga dimensi dengan naik ke tempat yang tinggi. Ini seperti bagaimana Spock menyadari bahwa Khan berpikir dalam dua dimensi, bukan tiga dimensi, dalam Star Trek II: The Wrath of Khan.

Berlatih Untuk Mendapatkan Headshots

the last of us part II headshot

Mengarahkan senjata tidaklah mudah di The Last of Us Part II. Tapi headshots terbayar dalam sekejap membunuh banyak musuh. Seorang manusia mungkin membutuhkan empat peluru untuk dibunuh jika Anda tidak mendapatkan headshot, dan itu memberi banyak waktu bagi musuh lain untuk mengapit Anda.

Jika Anda dapat meluangkan waktu ekstra untuk mendapatkan headshots, segalanya menjadi lebih mudah dalam pertempuran. Ini tidak selalu merupakan saran praktis, tetapi Anda harus bercita-cita untuk mencapainya.

Memanfaatkan Bata dan Botol

Jika tiga musuh mendekati posisi Anda, Anda bisa melepaskan mereka dengan melemparkan botol atau batu bata untuk mengalihkan perhatian mereka. Anda tidak memiliki persediaan batu bata dan botol yang tidak ada habisnya, tetapi mereka adalah jenis amunisi paling murah yang dapat Anda gunakan untuk memberi diri Anda keuntungan taktis.

Selalu Membaca Catatan

kisah ending the last of us part 2

Jangan terburu-buru. Bagian dari keindahan permainan ini adalah tulisan dan ceritanya yang dalam. Dan Anda akan menemukan beberapa di antaranya di catatan yang Anda temukan di sepanjang jalan. Banyak dari catatan ini adalah kata-kata sekarat dari orang-orang yang telah jatuh, terkadang bertahun-tahun sebelumnya.

Kisah-kisah mereka sangat menyedihkan, dan mereka memberi Anda perasaan betapa besarnya kesedihan dari kiamat. Ini pasti memperlambat kemajuan Anda dalam cerita utama, tetapi ini memberi Anda beberapa konteks dan empati untuk kesedihan dunia ini. Anda juga akan menemukan bahwa catatan dapat mengarahkan Anda untuk mengetahui kombinasi brankas.

Perhatikan Tempo Permainan Anda

Permainan ini sangat menyentuh emosi dan empati bagi para pemainnya. Narasinya sama beratnya dengan “pilihan” pemain, yaitu rasa bersalah, filosofi, momen karakter, dan mitologi dan pengetahuan seperti sekuel ini. Game the last of us part II akan mempengaruhi beberapa orang lebih kuat daripada yang lain, tetapi itu juga harus menjadi tes empati bagi hampir semua orang yang memahaminya.

Lebih baik untuk beristirahat sejenak dari permainan seperti ini. Faktanya, tidak baik melakukan marathon game ini dengan banyak adegan brutal, intens, dan bekas luka satu demi satu. Istirahat tidak hanya akan membuat Anda tetap waras, tetapi juga akan memberi Anda waktu untuk bergumul dengan materi emosional yang berat dari game ini. Tetap terhidrasi, istirahat, menangis, curhat kepada teman, lalu kembali bermain jika Anda sudah siap.

By Mita