Advertisements
tips bermain valheim

Valheim menjadi salah satu game PC yang layak untuk kamu mainkan. Kombinasi mitologi Norse dan ketahanan brutal sangat cocok untuk genre ini. Game bertahan hidup selalu memiliki berbagai hal menarik. Bagi kamu yang baru saja menjajal game seru ini, kamu bisa menyimak tips bermain Valheim berikut ini. 

1. Bertahan di Hari Pertama 

tips bermain valheim

Misi besar pertama adalah memanggil dan menghancurkan Ikhtiyarinr, dewa rusa raksasa. Kedengarannya tidak terlalu menakutkan, bukan? Namun ini tak semudah yang kamu bayangkan. Malam pertama akan tiba dengan cepat, dan seperti permainan bertahan hidup lainnya, malam Valheim jauh lebih berbahaya daripada siang hari. Ini sebabnya memiliki tempat berlindung itu penting. Gunakan batu dan kayu, buatlah kapak darurat untuk diri sendiri. Dengan itu, kamu dapat menebang pohon yang lebih besar dan mulai mengumpulkan kayu dalam jumlah yang banyak. 

Valheim menggunakan sistem peningkatan berbasis keterampilan yang memberi penghargaan kepada pemain dengan jika mahir dalam bidang tertentu. Menggunakan perisai, menusuk dengan pisau, berenang atau lainnya. 

Sedangkan , untuk membuat rumah, gunakan kayu yang telah kamu kumpulkan untuk membangun rumah darurat. 

2. Memasak dan Membuat Jalan Menuju Kemenangan

tips bermain valheim

Selanjutnya, tips bermain Valheim berikutnya yang perlu kamu lakukan adalah menempatkan rak memasak di atas api unggun. Ini berguna untuk memasak daging. Makanan sangat penting di Valheim. Bahan makanan tidak hanya menyembuhkan tetapi juga meningkatkan poin hit maksimum dan memberikan manfaat lainnya. Kamu mungkin akan lebih sering makan buah yang kamu temukan, namun ini saatnya kamu membuat makanan lezat. Pergilah ke luar dan berburu babi hutan.

BACA JUGA: Tips Bermain Subnautica: Below Zero untuk Pemula

Baca Juga:  Tips Untuk PC Gamers Dari Game Hingga Spesifikasi PC

3. Jangan Takut pada Rusa

Setelah kamu memiliki busur, anak panah yang terbuat dari kayu, Ini artinya kamu sudah siap untuk bertahan hidup. Setelah busur kamu buat, sekarang waktunya untuk menjelajah lebih jauh. Cobalah mencari beberapa sumber air terdekat. Apa yang kamu cari di sungai adalah batu api, yang dapat kamu temukan di sepanjang aliran sungai. Ambil sebanyak mungkin saat kamu menjelajah. Selama waktu ini, kamu juga harus menggunakan busur untuk menghadapi musuh.

Ingatlah, Rusa ada di mana-mana. Hewan ini sulit untuk kamu kejar dan kamu bunuh dengan senjata jarak dekat. Namun, busur dapat kamu manfaatkan. Kamu bisa mengincar rusa dari jarak jauh.  Selain meja drop game awal yang sangat baik yang disediakan rusa, Kamu perlu menemukan piala rusa. 

Kamu akan membutuhkan tombak batu api, perisai, busur dengan banyak anak panah, dan baju besi terbaik yang dapat kamu buat. 

Itulah beberapa tips untuk bertahan hidup di awal game ini. Game yang satu ini memang memiliki sejumlah keseruan yang bikin kita sulit untuk berpaling dan berhenti memainkannya. 

BACA JUGA: 6 Tips Bermain Horizon: Zero Dawn Layaknya Pemain Pro

By Intan