Advertisements

Saat ini game perang memang sangat menarik bagi gamers mulai dari anak – anak hingga orang dewasa. Salah satu game yang sedang banyak di gandrungi oleh para gamers adalah Valorant. Game Valorant merupakan game PC yang kompetitif dan juga mudah digunakan untuk pemula. Game ini merupakan besutan dari Riot Games yang juga di kemas serupa dengan game FPS lainnya. Banyak juga gamers terutama pro gamers CS:GO yang beralih ke Valorant.

Menariknya dari game ini adalah karena bisa di mainkan oleh banyak orang, jadi kamu gak akan bosen saat bermain. Game Valorant ini bisa banget kamu download gratis di PC gaming kamu jika penasaran ingin mencobanya. Pastikan juga spesifikasi PC atau laptop yang kamu punya memadai untuk bisa download game ini yaa. Tapi gak perlu khawatir juga karena game ini tidak membutuhkan spek yang terlalu berat.

Nah, untuk kamu yang bingung dengan alur permainannya dan bagaimana cara bermainnya. Tenang saja karena di sini kita akan bahas bersama bagaimana alur permainan Valorant bersamaan dengan tips and trik untuk pemula yang bisa kamu praktekin langsung.

Alur Permainan Game Valorant untuk Pemula

Game Valorant

Alur permainan Valorant ini di mulai dari duel tim yang beranggotakan 5 orang. Kamu di haruskan menjinakkan bom, membunuh semua tim lawan, dan lain sebagainya. Memang sekilas game ini mirip dengan game FPS lainnya ya. Tim kamu akan bertarung dalam 25 putaran. Namun saat tim berhasil pada putaran ke 13 maka tim akan di nobatkan menjadi pemenang.

Karakter yang ada pada game ini di sebut dengan Agent. Kemampuan yang di miliki setiap Agent juga berbeda – beda pastinya dan akan berpengaruh saat pertandingan. So, kamu harus pilih karakter dengan kemampuan terbaik untuk bisa memenangkan game ini ya. Senjata yang di gunakan juga bervariaasi. Ada 18 jenis senjata dengan kemampuan yang tidak jauh berbeda.

Baca Juga:  5 Lokasi Terbaik Apex Legends

Tips and Trik Game Valorant untuk Pemula

1. Atur Setting Game Valorant

Settings Game Valorant

Sebelum kamu mulai berperang dalam game Valorant ini, pastikan kamu mengatur settings sesuai dengan keinginan kamu. Hal ini akan membuat kamu lebih nyaman saat bermain. Kamu juga bisa memulainya dengan melewati beberapa pertandingan agar kamu memahami settings yang cocok dan bisa di ubah. Selain itu kamu juga bisa mengatur crosshair mulai dari segi warna, transparansi, ukuran dan lain sebagainnya. Kamu bisa mengubahnya kapan pun sesuka hati.

2. Pilih Senjata yang Sesuai

Senjata Game Valorant

Pastikan kamu memilih senjata yang pas sebelum bermain game ini. Senjata yang paling sering di butuhkan dalam permainan ini adalah Phantom dan Vandal. Karena kedua senjata itu memiliki kecepatan menembak yang tinggi. Selain itu kamu juga bisa memilih senjata lain sesuai dengan kebutuhanmu. Pastikan juga kamu memahami setiap weapon agar tahu senjata yang harus di gunakan saat ronde berjalan.

3. Gunakan Armor

Jangan lupa juga untuk menggunakan armor saat bermain. Armor sangat berguna agar kamu tidak mudah mati saat di tembak musuh. Pastikan kamu membelinya di awal ronde.

Ada 2 Armor yang bisa kamu beli dalam valorant, yaitu :

  • Light Armor ($400): Perlindungan ekstra 25 hit points 
  • Heavy Armor ($1000): Perlindungan ekstra 50 hit points

4. Pahami Ability Agent

Ability Agent

Kamu juga harus memahami setiap ability yang ada pada Agent. Karena Valorant memiliki banyak ability namun tidak memiliki cooldown pendek seperti pada Overwatch. Dan juga kebanyakan pilihan ability yang tersedia memang harus di beli.

Berikut ini ringkasan mengenai abilitiy setiap Agent yang bisa kamu temui:

  • Ultimate (Satu): Skill yang paling kuat & efektif, namun butuh di ‘cas’ beberapa kali (biasanya lebih dari satu ronde) sebelum dapat di gunakan lagi.
  • Signature (Satu): Skill ini bisa di gunakan setiap ronde. Untuk berapa sering atau berapa kali bisa di pakai, tergantung dengan setiap agent. 
  • Skill yang bisa di beli (Dua): Dalam awal ronde, kamu bisa membeli dua skill ekstra. Skill ini bersifat opsional.
Baca Juga:  5 Perubahan Visual Effect Champion Terbaru LOL 2019

5. Pahami Tipe Agent

Tipe Agent

Selain memahami Ability Agent, kamu juga harus memahami tipe Agent yang ada. Pastinya setiap Agent memiliki ability dan peran yang berbeda – beda.

Empat Tipe Agent dalam Valorant:

  • Sentinel: Spesialisasi di defense. Berperan penting dalam melindungi dan mendukung team fights. 
  • Initiator: Agent untuk offense yang juga di jadikan strategi untuk mempermudah team dalam menyerang musuh. Misalnya ability stun dan ability untuk memperlihatkan posisi musuh dalam range tertentu. 
  • Controller: Ability untuk meng-kontrol area dengan memblokir bagian tertentu untuk tim. Sangat penting untuk defense!
  •  Duelist: Agent DPS yang fokus menyerang dan ada di bagian depan team untuk siap membunuh musuh. Bagi para pemula yang ingin menghindar dari serangan, sebaiknya hindari agent tipe ini.

6. Atur Strategi Persembunyian

Persembunyian Valorant

Jangan lupa juga untuk mengatur strategi persembunyian. Tempat persembunyian yang paling efektif untuk kamu yang baru mencoba bermain game ini adalah di setiap sudut pojokan. Kamu bisa mengintai musuh secara perlahan dan melakukan serangan atau bisa menggunakan ability.

Sekarang kamu bisa mulai mencoba game ini dan ajak temanmu untuk bergabung dalam tim. Pastikan juga selalu menjalin komunikasi antar sesama tim dan atur strategi untuk bisa memenangkan game Valorant ini.