Advertisements

Attack on titan merupakan serial anime asal jepang yang sangat populer di Indonesia. Kalau kamu anak anime, pastinya kamu tau serial yang satu ini. Sekarang Attack on Titan tidak hanya menjadi serial anime yang bisa kamu tonton saja. Kamu juga bisa memainkannya dalam bentuk game Attack on Titan yang tersedia di Windows, Xbox, PS 3, dan PS 4.

Game Attack on Titan ini mengharuskan kamu untuk melawan titan raksasa dan menjaga dinding 3 lapis yang melindungi penduduk eldia. Serunya lagi game ini tersedia dalam beberapa versi yang bisa kamu cobain satu persatu. Semua serinya juga mengambil cerita dari serial Attack on Titan.

Yuk kita bahas beberapa versi dari game Attack on Titan ini.

1. Attack on Titan : Humanity in Chains

Humanity in chains
Gambar : Wikipedia

Game ini di rilis pada tahun 2013 yang di kembangkan oleh Spike Chunsoft. Versi pertama pada game Attack on Titan ini tersedia untuk para pengguna Nintendo 3DS. Game ini memberikan ilustrasi dan gambaran dari posisi terakhir manusia yang melawan raksasa titan.

Manusia yang tersisa akan berkumpul di sebuah kota yang di lindungi oleh 3 tembok besar. Kemudian game akan di mulai dari karakter laki – laki yang di tinggal ibunya karena serangan titan. Karakter laki – laki itu bernama Eren yeager, dan tidak hanya eren. Game ini juga menampilkan karakter lain bernama Sasha, Levi, Armin, dan Mikasa.

Kamu bisa menentukan dimana titik titan harus terkunci saat kamu sudah melihatnya. Setelah titan terkunci, kamu harus menekan tombol untuk menembak kail dan mengarahkan karakter ke arah titan. Setelah karekter mendekat, kamu bisa memulai serangan untuk bisa mengalahkan titan.

Baca Juga:  Skin Baru Harley Mobile Legends

2. Wings of Freedom

Wings of Freedom
Gambar : Markiplier Wiki

Versi kedua dari game Attack on Titan ini adalah Wings of Freedom yang bisa dimainkan di PC. Game ini di rilis tahun 2016. Kamu dianjurkan untuk bisa menyelesaikan misi – misi yang tersedia dalam game ini. Wings of Freedom menggambarkan suasana yang sama dengan serial animenya dan terlihat seperti nyata. Dalam 1 misi, akan ada pemain yang meluncur di udara, melopat dari satu gedung ke gedung yang lain.

Selain itu pemain juga harus mencari tanda seru berwarna hijau yang menandakan bahwa wilayah tersebut sedang membutuhkan bantuan. Pemain akan mudah ditangkap oleh titan apabila stok gas habis, pisau menjadi tumpul, dan indikator kesehatan berkurang. Jadi pemain harus berhenti sejenak untuk beristirahat dan mengisi stok gas.

3. Attack on Titan 2 : Final Battle

attack on titan 2 : Final Battle
Gambar : Wikipedia

Attack on Titan 2 Final Battle ini menjadi versi terakhir dari game Attack on Titan. Game ini di rilis pada tahun 2018. Kamu yang penasaran banget mau cobain game ini bisa banget karena game ini tersedia untuk pengguna PS 4, Nintendo Switch, Xbox One, PS Vita, Ms Windows, dan Google Stadia. Attack on Titan 2 Final Battle ini juga menghadirkan 40 karakter yang bisa kamu mainkan pada Another Mode untuk bertarung secara multiplayer atau melawan pemain secara online.

Kamu juga bisa mendapatkan alur cerita yang sesuai dengan serial anime di season pertama dan kedua melalui story mode. Namun jika kamu hanya ingin mendapatkan pengalaman bermain di season ketiga, maka kamu bisa memilih Character Episode Mode.

Game ini juga menawarkan kostum yang cukup menarik. Selain Regimental Coat yang biasa dipakai pasukan militer bangsa Eldia, kamu akan mendapatkan kostum Queen Historia untuk karakter Christa, Young Male Coat untuk karakter Kenny, Plain Clothes untuk karakter Levi, dan One-piece Dress untuk karakter Mikasa.

Baca Juga:  Rilis Game Terbaru : Mana Yang Menjadi Favoritmu?

Itulah beberapa versi dari game Attack on Titan yang bisa kamu coba. Pastikan kamu mengalahkan titan dan menyelamatkan penduduk kota. Kamu juga bisa sharing pengalaman bermain game Attack on Titan melalui kolom komentar dibawah ini.