anime mirip attack on titan

Popularitas tinggi anime dan manga Jepang saat ini sebagian karena kualitas serial anime dan manga terbaru yang super keren. Salah satu yang paling populer adalah Attack On Titan untuk saat ini. Jika kamu adalah salah satu dari sekian banyak penggemar dari anime ini, berikut rekomendasi anime mirip Attack On Titan, kamu pasti akan menyukainya

Anime Mirip Attack On Titan

Beberapa anime ini akan disukai oleh penggemar Attack On Titan. Memiliki ketegangan yang tak kalah seru, kamu wajib menyaksikan daftar anime berikut ini.

1. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

anime mirip attack on titan

Apa manga dan serial anime terbaik seperti Attack On Titan? Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba  telah muncul sebagai kandidat yang paling kuat. Manga karya Koyoharu Gotoge, menjadi serial di Weekly Shonen Jump antara 2016 dan 2020. Musim pertama Adaptasi anime ini rilis pada tahun 2019, yang telah populer di kalangan penggemar manga tentunya.

Setting Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba adalah Jepang pada periode Taisho (1912-1926) di mana manusia mulai berperang melawan iblis saat orang-orang bertempur melawan para raksasa di Attack On Titan. Kamu akan menemukan berbagai hal menarik dalam anime ini tentunya.

2. Tokyo Ghoul

tokyo ghoul

Tokyo Ghoul merupakan anime dark fantasy dan horror yang merupakan serial manga dan anime modern yang populer. Manga, karya debut Sui Ishida, diserialkan di Weekly Young Jump dari 2011 hingga 2014. Kemudian, rilis musim kedua Tokyo Ghoul: re hingga 2018. Ada tiga musim adaptasi anime yang tayang selama hampir periode yang sama.

Tokyo Ghoul berlatar di Tokyo di mana makhluk aneh yang bernama Ghoul hidup dalam masyarakat manusia. Mereka terlihat seperti manusia normal tetapi bertahan hidup dengan memakan daging manusia. Sulit untuk membedakan kedua makhluk tersebut jika hanya melihat dari tampilan luar saja. Karakter utamanya adalah Ken Kaneki yang hampir mati karena serangan Ghoul, dan dia bertahan dengan transplantasi organ Ghoul tersebut.

3. Gantz

ganz

Anime mirip Attack On Titan selanjutnya adalah Gantz.  Anime yang satu ini merupakan salah satu serial manga dan anime yang paling direkomendasikan untuk para penggemar Attack On Titan. Manga aksi dan thriller, yang karya Hiroya Oku, yang tayang di Weekly Young Jump pada 2000-2013. Manga ini mendapat adaptasi anime dengan dua musim pada tahun 2004.

Seorang siswa sekolah menengah bernama Kei Kurono dan temannya yakni Masaru Kato meninggal setelah tertabrak kereta api untuk menyelamatkan seorang pria mabuk yang jatuh ke rel. Mereka justru berada dalam kamar di sebuah apartemen dan menemukan bola Gantz. Bola hitam tersebut justru memerintahkan mereka untuk pergi dan membunuh alien yang ada di bumi.

Baik di Gantz dan Attack On Titan, karakter bertempur melawan target mereka dalam berbagai misi di dunia dark fantasy.

BACA JUGA: 6 Fakta Yakusoku no Neverland season 2, Beda dengan Manga!

4. Anime mirip Attack on Titan: Seraph of the End

Seraph of the End

Jika kamu menyukai Attack On Titan, Seraph of the End adalah serial manga dan anime yang sangat wajib kamu saksikan. Ini adalah manga dark fantasy populer yang tayang di Jump Square sejak 2012, dan anime rilis dengan 24 episode pada tahun 2015 untuk dua musim.

Seraph of the End berlatar di dunia yang sepi, di mana orang dewasa punah karena wabah virus yang tidak teridentifikasi. Cerita berlanjut dengan karakter utama Yuichiro melarikan diri dari bawah tanah dan memutuskan untuk melawan para vampir.

Konflik antara anak-anak dan vampir di Seraph of the End mirip dengan konflik antara manusia dan raksasa di Attack On Titan.

5. Date Note

date note

Anime mirip Attack On Titan berikut ini adalah manga misteri dan thriller terkenal yang terbit di Weekly Shonen Jump antara tahun 2003 dan 2006. Kemudian, mendapat adaptasi serial anime dengan total 37 episode dan beberapa film live-action.

Seorang siswa sekolah menengah Light Yagami mengambil Death Note di mana pemilik bisa membunuh seseorang dengan cara menuliskan namanya dalam buku tersebut. Ia membunuh banyak orang yang ia anggap sebagai orang jahat dengan menggunakan Death Note ini. Karakter utama lainnya bernama L yang bertugas menyelidiki pembunuhan tersebut sekaligus mencari tahu siapa pelakunya.

Death Note memang tidak menggambarkan adegan aksi tetapi kamu bisa menikmati cerita yang menarik seperti halnya Attack On Titan.

BACA JUGA: 4 Anime Action Terbaik Tahun 2020, Gak Akan Bikin Kecewa

By Intan