Advertisements
anime hotor terbaik

Jika kamu suka anime horor serta thriller atau bosan dengan anime biasa, maka kamu wajib menonton anime horor terbaik sekarang juga.  Kamu dapat menikmati jalan cerita yang mendebarkan sekaligus bikin bulu kuduk merinding. Bagi kamu yang ingin menyaksikan kengerian tersebut, berikut rekomendasinya untuk kamu.

Rekomendasi Anime Horor Terbaik

Anime horror dan thriller tak pernah gagal untuk menyajikan cerita yang bikin ingin menutup mata saking takutnya. Namun, dari sekian banyak judul, kamu wajib menyaksikan 5 anime berikut ini.

1. Tokyo Ghoul

tokyo ghoul

Tokyo Ghoul adalah salah satu serial anime horor dan thriller modern paling populer. Serial manga Tokyo Ghoul, terbit antara tahun 2011 sampai 2018. Kemudian, mendapat adaptasi menjadi tiga musim dari adaptasi anime: Tokyo Ghoul, Tokyo Ghoul √A dan Tokyo Ghoul: re.

Simbol dari anime horor adalah Ghoul, yang terlihat seperti manusia dan hidup dalam masyarakat manusia tetapi hidup dengan memakan daging manusia. Tokyo Ghoul menceritakan tentang seorang mahasiswa bernama Ken Kaneki yang menjadi setengah akibat pencangkokan organ Ghoul demi menyelamatkan hidupnya

2. Parasyte the Maxim

anime horor terbaik

Anime horror terbaik yang satu ini merupakan adaptasi dari serial manga terkenal yang terbit dari tahun 1988 hingga 1995. Adaptasi anime tersebut tayang sebanyak 24 episode pada tahun 2014-2015.

Parasyte the Maxim  berfokus pada makhluk mirip cacing yang yang datang ke bumi dan dan menyerang otak manusia. Karakter utamanya adalah Shinichi Izumi, seorang siswa sekolah menengah yang terserang oleh Parasit tersebut.

BACA JUGA: 4 Anime Action Terbaik Tahun 2020, Gak Akan Bikin Kecewa

3. When They Cry

When They Cry

Anime yang satu ini merupakan tontonan wajib bagi kamu yang menyukai anime horror dan thriller. Awalnya merupakan permainan komputer pada tahun 2002, kemudian mendapatkan adaptasi manga dari tahun 2006 dan novel ringan di tahun 2007. Ada lima musim dari serial anime termasuk tiga OVA, yang rilis dari tahun 2006 hingga 2013.

When They Cry berlatarkan sebuah desa kecil fiksi Jepang dengan populasi kurang dari 2000 orang. Seorang anak laki-laki bernama Keiichi Maebara pindah anak pindahan dari Tokyo. Di desa tersebut juga di tinggali oleh Rena, Mion, Satoko dan Rika. Mereka mengalami kasus pembunuhan yang aneh dan mendapati banyaknya kasus orang hilang di sana.

4. Boogiepop Doesn’t Laugh

Boogiepop Doesn’t Laugh

Boogiepop Doesn’t Laugh adalah anime dark fantasy dan thriller. Terbit dalam bentuk light novel sejak tahun 1998. Adaptasi anime pertama rilis pada tahun 2000 dan anime kedua yang terdiri dari cerita utama novel tersebut rilis pada tahun 2019. Sebagian dari cerita aslinya telah diadaptasi menjadi manga.

Simbol dari anime thriller ini adalah Boogiepop, yang merupakan tokoh utama.  Ia muncul sebagai kepribadian lain dari suatu karakter di sekolah ketika sesuatu yang mengancam dunia terjadi. Boogiepop Doesn’t Laugh mengikuti siswa sekolah menengah yang memiliki berbagai masalah pribadi yang menggambarkan sisi gelap dunia dari kematian, kepribadian ganda, pertempuran, dan masih banyak lagi.

5 Anime horor terbaik: Another

anime horor terbaik

Anime horor misteri yang satu ini bikin penonton merinding. Another tayang dengan total 12 episode pada tahun 2012. Awalnya dibuat sebagai novel horor yang ditulis oleh Yukito Ayatsuji pada tahun 2009, kemudian diadaptasi menjadi serial manga dan anime.

Anime misteri dan horor berlatar pedesaan di Jepang pada tahun 1998. Seorang siswa sekolah menengah pertama Koichi Sakakibara pindah ke sana dari Tokyo dan bertemu dengan Mei Misaki di kelas yang sama. Dia menemukan sesuatu yang aneh dan misterius sedang terjadi di kelas 3-3 termasuk kematian teman sekelasnya.

BACA JUGA: 5 Anime Mirip Attack On Titan, Gak Kalah Seru

By Intan