Rekomendasi 5 Judul Anime yang Mirip Kimi no Na Wa

Anime yang Mirip Kimi no Na Wa – Kimi no Na wa, juga dikenal sebagai Your Name, adalah anime fantasi-romansa yang dirilis pada tahun 2016. Film agung yang disutradarai oleh Makoto Shinkai ini mendapat banyak pujian di seluruh dunia, bahkan berhasil meraih gelar sebagai film anime terlaris. Anime ini menerima banyak pujian karena kisahnya yang menyentuh hati, visualnya yang luar biasa, dan soundtrack-nya yang kuat. Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa banyak orang mencari rekomendasi anime yang mirip dengan Kimi no Na wa. Oleh karena itu, Epic99 telah mengumpulkan beberapa pilihan anime yang memiliki kemiripan dengan cerita, visual, dan tema dengan anime tersebut. Anda ingin mengetahui apa saja? Ikuti artikel ini!

Anime mirip Kimi no Na Wa

1. Byousoku 5 Centimeter

5 Centimeters per Second juga di sutradarai oleh Makoto Shinkai, seperti Kimi no Na wa. Temanya juga hampir sama, dengan kedua karakter utama yang terpisah dan berusaha untuk bertemu kembali. Namun, anime ini tidak memiliki elemen fantasi dan tidak terhalang oleh perbedaan waktu.

Kisah 5 Centimeters per Second di mulai saat Takaki Toono dan Akari Shinohara masih siswa sekolah dasar pada tahun 1990-an. Namun, kedua teman masa kecil ini harus berpisah karena suatu kondisi. Hubungan mereka semakin jauh meskipun keduanya terus berusaha untuk berkomunikasi.

2. Kokoro Connect

Serial anime ini di mulai ketika kelima siswa Akademi Yamaboshi membangun klub mereka sendiri, yang di sebut Student Cultural Society, atau “StuCS”, karena tidak ada klub lain di sekolah yang cocok dengan mereka.

Suatu ketika, Aoki dan Yui adalah anggota klub, dan mereka mengalami kejadian yang aneh di mana mereka secara misterius bertukar tubuh. Kejadian yang sama kemudian terjadi pada anggota klub lainnya. Seperti yang di duga dari sinopsis, Kokoro Connect dan Kimi no Na wa keduanya memiliki plot bertukar raga. Keduanya menggambarkan kehidupan siswa sekolah menengah atas, tetapi di Kokoro Connect, setiap anggota klub di lini masa yang sama bertukar raga.

3. Patema Inverted

Film anime ini bercerita tentang dua remaja yang berasal dari dua dunia yang berbeda: Age dari dunia atas dan Patema dari dunia bawah tanah. Ketika Patema nekat memasuki dunia atas, keduanya memulai perjalanan untuk mengeksplorasi kedua dunia tersebut dan menemukan rahasia di baliknya.

Kimi no Na wa dan Patema Inverted menggambarkan perjalanan dua remaja yang berasal dari dua dunia yang berbeda. Keduanya memiliki elemen fantasi. Selain itu, kedua anime ini menunjukkan bagaimana kedua karakter utama berinteraksi dan menyelami dunia satu sama lain.

4. Koe no Katachi

Dalam A Silent Voice, Shouya Ishida suka membuli teman-temannya di SD, termasuk murid baru yang tuna rungu Shouko Nishimiya. Shouya harus menerima hukuman hingga dia di pindahkan dari sekolahnya karena perbuatannya ini.

Hingga saat ini, Shouya masih menyesal atas tindakan buruknya di masa lalu, meskipun dia sudah masuk sekolah menengah atas. Dan kemudian, Shouya bertemu kembali dengan Shouko, gadis yang dia buli sebelumnya. Anime ini dan Kimi no Nawa sering di bandingkan karena keduanya dapat menguras emosi penonton. Namun, tema A Silent Voice lebih rumit dan tidak melibatkan fantasi.

5. Tenki no Ko

Kisah Weathering With You bermula dengan Hodaka Morishima, seorang siswa SMA yang kabur ke Tokyo. Ia bertemu dengan Hina Amano, yang memiliki kekuatan untuk membuat cuaca cerah. Karena mereka kekurangan uang, keduanya sepakat untuk menggunakan kekuatan milik Hina untuk mendapatkan uang.

Anime ini dan Kimi no Na wa dibuat oleh sutradara yang sama, dan keduanya memiliki banyak hal yang mirip, seperti sinematografi dan alur cerita yang penuh dengan fantasi. Konsep dari kedua anime ini juga hampir sama: mereka bercerita tentang remaja dari daerah kecil yang pergi ke Tokyo.

Baca Juga :

***