Rekomendasi Judul Anime Terbaik Mirip Overflow

Anime mirip Overflow – Overflow karya Kaiduka pertama kali di rilis sebagai manga pada tahun 2018. Pada penghujung 2019, seri keduanya dirilis, dan pada awal 2020, manga tersebut di adaptasi menjadi serial sepanjang 8 episode.

Overflow kemudian menjadi semakin populer, terutama di kalangan penggemar anime bergenre ecchi. Dengan arahan sutradara Rei Ishikura, Overflow di buat oleh studio Hokiboshi. Di desain oleh Yoshihiro Watanabe, karakter anime ini di tulis oleh Ryo Kurosaki.

Dengan bantuan dari tiga karakter utamanya yang merupakan teman masa kecil, serial ini berhasil menggabungkan kisah romantis dan komedi yang segar dengan premis teman. Jika Anda sedang mencari anime yang mirip dengan Overflow dari segi cerita, karakter, atau tingkat kejenakaan, berikut adalah beberapa daftar anime yang mirip.

Anime mirip Overflow

1. Kiss X Sis

Kiss X Sis yang mengikuti siswa bernama Keita Suminoe, yang sangat cengeng dan bergantung pada dua kakak tirinya, Ako dan Riko. Keita selalu dekat dengan dua gadis itu sejak kecil. Menjadi dewasa, hubungan mereka menjadi lebih intim. Keita di lihat oleh dua kakak tirinya sebagai seorang pria, bukan sebagai adik, terutama ketika sang ayah mengatakan kepadanya bahwa dia boleh menikahi salah satu dari kakak tirinya. Ini menyebabkan Riko dan Ako bersaing.

Setelah mendengarnya, Keita malah ingin meninggalkan sang kakak tiri. Namun, kedua kakaknya tidak putus asa. Mereka malah menjadi lebih berani untuk menggoda Keita. Kedua akan selalu menemukan Keita di mana pun dia pergi.

Setelah itu, Keita bertemu dengan Mikazuki Kinryu, seorang gadis jutek yang selalu menganggapnya buruk. Selanjutnya, Keita berusaha mendekati Mikazuki dan mengubah keyakinan Mikazuki terhadap dirinya. Sebaliknya, kakak perempuan Mikazuki, Yuzuki, malah menaruh hati pada pemuda itu.

2. Aki-Sora: In a Dream

Anime Aki Sora: Yume No Naka, yang di sutradarai oleh Takeo Takahashi, bercerita tentang Aki dan Sora yang menikmati hubungan terlarang mereka tanpa di ketahui ibu dan saudara perempuan mereka, Nami. Hubungan rahasia ini sudah lama ada. Semakin dewasa, Sora dan Aki semakin menyadari bahwa mereka memiliki perasaan yang mendalam yang tidak di ungkapkan.

Tidak mengetahui hubungan terlarang itu, Nami berniat menjodohkan kakaknya dengan salah satu sahabatnya, Kana. Namun, ternyata rahasia keluarga Aoi bukan hanya Aki dan Sora; Nami juga memiliki hubungan rahasia yang ia sembunyikan dari semua orang.

3. Simple yet Sexy

Simple yet Sexy adalah salah satu anime yang mirip dengan Overflow. Kisah ini berpusat pada Ryouhei Hachiya, rekan satu kantornya, dan Rena, wanita kantoran yang sangat pemalu. Rena tidak hanya pemalu, tetapi ia juga adalah salah satu orang paling polos di perusahaan tempat ia bekerja. Meskipun demikian, ketika ia keluar dengan pakaian kasualnya, ia tetap tampak luar biasa.

Ryouhei tidak sengaja mengungkapkan perasaannya kepada Rena untuk mengenal lebih dekat dengannya. Di suatu malam, pengakuan Ryouhei membawa mereka ke hotel cinta, tanpa mereka sadari. Mereka menjalani hubungan cintanya secara rahasia, seperti yang terlihat dalam seri Overflow.

4. Yari Agari

Anime ini memiliki premis yang sama dengan Overflow, tetapi pertemanan yang dialami ketiga karakter utamanya lebih rumit dan kompleks. Shinji, Serina, dan Ichika telah menjadi sahabat sejak kecil. Namun, suatu peristiwa mengakhiri pertemanan yang merera.

Meskipun demikian, karena ketiganya akhirnya berada di satu lingkungan sekolah, mereka tetap ditakdirkan untuk bersama. Sayang, Serina malah menjadi dendam pada Ichika karena putus hubungan mereka. Ia membentuk sebuah kelompok hanya untuk mengusir Ichika di sekolah.

Ichika sendiri mencoba bertahan dan menahan semua perlakuan keji yang dilakukan oleh kelompok Serina dengan harapan bisa memperbaiki hubungannya dengan sahabatnya itu. Namun, karena situasi tidak berubah, Ichika akhirnya menyerah dan berencana untuk menghentikan kelompok Serina.

Tak lama kemudian, seseorang yang tidak dikenal mengirimkan video kepada Ichika yang berisi rekaman dari kamera yang terletak di kamar Serina. Siapa yang mengirimkan video tersebut? Apakah tujuan Ichika dengan video tersebut?

5. Master Piece The Animation

Master Piece The Animation tidak hanya menampilkan alur cerita cinta teman masa kecil seperti Overflow, tetapi anime ini bahkan menunjukkan bagaimana hubungan sang karakter utama dengan anggota keluarga barunya menjadi kompleks.

Cerita anime ini berfokus pada Yuuji Enomoto, seorang remaja yang sekarang menjadi siswa SMA. Kedua orangtuanya meninggal beberapa tahun lalu, dan Yuuji diadopsi oleh keluarga Yuna dan Nina Tsubakihara, dua teman masa kecilnya.

Selain mengubah nama belakangnya menjadi Tsubakihara, Yuuji harus tinggal bersama dua gadis kembar itu dan ibu mereka, Mira. Suatu saat, Yuuji tak sengaja menyaksikan Yuna menolak salah satu ajakan kencan temannya di sekolah. Yuna mengatakan kepada Yuuji bahwa dia menyukai pria lain.

Setelah mendengar hal itu, Yuuji langsung bertekad untuk mengungkapkan perasaannya. Namun, Nina dan Mira malah mengganggu perasaan Yuuji ketika dia dan Yuna akhirnya menjalin kasih.

Baca Juga :

***