Urutan Anime Berserk yang Sayang untuk Dilewatkan

Urutan Anime BerserkAnime BERSERK bisa menjadi pilihan yang bagus bagi kalian yang suka anime yang berfokus pada pertarungan. Tentu saja, anda harus tahu urutan menonton anime BERSERK ini sebelum menonton anime ini.

Dalam anime BERSERK, Guts, yang dulunya seorang tentara bayaran dengan nama Pendekar Pedang Hitam, bergabung dengan Band of the Falcon dan menjadi komandan yang memiliki kekuatan pedang yang luar biasa. Bagi Anda yang ingin menonton anime ini, berikut adalah urutan untuk menontonnya, serta sinopsis untuk setiap seasonnya.

Urutan Anime Berserk

1. BERSERK (1997)

BERSERK tahun 1997 atau KENPUU DENKI BERSERK adalah anime pertama BERSERK, yang menceritakan tentang Guts, yang awalnya seorang tentara bayaran dan di kenal sebagai Pendekar Pedang Hitam. Setelah di kalahkan oleh pemimpinnya, Griffith, ia kemudian bergabung dengan Band of the Falcon.

Guts, yang memiliki kekuatan luar biasa, menjadi komandan utama bersama Griffith hingga memberi kemenangan dalam setiap pertempuran. Meskipun demikian, ancaman mengintai di belakang dan siap mengubah nasib Guts. Kisah ini awalnya terlihat sebagai kisah kesuksesan, tetapi penuh dengan konflik dan penderitaan yang akan mengubah hidup karakter utama untuk selamanya.

2. BERSERK: GOLDEN AGE ARC I – THE EGG OF THE KING (2012)

Kemudian, urutan menonton anime BERSERK berakhir dengan filmnya, BERSERK: GOLDEN AGE ARC I—THE EGG OF THE KING. Film ini menceritakan kisah Guts, seorang pria kuat yang mengalahkan setiap lawan dengan pedang besar yang lebih besar dari dirinya.

Suatu hari, Griffith, yang merupakan pemimpin misterius kelompok tentara bayaran Band of the Hawk, melihat Guts bertempur dengan sangat baik dan mengundangnya untuk bergabung dengan skuadronnya. Namun, Guts menolak tawaran itu dan malah menantang Griffith untuk berduel.

Sekarang Guts harus bertempur dengan Griffith dan krunya untuk membantu Midland mengalahkan Empire of Chuder, tetapi Griffith tampaknya memiliki alasan tersembunyi. Selain itu, tampaknya ia memiliki tujuan yang jauh lebih besar daripada hanya menyelesaikan perang.

3. BERSERK: GOLDEN AGE ARC II – THE BATTLE FOR DOLDREY (2012)

Pada tahun yang sama, serial anime BERSERK di lanjutkan dengan film BERSERK: GOLDEN AGE ARC II: THE BATTLE FOR DOLDREY. Band of the Hawk, di pimpin oleh Griffith, terus memenangkan pertempuran di seluruh kerajaan Midland.

Tetapi tugas terakhir mereka adalah menaklukkan benteng Doldrey yang tidak dapat dipecahkan. Setelah perang, Guts memutuskan untuk meninggalkan Hawks untuk mengejar mimpinya sendiri dan mengucapkan selamat tinggal kepada teman-temannya, meskipun Griffith berusaha untuk membuatnya tetap tinggal. Griffith menjadi sangat gelisah karena kepingan Guts ini, yang memaksanya untuk membuat keputusan yang akan mengubah hidupnya dan Hawks untuk selamanya.

4. BERSERK: GOLDEN AGE III – THE ADVENT (2013)

Urutan menonton anime BERSERK selanjutnya di mulai dengan BERSERK: GOLDEN AGE III—THE ADVENT. Film ini masih merupakan kelanjutan dari dua film sebelumnya yang di rilis pada tahun 2012. Satu tahun setelah Guts meninggalkan pasukan Band of the Hawk untuk mencari jalan hidupnya sendiri, terlihat bahwa pasukan telah berkurang secara signifikan.

Sampai akhirnya Guts kembali ke Hawks, yang kini dipimpin oleh Casca, mantan sekutunya. Band of the Hawk, yang sebelumnya telah menyelamatkan kerajaan Midland, kini malah diburu. Mereka berjuang untuk hidup sambil merencanakan untuk membebaskan pemimpin mereka, Griffith, dari penjara karena pengkhianatan.

Namun, sosok Griffith sekarang telah berubah setelah mengalami banyak penderitaan mengerikan yang berkelanjutan di dalam penjara. Dia tidak memiliki apa-apa lagi; dia tidak bisa berjalan, berbicara, atau memegang pedang. Tetapi semua anggota Band of the Hawk ingin kembali menjadi seperti dulu.

5. BERSERK (2016)

Setelah selesai dengan film, anime BERSERK kembali di tahun 2016 dalam bentuk serial dengan 12 episode. Kita mengetahui bahwa Guts dicap mati pada awal serial ini. Meskipun demikian, dirinya mulai sebuah perjalanan untuk melawan nasib yang mengerikan.

Selama perjalanan, Guts berjanji untuk membalas dendam pada mereka yang bertanggung jawab, memburu Griffith, pria yang pernah dia hargai dan anggap sebagai teman. Selama perjalanan, dia bertemu dengan beberapa sekutu yang tidak diduga, seperti Isidro, seorang pencuri muda yang ingin belajar ilmu pedang, dan peri kecil bernama Puck.

Kelompok-kelompok ini berkumpul saat mereka tidak jelas. Semua orang yang memutuskan untuk bergabung dengan Guts dalam misinya menghadapi bahaya yang belum pernah mereka lihat sebelumnya. Selain itu, ini adalah rangkaian episode anime BERSERK yang menarik untuk diikuti.

6. BERSERK: SEASON 2 (2017)

Meskipun masih dalam season sebelumnya, pendekar pedang Guts masih tidak dapat bertahan lama. Dia sekarang menghadapi tantangan tambahan untuk melindungi mantan Komandan Casca karena mereka selalu menghadapi ancaman setan.

Oleh karena itu, mereka harus menemukan tempat yang aman untuk Casca sampai mereka menemukan cara untuk menyembuhkannya. Puck, sekutu elf mereka, menceritakan tentang tanah Elfhelm yang aneh, yang seharusnya menjadi tempat perlindungan yang aman dari setan yang merusak wilayah itu.

Setelah mendengar ini, kelompok Guts yang melindungi Casca akhirnya berjuang untuk menemukan tempat tinggal itu. Selain itu, mereka masih harus menemukan orang yang bertanggung jawab atas keadaan gila yang sedang mereka alami.

7. BERSERK: GOLDEN AGE ARC – MEMORIAL EDITION (2022)

Selain itu, BERSERK: GOLDEN AGE ARC – MEMORIAL EDITION, yang merupakan lanjutan dari anime BERSERK sebelumnya, berada di urutan nonton anime BERSERK yang terakhir. Guts dan Casca dalam serial ini berjuang untuk impian Griffith, meskipun perpecahan yang mengancam antara ketiganya akan mengganggu dunia mereka.

Baca Juga :

***