anime boku no hero academia

Anime Boku No Hero Academia berasal dari cerita Manga karya Kohei Horikoshi. Manganya rilis pada tahun 2014 lalu dan mulai di adaptasi ke dalam anime di tahun 2016. Hingga saat ini sudah ada 5 season anime ini dan baru memulai season ke 5 nya di bulan April 2021 kemarin.

Sebenarnya apa sih menariknya dari anime ini? Kalian para penggemar anime shounen dan aksi pasti akan menyukai Boku No Hero Academia. Tema yang di suguhkan oleh anime ini akan membuat kalian terhibur dan emosiaonal secara bersamaa. Ada banyak adegan lucu, sedih, dan juga penuh haru dari perjuangan karakter-karakter anime ini.

Cerita Anime Boku No Hero Academia

boku no hero academia

Ceritanya bermula dari kehidupan seorang anak bernama Midoriya Izuki atau Deku yang tidak memiliki kekuatan super seperti yang lainnya. Dalam anime ini di ceritakan bahwa setiap manusia memiliki sebuah kekuatan super yang dapat di gunakan untuk bertarung melawan penjahat. Sedangkan Deku adalah manusia yang tidak mempunyai kekuatan. Maka dari itu ia seringkali di bully oleh teman-temannya yang memiliki kekuatan super terutama Katsuki Bakugou. Deku juga mengidolakan seorang pahlawan super bernama All Might.

Suatu hari Deku di serang oleh penjahat berkekuatan super, dan ia tidak bisa menyerang balik karena tidak memiliki kekuatan. bahkan di saat yang bersamaan ia hampir mati karena di serang oleh penjahat. Saat itulah pahlawan super All Might menyelamatkan hidupnya. Penjahat tersebut di kunci ke dalam sebuah botol oleh All Might.

Saat botol tersebut pecah, penjahat itu kabur dan mulai membuat kekacauan di mana-mana. Bahkan penjahat tersebut juga menyerang Bakugou yang pernah membully Deku. Akan tetapi Deku tetap ingin menyelamatkan temannya. Pada saat itulah All Might datang dan menyelamatkan keduanya. All Might memang melemah karena sempat terluka saat melawan musuhnya di masa lalu.

Baca Juga:  4 Karakter Wanita Terbaik dalam Anime Adventure

Maka dari itulah All Might menawarkan kekuatan pada Deku karena melihat keberanian dan jiwa Deku yang ingin menolong temannya. Ia mencoba menguasai kekuatan All Might yang di sebut dengan All for One. kekuatan tersebut hanya dapat di kuasai dengan berlatih keras.

Mulai disinilah petualangan Deku akan bermula. Selanjutnya mereka akan menghadapi musuh-musuh yang lebih hebat dalam sekolah pahlawan super.

Pelajaran Penting yang Dapat Diambil

all might deku

1. Menolong Teman dan Orang Lain

Sikap Deku pantas di contoh karena sangat ingin melindungi teman meskipun teman tersebut pernah menyakitinya. Selan itu ia juga mengedepankan menolong teman dan orang lain meski ia harus menghadapi ujian yang lebih mendesak untuk masa depannya. Akan tetapi memilih menolong orang lain terlebih dahulu tentu membuahkan hasil yang baik bahkan ia juga dapat lulus ujian masuk karena hal tersebut.

2. Tidak Melupakan Bantuan Orang Lain

Deku juga selalu mengingat jasa All Might yang telah memberinya kekuatan dan membantu mewujudkan cita-citanya. Selain itu ia juga tidak pernah melupakan sesorang yang telah berjasa untuknya. Ia juga mengerti rasanya hidup dengan tidak memiliki kekuatan dan tertindas sehingga ia lebih mampu untuk mengerti perasaan dan lebih menghormati orang lain.

3. Tidak Mudah Menyerah

Menguasai kekuatan All for One bukan lah perkara mudah bagi seorang Deku karena awalnya ia tidak memiliki kekuatan super. Dari hari ke harinya ia kesulitan mempelajari kekuatan tersebut. Akan tetapi bermodalkan keinginan kuat untuk memiliki kekuatan super, ia juga memiliki sikap yang tidak mudah menyerah sehingga akhirnya berhasil menguasai kekuatan tersebut. Ia juga berhasil masuk sekolah pahlawan super seperti yang ia cita-citakan selama ini.

Baca Juga:  5 Karakter Anime Paling Dibenci di Tahun 2021

4. Usaha Yang Keras Tidak Menghianati Hasil

Deku selalu berusaha agar ia dapat menjadi superhero, ia selalu berusaha sebelum ia mendapatkan quirk atau kekuatan super. Bahkan untuk mendapatkan quirk dan melatihnya membutuhkan banyak waktu dan usaha yang tidak mudah. Bahkan ia harus menjaga dan melatih tubuhnya secara terus menerus agar kekuatan tubuhnya dapat menampung kekuatan dari quirk tersebut, dan terbukti usaha selama ia berlatih menjadikan dia bisa menampung kekuatan quirk tersebut walau harus melatih lagi agar 100 persen bisa digunakan.

By Mita