Advertisements
anime buatan bones

Sejak didirikan pada tahun 1998, Bones Studio selalu menjadi yang teratas dalam daftar studio animasi Jepang terbaik. Banyak dari anime paling sukses berasal dari  studio animasi ini. Bones Studio terkenal dengan animasinya yang bagus, sehingga penggemar anime selalu menunggu projek teranyar mereka. Memang sebaik apa sih anime produksinya? Untuk mengetahuinya, berikut  daftar anime buatan Bones terbaik yang perlu kamu saksikan.

1. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

fullmetal alkemis

Edward Elric adalah seorang alkemis muda. Ketika dia baru berusia delapan tahun, dia dan saudaranya Alphonse mencoba hal yang paling tabu dalam alkimia: untuk menghidupkan kembali ibu mereka yang telah meninggal. Mereka gagal dan Al kehilangan tubuhnya, sedangkan Ed kehilangan lengan kirinya; dan karena tidak ingin kehilangan kakaknya, Ed juga mengorbankan kaki kanannya untuk menangkap jiwa Al di dalam baju zirah yang kosong. Sekarang, bertahun-tahun kemudian, Ed bekerja untuk Alkemis Negara, dan mendapat bantuan dari saudaranya untuk menemukan Batu Bertuah, ciptaan alkimia legendaris yang dikatakan dapat melanggar semua aturan alkimia, dan dengan demikian, mengembalikan tubuh mereka ke tubuh semula.

Anime ini sendiri cukup fenomenal dan begitub banyak orang menyukainya. Ini juga yang menjadikan Bones Studio selalu masuk dalam jajaran studio anime terbaik.

2. Boku no Hero Academia (My Hero Academia)

bukono hero academia

Di dunia di mana 80% populasi dunia memiliki kekuatan super  dan Izuku Midoriya merupakan  bagian dari 20% yang tidak beruntung. Meski begitu, ia bercita-cita menjadi pahlawan, sama seperti idolanya, All Might.  Meskipun begitu, ia tidak pernah goyah, itulah sebabnya, All Might memutuskan untuk membagikan keunikannya sendiri dengan Izuku sehingga dia bisa menjadi penggantinya. Tentu saja, sebelum dia bisa melakukan itu, Izuku perlu berlatih dengan keunikan barunya, dan untuk itu, dia mendaftar ke SMA UA.

Meskipun presmisnya mungkin cukup klise, tapi kamu akan menemukan hal-hal menarik dalam anime yang satu ini. salah satu anime terbaik yang selalu masuk rekomendasi.

BACA JUGA: 5 Anime Terbaik MAPPA Studio, Seru Semua!

3. Anime Buatan Bones: Gosick

anime buatan bones

Anime berikut ini menceritakan tentang Kazuya Kujo yang baru saja pindah ke Akademi St. Marguerite di Saubure, sebuah kota kecil di Eropa. Ia cenderung dijauhi karena rambutnya yang hitam karena legenda urban yang mengklaim bahwa “seorang musafir di musim semi membawa kematian bersamanya”. Karena legenda ini, dia juga mendapat julukan “the Black Reaper”. Meski begitu, dia tetap melanjutkan studinya, dan kemudian bertemu Victorique de Blois, seorang gadis muda dengan rambut pirang dan mata hijau yang menyukai misteri dan kejahatan.

4. Mob Psycho 100

anime buatan bones

Anime berikut ini menceritakan tentang Shigeo Kageyama .  yang tidak diketahui siapa pun adalah bahwa Mob sebenarnya memiliki kekuatan psikis rahasia yang semakin kuat saat ia mencapai kedewasaan. Sayangnya untuk Mob dan semua orang di sekitarnya, triknya untuk menekan kekuatannya adalah dengan menekan emosinya.

Mob Psycho 100 adalah salah satu anime paling eksperimental dari Bones. Anime ini sendiri merupakan adaptasi dari webmanga dengan judul yang sama. Anime ini berhasil menciptakan karakter  utama yang sangat menarik  namun terlihat sangat biasa-biasa saja.

5. Anime Buatan Bones: Wolf Rain

wolf rain

Akhir dunia sudah dekat, dan banyak hewan telah punah. Serigala hanya bertahan karena berhasil belajar menyembunyikan diri sebagai manusia dengan berbagai ilusi. Ada legenda yang menyebutkan jika mereka dapat menemukan pintu gerbang ke surga, tetapi kebanyakan manusia dan serigala sama-sama berpikir itu hanya mitos. Kiba, Tsume, Hige dan Toboe adalah empat serigala yang bertemu di Freeze City. Merekkemudian mulai membentuk kelompok.

Anime yang satu ini dapat penggemar katakana sebagai salah satu karya terbaik Bones studio, bukan hanya dari segi animasi, namun juga desain karakter, dan musik yang indah. Apalagi, ceritanya sendiri luar biasa.

BACA JUGA: 5 Anime Produksi Sunrise Terbaik, Ada Gintama!

By Intan