Advertisements
anime produksi sunrise

Salah satu studio anime terbaik yang pernah ada adalah Sunrise! Studio animasi yang satu ini telah membuat berbagai anime apik dan populer. ada sejumlah anime yang telah mereka buat. Sunrise sendiri sudah berdiri sejak 1972 dan telah banyak memproduksi sejumlah serial anime terbaiknya. Lantas, apa saja sih anime produksi sunrise terbaik? berikut ulasannya.

1. Gintama, Anime Produksi Sunrise Terbaik

anime produksi sunrise, gintama

Sunrise mungkin hanya memproduksi 265 episode pertama dari serial anime Gintama sebelum akhirnya berpindah tangan pada Bandai Namco Pictures.  Gintama sendiri bisa kita katakan sebagai masterclass dalam komedi.  Anime yang satu ini seringkali banyak fans sebut lebih baik ketika Sunrise yang memproduksinya. Meskipun begitu, Gintama tak pernah kehilangan pesonanya. Drama komedi yang mengocok perut, namun juga bisa membuat penonton serius dengan begitu cepat. Salah satu anime terbaik yang sayang untuk kamu lewatkan.

2. Cowboy Bebop

Cowboy Bebop

Anime berikut ini merupakan salah satu anime yang mampu menyaingi popularitas dan relevansi budaya Dragon Ball Z di luar Jepang.  Cowboy Bebop  dapat dengan mudah memadukan berbagai genre seperti neo-noir, komedi, dan horor. Tak pernah ada kata bosan ketika kamu menyaksikan anime ini.

seluruh daftar karakter dalam anime ini ditulis dengan baik dan sangat ikonik sehingga membekas dalam ingatan. Anime ini sendiri mengangkat tema eksistensialisme, kesepian, hingga penyesalan. Cowboy Bebop dapat kita katakana berhasil dalam membangun kisah yang benar-benar menarik dan emosional. Untuk beberapa episode awal mungkin anime ini berjalan dengan cukup lambat, namun pastikan kamu jangan berhenti menontonnya. Tonton sampai akhir, karena kamu akan menemukan cerita yang luar biasa.

3. Seihou Bukyou Outlaw Star (Outlaw Star)

anime produksi sunrise

Bermimpi menjadi pilot, Gene Starwind tidak lebih dari preman sewaan tanpa sayap yang bermitra dengan James Hawking yang berusia 11 tahun. Di tengah pengawalan seorang wanita cantik yang membawa koper, kehidupan duo ini seketika berubah saat pengawal mereka mengungkapkan dirinya sebagai penjahat yang menyembunyikan seorang gadis muda. Tiba-tiba, Starwind dan Hawking mendapati diri mereka melaju kencang melintasi angkasa saat diburu oleh banyak geng.

Outlaw Star merupakan anime yang cukup menegangkan namun kadang kocak. Salah satu anime produksi Sunrise yang sayang untuk kamu lewatkan.

BACA JUGA: 5 Anime Terbaik MAPPA Studio, Seru Semua!

4. Danshi Koukousei no Nichijou

Danshi Koukousei no Nichijou

Daily Lives of High School Boys atau Danshi Koukousei no Nichijou merupakan representasi akurat dari anime Sunrise. Anime ini berdasarkan  manga Yasunobu Yamauchi, yang terbit di  Square Enix. Komedi slice of life ini berhasil menggambarkan karakter siswa yang sangat apik. Anime ini akan sangat cocok bagi kamu yang senang dengan cerita ringan namun menghibur. Apalagi, ada banyak adegan konyol yang pasti bikin kamu ngakak, deh!

5. Anime Produksi Sunrise: Yakitate !! Japan

Yakitate !! Japan

Anime berikut ini berdasarkan manga yang dibuat oleh Takashi Hashiguchi, dengan judul Yakitate !! Jepan. Merupakan seri shounen yang mengangkat seni memasak yang menarik. Anime ini wajib kamu tonton terutama bagi kamu yang senang dengan shokugeki no soma.

Kisahnya sendiri menceritakan tentang Kazuma Azuma, seorang anak laki-laki yang sedang dalam misi untuk membuat roti Jepang terbaik yang menjadi perwakilan Jepang.  ada begitu banyak hal menarik yang bisa kamu lihat dalam anime tersebut. dan yang pasti, anime ini jelas bikin lapar! Bukan hanya itu, anime ini juga cukup menghibur dengan berbagai lelucon receh yang kocak tentunya.

BACA JUGA: 5 Anime Terbaik Produksi Studio Ghibli, Jangan Lupa Ditonton

By Intan