Cara Pasang Alarm di Laptop Windows Terbaru

Cara Pasang Alarm di Laptop – Biasanya akan memerlukan alat bantu seperti alarm ini untuk membantu kita bangun tepat waktu, terutama jika kita tinggal di rumah sendiri.Anda dapat menggunakan berbagai jenis alarm yang ada saat ini, seperti jam alarm konvensional, ponsel atau smartphone, sirine, dan lainnya.

Seperti yang telah Anda ketahui, komputer, komputer pribadi, atau laptop juga dapat digunakan untuk mengaktifkan alarm.Pastikan Windows terinstal pada komputer atau laptop Anda. Kami akan membagikan panduan dasar untuk menulis artikel di Windows tanpa menggunakan aplikasi atau software tambahan.

Cara Pasang Alarm di Laptop

Cara menggunakan task scheduler untuk membuat alarm di Windows tanpa menggunakan aplikasi lain:

  • Di pojok kiri bawah, klik menu awal komputer Anda dan cari “jadwal tugas” di kolomnya.
  • atau klik menu awal, lalu pilih semua program, aksesori, alat sistem, dan jadwal tugas.
  • Setelah membuka jadwal tugas, langkah selanjutnya adalah memulai tugas.
  • Di kolom sebelah kanan, klik “Buat tugas dasar” atau di kolom menu, klik “Buat tugas dasar”.
  • Selanjutnya, beri nama tugas anda (mungkin dengan nama alarm atau yang lain), lalu klik lanjut.
  • Kemudian pilih waktu yang Anda inginkan; ini dapat menjadi harian, mingguan, bulanan, atau sekali waktu saja. Misalnya, saya memilih waktu untuk satu alarm kemudian klik Next.
  • Pada langkah selanjutnya, atur waktu yang Anda inginkan, lalu klik “Selanjutnya”.
  • Kemudian pilih menu Start a Program dan klik Next.
  • Selanjutnya, klik browse untuk memilih nada alarm yang diinginkan. Pilih file audio dalam format wav atau Mp3, lalu klik next.
  • Setelah menyelesaikan pengaturan alarm anda, klik “finish” untuk menjalankan program.
  • Alarm akan berjalan sesuai yang diprogramkan setelah Anda klik finish.

Aplikasi Alarm di Laptop

1. Alarm Clock Pro

Anda ingin menghindari jadwal yang terlewat dan meningkatkan manajemen waktu Anda? Silakan andalkan Alarm Clock Pro, program alarm PC atau laptop yang ideal untuk semua orang. Alarm Clock Pro memungkinkan Anda mengatur apa yang harus Anda lakukan dalam beberapa waktu ke depan. Karena user interface aplikasi ini dirancang dengan gaya minimalis alias, Anda dapat membuat to do list dengan konfigurasi dan kustomisasi yang mudah.

Setelah itu, Alarm Clock Pro akan bekerja otomatis sesuai dengan waktu yang telah Anda tetapkan. Selain itu, Alarm Clock Pro memiliki fitur pendukung untuk membantu menjalankan perangkat dengan lebih mudah.

2. Alarm Clock of Justice

Jadwal yang banyak sering membuat kita bingung untuk mengingat semuanya. Namun, Alarm Clock of Justice hadir untuk mempermudahnya. Ya, Justice Alarm Clock adalah aplikasi alarm Windows yang bagus untuk mereka yang memiliki jadwal harian yang padat. Aplikasi ini akan terus mengingatkan Anda tentang jadwal Anda, terlepas dari apakah Anda bekerja di PC atau laptop setiap hari.

Sangat menarik bahwa Alarm Clock of Justice tersedia secara gratis dan kompatibel dengan semua versi Windows, baik lama maupun baru.

3. Alarm Clock HD

Alarm Clock HD layak untuk dilihat jika Anda mencari aplikasi alarm yang modern. Aplikasi ini cukup kuat meskipun ukurannya kecil. Alarm Clock HD mendukung semua fitur standar yang ada di software alarm, termasuk pengingat otomatis, to do list, dan informasi cuaca. Sungguh menarik, bukan?

Aplikasi alarm satu ini berfungsi dengan baik sebagai alarm Windows 10. Tampilan antarmuka tools bermanfaat ini terasa modern karena dibuat sepenuhnya digital. Aplikasi ini sayangnya berbayar.

Baca Juga :

***