5 Rekomendasi Aplikasi Membuat Komik di Laptop dan Android

Aplikasi Membuat Komik di Laptop – Apakah Anda suka membaca komik? Apakah pernah terlintas di benak Anda untuk membuat komik pribadi? Jika Anda menjawab ya, Anda akan memiliki kemampuan untuk menentukan karakter dan jalan cerita komik Anda sendiri. Namun, ada saat-saat ketika keinginan Anda terhalang oleh keahlian Anda dalam menggambar, sehingga Anda tidak pernah dapat mewujudkannya. Jangan khawatir jika Anda bingung memilih aplikasi pembuat komik mana yang bagus dan mudah di gunakan untuk pemula. Rekomendasi aplikasi untuk membuat komik tersedia dalam artikel ini.

Aplikasi Membuat Komik di Laptop

1. Cartoon Comic Strip

Cartoon Comic Strip adalah aplikasi yang cukup sederhana yang sesuai dengan namanya dan memiliki kemampuan untuk melakukan sesuatu yang sesuai dengan namanya: membuat komik dengan cara yang lucu yang dapat di bagikan di media sosial.

Banyak karakter manusia ada di aplikasi ini, seperti anak-anak, remaja, dan pahlawan super; ada juga karakter anime dan pria dewasa. Selain itu, Cartoon Comic Strip memiliki seratus karakter yang dapat Anda gunakan untuk membuat buku komik pribadi.

Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk membuat komik yang tidak hanya menghibur tetapi juga edukatif. Anda akan menemukan begitu banyak karakter yang memiliki emosi yang berbeda, yang akan membantu Anda menyampaikan emosi Anda dengan benar dalam komik.

2. Clip Studio

Jika Anda ingin mulai membuat buku komik, Clip Studio adalah aplikasi standar industri. Pengguna harus membayar 2,49 dolar per bulan untuk penggunaan versi pro dan versi lengkap, masing-masing, dan sekitar 219 dolar untuk pembelian sekaligus.

Anda akan memiliki kontrol penuh atas kustomisasi dasar seperti memilih resolusi dan jenis komik cetak. Untuk menggambar karakter komik yang sempurna, Anda dapat menggunakan berbagai macam kuas cat dan alat melukis.

Namun, aplikasi ini lebih baik digunakan pada iPad atau pena digital yang dibuat sendiri. Clip Studio adalah alat hebat untuk meningkatkan kemampuan menggambar dan komik Anda jika Anda siap untuk meluangkan waktu untuk mempelajarinya.

3. Comic & Meme Creator

Sebelum memulai, Anda harus mendaftar dengan email atau Facebook. Setelah itu, Anda dapat memulai membuat komik. Frame adalah tempat terbaik untuk memulai komik. Anda dapat membuat banyak frame untuk membuat cerita lebih bermakna.

Selain itu anda dapat menambahkan orang, latar, objek, dan ekstra ke dalam frame setelah memilih frame. Anda juga dapat menambahkan meme, wajah, efek, foto dari galeri, dan gambar dari kamera ke dalam frame.

Untuk percakapan karakter, tersedia delapan jenis area teks yang berbeda. Setelah menambahkan cukup karakter, meme, dan percakapan, klik pratinjau untuk memeriksa cerita komik dalam mode tayangan slide. Komik akan disimpan sebagai strip atau animasi GIF.

4. MediBang Paint

Pembuat komik otomatis dapat diakses melalui aplikasi yang disebutkan sebelumnya. Semua aplikasi tersebut tidak benar-benar menunjukkan kemampuan kreatif Anda. Berbeda dengan dua di atas, MediBang memberi Anda kemampuan untuk memulai komik dari awal.

MediBang, bagaimanapun, tidak memiliki gelembung percakapan atau komik tersemat yang dapat Anda impor dan tambahkan ke karya Anda; lebih mirip dengan aplikasi untuk melukis, yang memungkinkan Anda menggambar karakter dan kemudian mengekspornya untuk membuat komik.

Banyak alat kreatif untuk ilustrator dan komikus tersedia di MediBang Paint, termasuk berbagai jenis kuas, latar, font cloud, dan alat untuk membuat komik, setelah mendaftar secara gratis di situs web MediBang.

5. Comic Puppets Lite

Aplikasi Comic Puppets Lite adalah salah satu aplikasi pembuat komik terbaik untuk iOS, dan itu bisa menjadi pilihan terbaik untuk menunjukkan kemampuan kreatif Anda.

Comic Puppets Lite memiliki komunitas yang disebut “comicpuppeteers”, di mana Anda juga dapat bergabung. Selain itu, aplikasi ini memiliki galeri latar dan karakter yang beragam. Anda juga bisa membuat komik dengan mengedit foto Anda sendiri.

Baca Juga :

***