5 Aplikasi Online Terbaik untuk Merangkum Teks dengan Mudah

Epic99.com – Aplikasi merangkum teks online terbaik. Perkembangan teknologi yang hadir bermanfaat untuk memudahkan aktifitasa pengguna dalam melakukan sebuah pekerjaan. Tidak hanya bagi pekerja kantor, bahkan kamu yang berstatus pelajar juga bisa merasakan kemudahan ini.

Di mana sekarang sudah banyak aplikasi yang memungkinkan kamu menyelesaikan tugas merangkum secara online. Sehingga kamu tidak perlu lagi melakukannya secara manual dan tentunya pekerjaan akan lebih cepat selesai.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini akan di berikan beberapa rekomendasi dari aplikasi online terbaik yang bisa kamu gunakan untuk merangkum teks dengan mudah dan cepat. Sehingga kamu akan mendapatkan kalimat inti dari sebuah teks secara otomatis.

1. Resoomer

Resoomer

Merupakan aplikasi merangkum teks yang populer dan banyak di gunakan. Resoommer memungkinkan kamu untuk meringkas sekaligus menganalisis teks dengan mudah dan cepat. Tidak hanya itu saja, bahkan kamu hanya perlu memasukkan link URL dari tulisan yang ingin kamu rangkum saja.

Aplikasi ini bisa kamu gunakan dalam 2 versi yakni gratis dan berbayar. Namun dalam versi gratis nantinya kamu hanya bisa merangkum teks maksimal 5000 kata. Oleh karena itu jika kamu ingin merangkum lebih banyak kata, di sarankan untuk memlih versi berbayar agar lebih bebas dalam penggunaannya.

Download Resoomer

2. Ringkaz

Ringkaz

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk merangkum teks dengan mudah dan cepat. Namun yang membuat aplikasi berbeda dari yang lain adalah di mana Ringkaz hanya bisa di gunakan untuk merangkum mata pelajaran saja seperti fisika, kimia, dan lainnya.

Sehingga aplikasi ini memudahkan siswa dalam menyelesaikan pekerjaannya. Selain itu penggunaan aplikasi ini juga terbilang mudah dan gratis. Dengan bagitu kamu bisa memahami inti pelajaran dengan cepat.

Baca Juga:  8 Aplikasi Pelacakan Nomor Telepon Terbaik Selain Getcontact

Download Ringkaz

3. SMMRY

aplikasi merangkum teks online SMMRY

Rekomendasi aplikasi merangkum lainnya yang bisa kamu gunakan adalah SMMRY. SMMRY sendiri memungkinkan kamu untuk merangkum teks dengan berbagai format sepeti PDF dan juga TXT. Selain itu penggunaannya juga cukup mudah di mana kamu hanya perlu memasukkan link URL dari file yang ingin di rangkum. Namun yang menjadi kelemahan dari aplikasi ini adalah SMMRY hanya bisa marangkum hinngga maksimal 40 kalimat saja.

Download SMMRY

4. Summarized

aplikasi merangkum teks online Summarized

Aplikasi yang satu ini bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk kamu gunakan merangkum teks. Summarized memungkinkan kamu untuk merangkum teks bahkan hingga pada kalimat terpenting sekalipun. Tidak hanya untuk merangkum, aplikasi ini juga bisa di gunakan untuk menscan dokumen sekaligus bisa di bagikan langsung di sosial media.

Penggunaan aplikasi Summarized terbilang sangat mudah, bahkan kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis.

Download Summarized

5. Text Summary

aplikasi merangkum teks online Text Summary

Kamu bisa menggunakan Text Summary untuk menyelesaikan tugas merangkum dengan mudah dan cepat. Selain itu Text Summary juga memberikan dukungan terhadap berbagai format teks seperti PDF dan TXT.

Dalam penggunaannya, kamu di haruskan untuk mencopy teks yang ingin di rangkum untuk kemudian di pastekan kedalam aplikasi ini. Selain itu kamu juga bisa membagikan hasil rangkuman ke sosial media. Text Summary bisa di gunakan dalam 2 versi yakni gratis dan berbayar, namun untuk mendapatkan akses merangkum yang tidak terbatas, maka kamu di haruskan untuk menggunakan versi berbayar.

Download Text Summary

Demikian adalah rekomendasi aplikasi merangkum teks online yang bisa kamu gunakan. Dengan menggunakan aplikasi di atas, nantinya kamu tidak perlu lagi membuat rangkuman teks secara manual yang mungkin akan membutuhkan waktu lebih lama.***