8 Aplikasi Baca Komik Legal Terbaik Untuk Android

Epic99.com – Aplikasi baca komik legal terbaik. Memiliki hobi membaca komik menjadi hal yang menyenangkan bagi sebagian orang. Mungkin hal ini juga terjadi terhadap kamu. Jika sebelumnya kamu harus membeli komik terlebih dahulu, namun saat ini kamu sudah tidak memerlukannya lagi.

Kemajuan teknologi memberikan kemudahan untuk hal itu. Di mana saat ini kamu hanya perlu mendownload aplikasi yang memungkinkan kamu membaca komik melalui smartphone dengan mudah kapanpun dan di manapun.

Nah untuk kamu yang penasaran, berikut ini beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan.

1. Webtoon

Menjadi salah satu aplikasi yang paling populer dan banyak di gunakan. Webtoon merupakan aplikasi besutan Line yang menyediakan beragam genre komik mulai dari horor, fantasi, romantis, action, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain itu aplikasi ini juga memiliki berbagai fitur menarik yang salah satunya adalah Notifikasi Push di mana nantinya kamu bisa mendapatkan notifikasi saat episode yang kamu tunggu telah di rilis.

Hanya saja beberapa operator dalam aplikasi ini akan di kenakan biaya tertentu untuk mengaksesnya. Namun kamu bisa membaca komik menggunakan aplikasi ini dengan mudah tanpa harus online.

Download Webtoon

2. WebComics

Menjadi salah satu komik yang menyediakan komik dari berbagai negara. Selain itu kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis. Genre komik yang tersedia juga terbilang sangat banyak untuk bisa kamu nikmati.

WebComics sendiri memiliki fitur Favorit untuk menandai komik yang menjadi favorit dan juga fitur Riwayat untuk menyimpan halaman terakhir yang sudah kamu baca dan kamu unduh.

Download WebComics

3. MangaToon

Sesuai dengan namanya, kamu bisa menggunakan aplikasi MangaToon untuk membaca komik Anime. MangaToon sendiri memiliki berbagai genre komik yang tersedia mulai dari romantis, petualangan, komedi, dan masih banyak yang lainnya.

Selain itu aplikasi ini bisa kamu gunakan secara gratis serta kamu juga bisa mendownload komik yang hanya menjadi favorit saja.

Download MangaToon

4. Crunchyroll Manga

Merupakan salah satu aplikasi streaming yang bisa kamu gunakan untuk membaca komik khususnya Anime. Di mana Anime sendiri memang banyak di akses oleh pembaca Indonesia.

Aplikasi Manga Crunchyroll memiliki fitur yang memungkinkan pembaca bisa mengakses berbagai manga populer dan tak terbatas. Hanya saja fitur translate yang tersedia dari Jepang ke English

Download Crunchyroll

5. Comica

Aplikasi lainnya yang memungkinkan kamu membaca komik dengan mudah adalah Comica. Merupakan aplikasi yang tersedia untuk pembaca komik digital. Selain itu aplikasi ini juga memiliki interface yang mudah untuk di gunakan.

Comica sendiri memiliki mode dual pane penuh serta kamu juga bisa mengambil tangkapan layar dari gambar yang sudah di perbesar.

Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga memiliki fitur bookmark sehingga kamu bisa menandai halaman berapa yang sudah kamu baca. Namun aplikasi Comika ini berbayar di mana kamu harus membayar sekitar 38.701 untuk bisa menggunakannya.

Download Comica

6. WeComics

Aplikasi komik dengan berbagai genre serta update setiap hari. WeComics bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk kamu gunakan. Selain itu aplikasi ini memiliki fitur di mana kamu bisa menyimpan riwayat bacaan.

WeComics sendiri menjadi aplikasi yang gratis untuk di gunakan serta tersedia untuk digunakan offline. Namun kamu harus mendownloadnya terlebih dahulu.

Kamu juga bisa memainkan game di dalamnya untuk bisa mendapatkan koin yang bisa di gunakan untuk membuka bab yang di kunci.

Download WeComics

7. Ragasukma Comic

Jika kamu ingin membaca komik dengan mudah melalui smartphone, aplikasi karya anak bangsa yang satu ini bisa menjadi rekomendasi pilihan untuk kamu gunakan. Ragasukma komik tersedia untuk genre action dan juga mistis.

Selain itu alur cerita yang di sajikan juga terbilang sangat imajinatif dan juga berbeda dengan aplikasi komik lainnya. Kamu bisa mendownload aplikasi ini secara gratis di Google PlayStore.

Download Ragasukma Comic

8. Marvel Unlimited

Merupakan aplikasi komik besutan Marvel yang memiliki lebih dari komik digital. Selain itu harga yang di tetapkan untuk berlangganan juga terbilang sangat murah.

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk membaca komik serta cerita mengenai tokoh Marvel mulai dari SpiderMan, IronMan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kamu bisa mendownload hingga 12 komik sekaligus untuk bisa di baca di manapun.

Download Marvel Unlimited

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi untuk baca komik terbaik yang bisa kamu gunakan. Dengan begitu kamu akan bisa membaca komik kapanpun dan di manapun kamu inginkan.***