8 Situs Baca Manga Terbaik Dan Gratis Versi Bahasa Indonesia

Epic99.com – Situs baca manga terbaik dan gratis. Jika kamu pecinta anime, rasanya kurang klop jika tidak membaca koleksi komik anime dan manga yang bisa mengisi waktu luang di rumah. Membaca komik secara online saat ini menjadi alternatif terbaik yang banyak di pilih di bandingkan harus membeli bukunya dalam bentuk fisik.

Hal tersebut di karenakan kamu tidak perlu lagi membawa buku dalam bentuk fisik kemanapun jika kamu ingin membacanya. Hanya dengan bantuan gadget dan support internet, kamu siap membaca komik anime dan manga di manapun dan kapanpun.

Kamu juga gak perlu bingung lagi, karena sekarang sudah banyak situs yang menyediakan beragam judul manga yang bisa kamu baca secara gratis. Berikut adalah beberapa rekomendasi situs manga terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan membaca di wkatu senggang.

1. Komikcast

Menjadi salah satu situs baca manga dengan koleksi yang sangat lengkap. Kamu bisa membaca manga pilihan dan terbaru secara gratis di situs Komikcast.

Nantinya kamu juga akan bisa menemukan ribuan manga jepang dengan berbagai genre yang menarik. Selain itu, kamu tidak perlu mendaftarkan akun untuk membaca manga di situs yang satu ini sehingga kamu akan bebas membacanya tanpa repot.

Kunjungi situs Komikcast

2. Kiryuu

Rekomendasi situs baca manga terbaik lainnya adalah Kiryuu. Situs ini menyediakan berbagai macam komik mulai dari Jepang hingga Webtoon. Selain itu, kamu juga bisa membaca ribuan koleksi komik dari berbagai genre mulai dari romance hingga horor.

Kiryuu juga memberikan pengalaman membaca yang sangat simple dan interaktif. Di sajikan dengan penuh warna, yang bisa kamu baca secara gratis dalam bahasa Indonesia.

Kunjungi situs Kiryuu

3. Komikid

Situs lainnya yang bisa menjadi pilihan untuk kamu membaca manga secara adalah Komikid. Komikid juga menyediakan berbagai komik Jepang, Korea, bahkan hingga China keluaran terbaru dengan judul yang menarik.

Selain itu, situs ini menghadirkan halaman tampilan yang di buat dengan gaya perhalaman. Hal tersebut bertujuan untuk membuat para pembacanya menjadi lebih betah membaca manga di salah satu situs baca manga terbaik yang satu ini.

Hanya saja munculnya banyak iklan dalam situs ini yang terkadang menggangu konsentrasi para pembacanya.

Kunjungi situs Komikid

4. KlikManga

Rekomendasi situs baca manga terbaik lainnya adalah KlikManga. Bahkan di sini kamu akan bisa menemukan banyak web manga Jepang. Meskipun banyak iklan yang mengganggu konsentrasi saat membaca.

Namun KlikManga menjadi situs yang menyediakan koleksi komik berbahasa Indonesia yang beragam.

Kunjungi situs KlikManga

5. Mangafox

Salah satu situs manga terbaik yang bisa kamu kunjungi adalah Mangafox. Di sini kamu akan bisa membaca komik dengan gaya anime jepang dalam versi bahasa Indonesia.

Memiliki koleksi komik yang cukup lengkap dengan kualitas gambar yang maksimal. Kamu akan mendapatkan pengalaman yang berbeda saat membaca komik melalui situs yang satu ini.

Kunjungi situs Mangafox

6. Komikmama

Rekomendasi situs baca manga terbaik lainnya yang bisa kamu kunjungi adalah Komikmama. Situs ini bisa di akses secara gratis dan bahkan selalu di update setiap harinya.

Komikmama menyediakan komik dalam versi bahasa Indonesia yang tentunya akan memberikan pengalaman membaca menjadi ketagihan.

Kunjungi situs Komikmama

7. MangaID

Menjadi salah satu situs baca manga terbaik yang bisa kamu kunjungi secara gratis. MangaID termasuk yang paling di gemari oleh pembaca manga.

Hal tersebut di karenakan MangaID memiliki koleksi manga yang cukup lengkap dan selalu update setiap hari. Bahkan kamu tidak hanya bisa membaca manga melainkan kamu juga bisa menonton anime denga subtitle Indonesia di MangaID.

Kunjungi situs MangaID

8. Re:ON Comics

Tidak hanya dalam bentuk situs yang bisa kamu kunjungi secara gratis. Reon Comics juga tersedia dalam bentuk majalah yang di buat oleh para animator dalam negeri.

Di sini nantinya kamu bisa membaca ratusan koleksi komik dengan cerita yang seru dan menarik tentunya. Tidak hanya itu, Reon Comics juga menyediakan banyak komik berwarna yang akan menambah semangat saat membacanya.

Kunjungi situs Re:ON Comics

Itulah beberapa rekomendasi situs baca manga terbaik yang bisa kamu akses secara gratis dan dalam versi bahasa Indonesia.***