Advertisements
anime slice of life

Anime film serial yang mirip kartun asal Jepang ini banyak memiliki penggemar fanatik di seluruh dunia. Anime memang memiliki pangsa pasar sendiri mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Banyak genre yang dapat di angkat unutk menjadi kisah dalam sebuah anime. Misalnya saja action, shounen, shoujo, dan salah satunya yang populer adalah anime slice of life.

Anime slice of life adalah anime yang ceritanya terinspirasi dari kehidupan sehari-hari. Misalnya saja sekolah, persahabatan, cinta, dan juga yang lainnya. Kemasannya sangat ringan, mudah untuk di cerna, tidak banyak mengkhayal, dan juga menarik untuk di tonton. Banyak yang menyukainya karena cerita anime ini sangat berhubungan dan bahkan sesuai dengan cerita sehari-hari. Seperti kehidupan manusia biasa.

Beberapa rekomendasi anime slice of life yang menarik untuk di tonton adalah

K-On

anime slice of life k-on

K-On menyajikan kepada kita kehidupan lima gadis yang menjadi anggota klub musik, memainkan beberapa lagu pop rock yang mampu mengguncang seluruh sekolah. Mereka membentuk band bernama Ho-kago Tea Time, yang di terjemahkan sebagai After School Tea Time. Nama ini mengungkapkan banyak hal tentang grup karena minum teh dan makan kue lezat adalah yang paling sering mereka lakukan.

Selain itu juga banyak cerita menarik dari kehidupan sehari-hari mereka seperti merawat kura-kura, mencoba untuk tetap fokus belajar untuk ujian , mendapatkan pekerjaan paruh waktu, pergi ke pantai atau ke festival musim panas, melakukan pertarungan bantal selama perjalanan, ikut serta dalam maraton dan juga keseruan lainnya dalam setiap episode.

Barakamon

barakamon

Merupakan cerita seorang ahli kaligrafi muda Handa, yang jalur kariernya tergelincir setelah meninju wajah seorang kritikus seni dan ayahnya mengasingkannya ke pulau nelayan untuk refleksi diri. Sebagai anak kota, kehidupan pedesaan tidak sependapat dengannya, di perparah oleh anak-anak lokal yang menggunakan rumahnya sebagai tempat berkumpul.

Yang terburuk dari semuanya adalah Naru yang selalu mengganggunya. Ia tidak tahan dan tidak akan pernah memungkinkannya untuk menyelesaikan pekerjaan apa pun. Dia juga tidak bisa bekerja ketika sumber inspirasinya mengering.

Hyouka

hyouka

Sementara Hyouka menampilkan seorang gadis SMA yang lucu sebagai salah satu pemeran utamanya, dan drama yang di sematkan sebagai elemen seluruhnya. Anime ini menghibur melalui genre misteri dan ketegangan. Selain itu juga terselip beberapa komedi ringan dan untuk menjadi anime yang unik di genre slice of life. Hyouka berada dalam genre misteri.

Di tiap episodenya, kamu akan memiliki lebih banyak wawasan tentang karakter utama, motivasi mereka, dan hubungan mereka satu sama lain. Potongan-potongan tersembunyi dari karakter akan terungkap, dan peristiwa dan liku-liku sebelumnya, yang tidak disadari. Dengan demikian, Hyouka adalah pertunjukan yang secara aktif membalas perasaan dan pikiran penontonnya, terus-menerus membuat mereka menebak-nebak dengan cara yang lucu, dan terkadang, dengan cara yang gelap dan tak terduga juga.

Ishuukan Friends

anime slice of life ishuukan friends

Ceritanya tentang seorang remaja laki-laki bernama Hase Yuki (Yamazaki Kento) yang ingin dekat dengan Fujimiya Kaori (Kawaguchi Haruno) setelah jatuh cinta padanya selama pertemuan pertama mereka. Orang akan berpikir bahwa itu semua karena kesan pertama yang mengerikan yang dia buat dengannya, tetapi ketika dia akhirnya tahu, ada yang lebih dari itu.

Alasan Kaori menolak berteman dengannya adalah karena dia menderita gangguan ingatan; dia melupakan semua yang terjadi padanya setiap hari Senin. Dia merasa seolah-olah teman-teman pada akhirnya akan bosan memperkenalkan diri mereka lagi dan lagi. Tapi sebagai anak yang cerdas dan gigih, Yuki tidak kecewa dengan prospek seperti itu. Dia masih ingin dekat dengan gadis yang tabah itu dan memikirkan cara kreatif untuk memastikan dia tidak akan melupakan persahabatan baru mereka.

By Mita