7 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik di Macbook

Aplikasi Edit Video di Macbook – Dengan cepat berkembangnya konten berbasis video, Mac menjadi perangkat yang sangat di cari untuk editor video. Banyak program seperti Final Cut Pro, Adobe Premiere Pro, dan After Effects serta perangkat lunak 3D seperti Maya dan software koreksi warna seperti Da Vinci Resolve semuanya tersedia di Mac.

Semakin banyak remaja yang tertarik untuk menjadi YouTuber, pembuat video, dan editor video. Banyak orang akhirnya membutuhkan software editing terbaik karena tren profesi ini. Keunggulan Mac sendiri adalah tidak lemot. Para editor sangat mempertimbangkan layar retina untuk melihat warna yang jelas dan detail. Mungkinkah Anda pengguna Mac baru?

Aplikasi Edit Video di Macbook

1. Apple iMovie

Apple iMovie adalah alat video editing terbaik dan gratis untuk pengguna Apple. Berfungsi pada Mac OS dan iOS, sehingga Anda dapat melakukan video editing di mana pun Anda suka.

Untuk pembuat film profesional atau amatir, Apple iMovie memiliki alat yang mudah di gunakan untuk mengambil rekaman dan mengedit video dengan aliran yang jelas. Menggabungkan beberapa file video, melapisi berbagai trek video dan audio, dan menambahkan layar judul ke video Anda adalah semua upaya yang dapat Anda lakukan dengan mudah. Ada juga filter video dan efek khusus, seperti gambar dalam gambar.

2. Adobe Premiere

Tidak seperti AE, yang berfokus pada efek visualnya yang keren dan dramatis. Adobe Premiere adalah program dari Adobe yang di rancang untuk mengedit video daripada membuat efek visual.

Ini termasuk efek visual seperti api dan petir. Spesifikasi berikut di perlukan untuk versi Mac terbaru: RAM 16GB, prosesor Intel generasi 6, macOS versi 10.13, VRAM GPU 4GB, dan resolusi 1920 x 1080 px (retina display).

3. Wondershare Filmora X for Mac

Wondershare Filmora X for Mac adalah opsi lain yang menarik bagi mereka yang membutuhkan software untuk edit video di Mac OS. Program pengeditan video yang populer dengan antarmuka drag-and-drop yang mudah di gunakan ini adalah pilihan yang bagus untuk mereka yang ingin menghasilkan video berkualitas tinggi dengan proses rendering yang sangat cepat.

Selain itu, alat ini memberi pengguna berbagai opsi untuk menata gaya, menambahkan efek, dan menyesuaikan video. Ini adalah alat yang ideal untuk mereka yang ingin menciptakan cerita, penghormatan, dan dedikasi dalam video mereka. Mereka juga dapat memasukkan overlay, membuat animasi dan elemen, menambahkan audio, dan menyisipkan teks.

Beberapa fitur unggulan software ini termasuk pengeditan video 4K dan kumpulan efek keren (Effects Shop: Filmstock), Green Screen, Split-Screen, Auto Reframe, AI Portrait, Sticker AR, Keyframing, dan Motion Tracking. Selain itu, software ini eksklusif untuk pengguna Mac, termasuk integrasi stok media, chip M1 dan tombol sentuhan, import langsung dari Perpustakaan Foto, dan banyak lagi.

4. Adobe After Effects

Adobe After Effects adalah aplikasi composing, efek visual, dan video editor yang di kembangkan oleh Adobe yang banyak di gunakan oleh pekerja kreatif video, pembuat konten, dll. Karena hasil efek benar-benar berkualitas tinggi. Bahkan industri film menggunakan aplikasi ini.

5. Adobe Premiere Elements 2020

Aplikasi edit video untuk Mac ini di tujukan untuk video editor sederhana dan memiliki antarmuka yang lebih mudah digunakan. Terlepas dari kenyataan bahwa tampilannya sederhana, fitur yang di tawarkan cukup lengkap dan memadai.

Pengguna sudah dapat memanfaatkan fitur-fitur aplikasi edit video laptop ini, seperti smart trim, remix musik, membuat visual yang menakjubkan, dukungan VFR, dan opsi smart save times yang secara otomatis membuat video terlihat lebih halus. Selain itu, fitur ini memungkinkan pengguna menggabungkan beberapa video dalam satu frame.

6. Final Cut Pro

Dengan antarmuka berwarna gelap, Final Cut Pro, yang sepopuler dengan Adobe Premiere, memungkinkan penggunaan yang lebih fokus dan banyak efek. Bahkan, seperti yang Anda ketahui, aplikasi edit video di laptop ini di gunakan untuk membuat beberapa film besar, seperti The Social Network, 500 Days of Summer, dan banyak lagi.

7. Shotcut

Seperti program pengeditan video profesional lainnya, Shotcut mendukung banyak jenis file input dan output, termasuk video 4K. Anda juga dapat mengedit efek audio, warna, dan pencahayaan.

Meskipun Shotcut mungkin agak sulit untuk digunakan oleh pemula, Anda dapat menemukan tutorial baik dalam teks maupun video yang sangat membantu tentang cara menggunakannya karena software gratis. Shotcut juga dapat digunakan langsung dari drive eksternal, yang merupakan pilihan yang bagus jika Anda juga ingin bawa-bawa.

Baca Juga :

***