Rekomendasi Aplikasi Komik Fujoshi Terlengkap Bahasa Indonesia

Aplikasi komik Fujoshi belakangan ini marak di cari oleh para wibu terutama di Indonesia. Di mana komik Fujoshi sendiri menyediakan cerita dengan genre romance seputar pria dewasa. Adapun genre dari komik Fujoshi ini cukup beragam dan bisa di baca bahkan melalui aplikasi secara gratis.

Nah untuk kamu yang penasaran apa saja aplikasi komik Fujoshi yang menarik, pada artikel ini akan di berikan beberapa rekomendasinya !

Apa itu Fujoshi

Nah untuk kamu yang belum tahu, Fujoshi berasal dari Bahasa Jepang yang artinya adalah Wanita atau Gadis Busuk. Adapun istilah tersebut di gunakan untuk menyebut wanita yang menyukai kisah romantis dengan background pasangan laki-laki atau yaoi. Biasanya para wanita atau Fujoshi tersebut akan menikmati imajinasi mereka di mana ia sedang membayangkan berbagai hal yang mungkin akan terjadi dalam hubungan laki-laki sesama jenis. Kemudian seiring berjalannya waktu, komik Fujoshi semakin berkembang menjadi salah satu tema favorit di anime, novel, bahkan hingga manga.

Fujoshi memiliki beberapa jenis yang berbeda-beda. Di mana biasanya juga akan di sesuaikan dengan apa yang ingin di bayangkan oleh pembaca wanita. Berikut adalah beberapa jenis Fujoshi :

  • Yunoshi
    Merupakan bayangan di mana pembaca cenderung lebih berat pada tokoh yang dominan top namun masih tetap mendukung bot.
  • Kainoshi
    Berbanding terbalik dengan Yunoshi, Kainoshi adalah bayangan di mana pembaca cenderung lebih berat pada tokoh bot di bandingkan dengan tokoh top. Hal tersebut biasanya di karenakan pembaca lebih memiliki sifat yang lembut dan manis.
  • Pandajoshi
    Pandajoshi akan mendukung semua jenis atau peran dalam hubungan yaoi baik untuk tokoh top maupun bot.

Aplikasi komik Fujoshi

Ada beberapa aplikasi komik Fujoshi yang bisa di gunakan secara gratis. Meskipun kebanyakan tersedia dalam versi bahasa Inggris, namun tidak sedikit juga yang tersedia dalam versi bahasa Indonesia.

1. Yaoi Manga

Ada banyak pengguna Yaoi Manga di seluruh dunia. Sehingga membuatnya menjadi salah satu aplikasi komik gratis yang cukup direkomendasikan. Namun untuk menggunakan aplikasi Yaoi Manga, maka kamu perlu mendownloadnya terlebih dahulu di situs tertentu. Tersedia beragam versi maupun koleksi manga yang bisa di baca versi online dan gratis. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini menyediakan komik dengan tema drama boys love. Bahkan kamu bebas memilih genre yang di inginkan mulai dari fantasy, comedy, drama, dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Comico

Kamu bisa mendownload aplikasi Comico untuk membaca komik Fujoshi yang menarik. Aplikasi ini menyediakan beragam komik boys love bahkan hingga lebih dari 140 judul. Selain itu semua komik tersedia dalam berbagai bahasa mulai dari Thailand, Jepang, China, Korea, dan Indonesia. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa memilih beragam genre komik yang beragam seperti drama, romance, comedy, action, thriller, fantasy, dan masig banyak lagi yang lainnya. Serupa dengan aplikasi Yaoi Manga, kamu tidak akan menemukan Comico di Playstore melainkan kamu perlu mendownloadnya di situs khusus.

3. Tappytoon Komik

Rekomendasi aplikasi komik Fujoshi lainnya yang bisa di nikmati secara gratis adalah Tappytoon Komik. Aplikasi ini menyediakan beragam judul komik dengan genre yang bebas di pilih seperti action, romance, fantasy, comedy, dan masih banyak lagi yang lainnya. Menariknya lagi aplikasi Tappytoon Movie tidak hanya menyediakan komik saja melainkan juga novel.

Nah itulah beberapa ulasan lengkap mengenai komik Fujoshi beserta beberapa aplikasi yang direkomendasikan. Selamat membaca !

Baca Juga :

***