8 Rekomendasi Anime Sad Boy yang Menguras Air Mata

Anime merupakan tayangan asal Jepang yang cukup populer bahkan tidak hanya di Indonesia saja melainkan juga dunia. Selain itu Anime sendiri terdiri dari berbagai genre yang bisa di saksikan mulai dari shonen, horror, comedy, romance, dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah membahas tentang anime, pada artikel kali ini akan di berikan ulasan mengenai anime sad boy yang seru dan sayang untuk dilewatkan. Apa saja daftarnya?

Rekomendasi anime sad boy terbaik

Sebenarnya ada banyak rekomendasi anime sad boy yang bisa menjadi tontonan. Namun di sini kita akan membahas judul anime sad boy yang populer dan banyak penggemar. Berikut adalah beberapa di antaranya :

1. Angel Beats

Anime berjudul Angel Beats menceritakan tentang kehidupan sekolah yang tidak biasa. Hal tersebut di karenakan sekolah itu menjadi tempat menetap bagi jiwa yang sudah meninggal dan masih terikat dengan dunia manusia. Adapun jiwa yang masih penasaran itu harus mencari cara agar bisa melepaskan diri dan bisa tenang di dunia berikutnya.

2. Grave of the Fireflies

Anime Grave of the Fireflies merupakan anime besutan Studio Ghibli yang juga direkomendasikan sebagai judul anime sad boy terbaik. Oleh karena itu tidak heran jika banyak penonton yang sampai meneteskan air mata. Grave of the Fireflies menceritakan tentang masa perang dunia 2 di Jepang. Di mana terdapat kakak beradik yang bernama Seita dan Setsuko. Kedua orang tua mereka meninggal saat peperangan dan memaksa mereka untuk tinggal di gubuk kecil. Sedihnya dari cerita ini adalah saat ia harus melihat kengerian selama perang berlangsung dan mengharuskan mereka untuk bertahan hidup tanpa makanan.

3. Hotarubi no Mori e

Anime sad boy satu ini menceritakan tentang seorang gadis yang bernama Hotaru. Di mana ia selalu menghabiskan musim panas di rumah pamannya. Hingga suatu hari, Hotaru berjalan-jalan di hutan hingga akhirnya ia tersesat. Bahkan menurut mitosnya, siapapun yang masuk ke hutan tersebut tidak akan bisa kembali.

Namun Hotaru beruntung karena bertemu dengan seorang pria yang bisa menuntunnya keluar. Kemudian di musim selanjutnya, Hotaru berniat untuk menemui pria bertopeng itu kembali. Pada akhirnya perasaan suka dan nyaman mulai tumbuh di antara keduannya, namun yang membuat cerita ini menjadi sedih adalah saat pria tersebut ternyata hanya roh yang akan menghilang saat di sentuh.

4. Kimi no Suizou wo Tabetai

Merupakan salah satu judul anime sad boy yang direkomendasikan. Kimi no Suizou wo Tabetai menceritakan tentang Haruki Shiga yang mengetahui bahwa wanita yang ia sukai yakni Sakura Yamauchi mengidap penyakit mematikan. Namun di karenakan Shiga mengetahui rahasia tersebut, Sakura meminta Shiga untuk terus menjadi temannya hingga akhir hayat. Kemudian seiring berjalannya waktu, mereka semakin dekat dan saling menyukai satu sama lain. Namun kisah mereka tidak bisa berjalan happy karena penyakit yang di derita oleh Sakura.

5. Koe no Katachi

Koe no Katachi adalah judul anime sad boy yang menceritakan tentang Shoko Nisimiya seorang gadis bisu dan tuli. Di mana keterbatasan yang di miliki membuat Shoko di bully oleh teman-teman di kelasnya. Selain itu ada 1 murid juga di kelasnya yang di bully karena suatu alasan yakni bernama Shoya Ishida. Bahkan bullyan yang di terima oleh Ishida membuatnya menjadi trauma. Setelah masuk SMA, Ishida bertemu dengan Shoko dan ia meminta maaf pada Shoko karena dahulu ia juga pernah ikut membully Shoko.

6. Ookammu Kodomo no Ame to Yuki

Tidak main-main, anime satu ini mendapatkan 5 penghargaan sekaligus sejak tahun 2012 hingga 2013. Ookammu Kodomo no Ame to Yuki dilengkapi dengan adegan yang cukup menguras air mata. Dimana anime ini mengisahkan tentang seorang wanita yang jatuh cinta pada manusia serigala hingga keduanya pun menikah.

Kemudian mereka memiliki 2 anak yang diberi nama Yuki dan Ame. Tidak lama dari kelahiran anak bungsunya, istri Hana meninggal dan ia memutuskan untuk pindah ke desa yang jauh dari manusia. Hal ini dikarenakan kedua anaknya belum bisa mengontrol emosi mereka.

7. Sen to Chihiro no Kamikakushi

Rekomendasi anime sad boy lainnya adalah Sen to Chihiro no Kamikakushi. Dimana anime ini menceritakan tentang keluarga yang pindah dari tempat tinggal mereka. Kemudian selama perjalanan, mereka menemukan sebuah terowongan yang nantinya akan memberikan kutukan kepada mereka. Namun setelah ditelusuri, nyatanya terowongan tersebut menuju ke tempat yang terbilang sangat nyaman.

Chihiro Ogino sendiri meminta orangtuanya untuk kembali. Hingga mereka berpencar untuk bisa menikmati tempat tersebut. Chihiro pun kaget saat ia menemukan kedua orang tuanya sudah berubah menjadi seekor babi.

8. Shigatsu Wa Kimi no Uso

Di rilis pertama kali pada tahun 2014, anime Shigatsu Wa Kimi no Uso terkenal akan jalan ceritanya yang sedih. Anime ini menceritakan tentang Arima Kosei dan Miyazono Kaori. Kosei sendiri sebenarnya cukup pandai bermain piano sejak kecil. Namun sayangnya ia harus menghentikan bakat tersebut setelah kematian ibunya. Hingga kemudian Kaori berhasil membujuk Kosei untuk kembali bermain piano hingga mereka berada di panggung yang sama. Namun epicnya adalah Kaori menyimpan sebuah rahasia dari Kosei, di mana ia menderita penyakit ganas yang mematikan.

Nah itulah beberapa rekomendasi anime sad boy yang sayang untuk dilewatkan. Selamat menonton !

Baca Juga :

***