hunter x hunter

Hunter X Hunter merupakan seri anime yang terinspirasi dari manga karya Yoshihiro Togashi, serta pertama kali tayangkan pada 2 Oktober 2011 hingga 24 September 2014 di Nippon TV. Ceritanya mengisahkan Gon Freecss bercita-cita menjadi seorang Hunter, makhluk luar biasa yang mampu menjadi agung. Dengan teman-teman dan potensinya, dia mencari ayahnya yang meninggalkannya ketika dia masih kecil.

Saat ini persaingan antara anime shounen memanglah cukup sengit. Setiap seri shounen harus memiliki substansi aktual untuk dapat menang dalam persaingan seri shounen. Hunter x Hunter adalah salah satu anime shounen yang memiliki semua substansi untuk mendukung popularitasnya.

Kalau kamu masih ragu untuk nonton anime ini, simak dulu sinopsis dan 7 alasan mengapa kamu wajib nonton anime Hunter x Hunter.

Gabungan Humor dan Tragedi

Dengan kegemasan melihat Gon dan teman-temannya, kamu pasti terhibur dengan humor-humor yang terselip dalam anime ini. Banyak momen-momen lucu dalam anime ini yang pastinya bikin kamu tertawa, seperti pertengkaran kecil antar pertemanan. Pokoknya, hal-hal kecil dan lucu yang sering kita temui di kehidupan sehari-hari juga bisa kita lihat di anime ini.

Jangan mengira Gon akan tetap ceria dalam waktu lama. Ini adalah dunia yang berbahaya dengan banyak orang berbahaya yang memiliki motif sendiri-sendiri. Gon akan memiliki pengalaman yang tidak pernah dia bayangkan dan bahkan ada perubahan kepribadian pada waktu-waktu tertentu. Pertunjukan ini mungkin tampak sedikit “kekanak-kanakan” pada awalnya, tetapi anime ini akan semakin berubah menjadi gelap seiring perjalanan.

humor

Animasi Yang Baik

Grafis animasi adalah aspek penting dalam setiap seri anime. Jika sebuah anime memiliki grafis animasi yang buruk, seri tersebut juga akan terlihat buruk tanpa melihat aspek yang lainnya. Sementara itu, animasi Hunter x Hunter tidak pernah mengecewakan.

Baca Juga:  4 Anime Detektif Terbaik Membuat Penasaran

Seri anime Hunter x Hunter versi 1999 memiliki animasi yang cukup bagus untuk anime yang rilis pada era tersebut. Sementara itu, versi remake Hunter x Hunter yang rilis pada 2011 memiliki grafis yang sangat memanjakan mata. Tak perlu meragukannya lagi jika Hunter x Hunter 2011 adalah anime dengan grafis terbaik yang pernah ada.

Plot Petualangan Yang Menarik

Memiliki lebih dari 100 episode bukan berarti membuat Hunter x Hunter akan membosankanmu. Pasalnya, setiap karakter di anime ini memiliki tujuannya masing-masing yang mengarahkan kita ke cerita-cerita yang berbeda dan menarik untuk diikuti. Setiap bagian dari perjalanan mereka akan lekat dengan aksi-aksi menyegarkan yang pastinya membuat kamu fokus tiap menonton anime ini.

Jangan kaget melihat beberapa momen yang sangat mengejutkan dan brutal, namun ada banyak momen kocak dalam pertunjukan ini untuk mengimbangi momen-momen gelap. Selain itu, ada banyak momen emosional dan bahkan kematian yang akan membuatmu terharu bahkan menangis terisak.

Menggunakan Taktik Dan Strategi

gon vs hisoka hunter x hunter

Anime shounen identik dengan para pemeran yang jarang berpikir dan hanya mengandalkan kekuatan. Meskipun tidak semuanya seperti itu. Namun tidak untuk anime ini, mereka selalu menggunakan taktik dalam bertarung. Meskipun Gon sang tokoh utama juga tidak pintar namun dia dan yang lainnya selalu menggunakan
taktik dan mengikuti strategi yang telah terencana sebelumnya.

Skala kekuatan Hunter x Hunter merupakan yang paling konsisten dalam dunia shounen. Seri ini paling menekankan logika dalam dunianya. Tidak ada kekuatan dalam seri ini yang dapat mematahkan logika tersebut.

Setiap karakter dalam seri ini mendapatkan kekuatannya dengan berlatih selama bertahun-tahun dengan sangat serius. Karakter dalam seri ini tidak akan mendapatkan kekuatan lebih hanya karena memiliki kekuatan persahabatan.

By Mita