8 Rekomendasi Anime Sepak Bola Populer yang Wajib Ditonton

Epic99.com – Anime sepak bola. Siapa yang tidak mengenal anime? Kartun yang berasal dari Jepang ini memiliki banyak genre menarik sehingga sangat sayang untuk dilewatkan. Dari awal kejayaan tepatnya pada tahun 90 hingga 2000an, anime menjadi tontonan yang banyak di gemari.

Terlebih lagi di Indonesia sendiri banyak anime yang di tayangkan di TV swasta sehingga lebih mudah untuk di jangkau penonton.

Nah berbicara mengenai genre anime, pada artikel kali ini akan di berikan beberapa rekomendasi anime sepak bola yang cukup populer dan bisa menjadi pilihan untuk mengisi waktu luang. Lalu apa saja rekomendasinya? Simak ulasan berikut !

Rekomendasi anime sepak bola

JIka berbicara mengenai anime sepak bola, tentunya kamu sudah tidak asing lagi dengan Captain Tsubasa. Di mana anime yang satu ini terbilang cukup hits pada masanya di TV Indonesia. Namun selain Captain Tsubasa, tentu ada banyak anime sepak bola lainnya yang tidak kalah keren.

1. Fantasia

Menceritakan tentang pemuda bernama Teppei Sakamoto yang ingin bermain di liga terkenal Eropa. Dengan perjalanan yang tidak mudah, Teppei Sakamoto terus melatih kemampuannya agar bisa mewujudkan mimpinya. Kemudian Sakamoto bergabung dengan klub sepak bola SMA yang di dalamnya banyak pemain hebat.

Fantasia

Hal tersebutlah yang justru memicu Sakamoto untuk terus bersemangat dalam mengasah skill yang di miliki. Hingga pada akhirnya ia berhasil bermain di liga Italia bersama klub AC Milan.

2. Ginga E Kick Off

Menjadi salah satu anime sepak bola yang direkomendasikan. Ginga E Kick Off menceritakan tentang perjuangan Oota Shou dalam membentuk tim sepak bola. Di karenakan kekurangan pemain, tim sepak bola yang ia bangun terancam bubar. Namun tidak berhenti di situ, ia memiliki teman perempuan bernama Takatau Erika yang justru sangat berbakat bermain sepak bola.

2. Ginga E Kick Off

Hingga mereka berniat untuk mengumpulkan pemain sepak bola yang berbakat di sekolahnya agar tim mereka tidak jadi bubar.

Baca Juga:  6 Film Anime Terburuk Yang Pernah Ada : Dibuat Asal - Asalan ?

3. Hungry Heart : Wild Striker

Jika ingin menonton anime sepak bola, Hungry Heart : Wild Striker bisa menjadi rekomendasi terbaik. Anime ini bercerita tentang Kano Kyosuke yang memiliki kakak seorang pemain sepak bola hebat. Namun karena prestasi kakaknya justru membuat Kano merasa terganggu karena terus di bandingkan dengan sang kakak.

3. Hungry Heart : Wild Striker

Hal tersebutlah yang pada akhirnya membuat Kano justru berhenti bermain sepak bola. Kemudian teman sekolahnya yakni Sujiwaki Miki dan Mori membujuk Kano untuk terus bermain bola. Hingga pada akhirnya Kano berhasil menjadi seorang striker yanag cukup unggul.

4. Kickers

Anime yang satu ini memiliki kisah cerita yang fokusnya terhadap sebuah klub sepak bola tingkat SD. Bermula pada tim sepak bola SD Kitahara yang selalu kalah dalam setiap pertandingan. Bahkan tim sepak bola tersebut nyaris di bubarkan.

Kickers

Hingga salah satu murid bernama Kakeru Daichi memiliki rencana lain dengan membujuk semua temannya untuk tetap bermain bola. Kemudian Daichi membentuk kembali klub bola tersebut dan dengan proses yang cukup panjang, klub bola tersebut berhasil memenangkan pertandingan.

5. Area No Kishi (The Knight in The Area)

Rekomedasi anime sepak bola lainnya yang sayang untuk dilewatkan adalah Area No Kishi. Bahkan jalan cerita anime ini terbilang cukup menyentuh. Berawal dari Suguru Aizawa yang memiliki seorang adik bernama Kakeru Aizawa. Mereka berdua memiliki minat yang sama yakni bermain sepak bola. Namun sang kakak justru lebih hebat dalam bermain dibanding adiknya.

5. Area No Kishi (The Knight in The Area)

Karena kehebatan kakaknya membuat Kakeru Aizawa merasa minder dan berniat untuk menekuni bidang lain. Karena hal tersebut membuat Suguru selalu memotivasi adiknya dengan mengatakan bahwa Kakeru memiliki bakat sepak bola yang luar biasa.

Baca Juga:  4 Fakta Osamu Dazai dalam Anime Bungou Stray Dogs

Hal tersebut membuat mereka akhirnya bertengkar hebat. Hingga tak berapa lama kemudian mereka mengalami kecelakaan yang membuat sang kakak tidak selamat. Mirisnya adalah Suguru meninggal dengan mendonorkan jantungnya untuk sang adik.

6. Offside

Rekomendasi anime sepak bola lainnya yang tidak kalah keren adalah Offside. Bercerita tentang perjalanan sebuah tim sepak bola tingkat SMA di Jepang. Offside memiliki tokoh utama yang bernama Goro Kumagaya. Memiliki postur tubuh yang cukup tinggi, Goro menjadi penjaga gawang dalam timnya.

anime sepak bola Offside

Kemudian tidak berselang lama menjadi penjaga gawang, Goro mencoba posisi sebagai penyerang. Hingga sang kapten yang melihat potensi Zoro mencoba untuk menjadikannya sebagai striker.

7. Shoot (Aoki Densetsu Shoot)

Merupakan salah satu rekomendasi anime sepak bola yang cukup populer dan memiliki banyak penggemar. Shoot (Aeku Densetsu Shoot) menceritakan tentang kapten sepak bola bernama Kubo yang meninggal dalam sebuah pertandingan hebat.

anime sepak bola Shoot (Aoki Densetsu Shoot)

Namun Kubo bukanlah tokoh utama dalam anime yang satu ini melainkan Toshi. Toshi merasa Kubo lah yang menemukan bakat Toshi sebagai pemain bola hingga ia terus berlatih dan berhasil memenangkan kejuaran sepak bola bersama tim SMA Kakegawa.

8. Whistle

Anime yang satu ini berawal dari Manga karya Daisuke Higuchi. Whistle memiliki setidaknya 39 episode, menceritakan tentang seorang anak bernama Shou penyuka sepak bola hingga bermimpi menjadi pemain sepak bola yang hebat.

anime sepak bola Whistle

Namun karena keterbatasan yang ada, Shou seringkali mengalami kesulitan dalam menggapai mimpinya itu. Terlebih lagi Shou juga memiliki tinggi badan yang kurang dan skill sepakbola yang pas-pasan. Lebih dari itu, Shou bahkan sampai pindah sekolah dengan alasan ingin menjadi pemain inti di klub sepak bola.

Baca Juga:  5 Anime Bermasker untuk Cosplay Setelah Pandemi

Nah itulah beberapa rekomendasi anime sepak bola terbaik selain Captain Tsubasa. Jangat lewatkan untuk nonton beberapa anime diatas karena memiliki jalan cerita yang cukup keren dan menarik.

Baca Juga :

***