7 Rekomendasi Anime Chinese Terbaik yang Wajib Ditonton !

Epic99.com – Anime Chinese terbaik. Jika membahas tentang anime, tentu yang pertama kali terbenak dalam fikiran adalah tentang negara Jepang. Bagaimana tidak, Jepang memiliki jutaan judul anime yang cukup populer di seluruh dunia.

Namun jika ingin menikmati sajian anime yang berbeda, anime Chinese bisa menjadi rekomendasi pilihan. Seperti tidak ingin kalah dengan Jepang, anime Chinese memiliki rangkaian cerita dan genre yang menarik serta visual yang cukup memuaskan.

Untuk kamu yang penasaran, berikut ini beberapa rekomendasi anime Chinese yang sayang untuk dilewatkan !

1. Wu Geng Ji (2016)

Di tayangkan pertama kali pada tahun 2016, Wu Geng Ji menjadi salah satu anime Chinese terbaik yang layak untuk di tonton. Tidak main-main, bahkan anime yang satu ini hadir hingga 3 seasons di mana season terakhir tayang di tahun 2020.

Wu Geng Ji mengisahkan tentang Dinasti Shang yang terdapat konflik antar prajurit di dalamnya. Selain itu konflik yang ada juga tidak hanya melibatkan manusia saja melainkan para dewa hingga terjadi pertempuran yang cukup besar.

2. Wo De Tian Jie Nuyou (2017)

Anime Chinese yang satu ini akan membawa kamu ke masa lalu saat berdirinya dinasti dan kekuatan mistis. Wo De Tian Nuyou di tayangkan pertama kali pada tahun 2017 dan membuat siapapun penasaran dengan akhir ceritanya.

Wo De Tian Jie Nuyou mengisahkan tentang dunia di mana hukum berlaku secara tidak teratur. Oleh karena itu banyak manusia yang justru khawatir untuk menjalankan kehidupannya. Meskipun begitu, anime yang satu ini juga memiliki kisah manis mengenai percintaan yang terjadi di antara 2 karakter utama di dalamnya.

3. Kitsune no Koe (2018)

Rekomendasi anime Chinese lainnya yang memiliki jalan cerita menarik adalah Kitsune no Koe. Anime ini tayang pertama kali pada tahun 2018 di mana mengisahkan tentang Hu Li yang harus menanggung biaya pengobatan sang ibu.

Satu-satunya kelebihan yang di miliki Hu Li adalah menyanyi, namun rupanya suara yang merdu saja tidak bisa membuatnya menjadi penyanyi terkenal. Hal ini di karenakan Hu Li memiliki bekas luka di wajah sehingga tidak membuat orang begitu tertarik.

Sebagai alternatif jalan keluar, Hu Li mendapatkan tawaran untuk menjadi dubbing dari seorang penyanyi terkenal.

4. Lan Mo De Hua (2017)

Jika ingin menonton anime Chinese, Lan Mo De Hua bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk bisa di tonton. Mengusung genre romantis, anime yang satu ini di tayangkan pertama kali pada tahun 2017.

Lan Mo De Hua mengisahkan tentang Lan Mo yang jatuh cinta pada Lui Yi Feng namun Lui sendiri justru jatuh cinta dengan orang lain. Lalu Lan Mo menemukan jepit rambut ajaib yang mampu merubah penampilan. Hingga kemudian Lan Mo menggunakan jepit rambut tersebut untuk membuat Lui Yi Feng jatuh cinta padanya.

5. Meng Qi Shi Shen (2018)

Merupakan anime yang mengusung genre fantasy. Meng Qi Shi Shen mengisahkan tentang Ye Jiayao yang kembali ke kehidupan di masa lalu namun terjebak di tubuh orang lain. Hingga Ye Jiayao selalu mencari cara bagaimana caranya agar kembali ke tubuh aslinya di masa depan.

Hingga Ye Jiayao bermimpi untuk membuka restoran terkenal namun di halangi oleh orang-orang jahat yang ingin menghancurkan mimpinya. Hal inilah yang akhirnya membuat Ye Jiayao bersikeras agar bisa mengalahkan orang jahat dan berjuang untuk membangun impiannya.

6. Mo Dao Zu Shi (2018)

Anime Mo Dau Zu Shi yang di tayangkan pada tahun 2018, mengisahkan tentang kisah yang bahkan di percaya oleh masyarakat lokal. Di mana terdapat perkumpulan iblis, di dirikan oleh Wei Wuxian yang justru membuat kekacauan di berbagai tempat.

Selain itu ada berbagai perilaku terlarang serta teror yang selalu di lakukan oleh penganut ajaran tersebut. Hingga kemudian Wei Wuxian meninggal dan berenkarnasi menjadi orang biasa.

Namun seiring berjalannya waktu, Wei Wuxian justru bertemu dengan sekte yang pernah di buatnya dan mencari tahu bagaimana agar bisa menghancurkan ajaran sesat tersebut.

7. Sheng Shi Zhuang Niang (2018)

Menjadi salah satu anime Chinese terbaik, Sheng Shi Zhuang Niang memiliki alur cerita yang cukup manis. Mengisahkan tentang seorang beauty blogger yang harus pergi ke dunia lain namun tetap memiliki pekerjaan yang sama.

Menariknya lagi, beauty blogger yang sekaligus menjadi pemeran utama ini tidak hanya di haruskan untuk mendandani manusia saja melainkan juga kucing dengan berbagai macam produk yang ada. Anime Sheng Shi Zhuang Niang tayang pertama kali pada tahun 2018.

Nah itulah beberapa rekomendasi anime Chinese terbaik yang layak untuk ditonton. Dari beberapa penjelasan sinopsis di atas, manakah yang membuatmu tertarik untuk menontonnya?

Baca Juga :

***