Review dan Sinopsis Anime the Journey, Genre Religi??

Anime the JourneyAnime merupakan tayangan yang terkenal berasal dari Jepang, namun seiring berjalannya waktu, kamu akan di buat kaget karena ada tayangan anime yang membawakan cerita Arab pra-Islam yang bisa di bilang cukup religius. Judulnya adalah the Journey yang terbilang cukup populer dan di produksi oleh Manga Production (Arab Saudi) yang menggandeng Toei Animation asal Jepang. Bisa di katakan the Journey adalah hasil dari kolaborasi.

Sebagai informasi tambahan, Manga Production sendiri adalah rumah produksi yang berasal dari Arab Saudi dan tidak lain adalah anak perusahaan dari Prince Mohammed bin Salman Foundation. Flm the Journey sendiri di garap dalam waktu 2 setengah tahun dengan sutradara Shizuno Kobun yang juga sutradara anime populer Detective Conan.

The Journey tayang dengan durasi 100 menit yang mendapatkan dubbing dari Arab dan Jepang. lalu bagaimana sinopsisnya?

Sinopsis The Journey

Sinopsis the Journey di mulai dari Raja Abrahah yang berniat untuk menyerang Makkah, kemudian ia mengancam akan memperbudak penduduk Makkah sekaligus menghancurkan Ka’bah. Hingga membuat penduduk Makkah akhirnya membulatkan tekad untuk melawan raja Abrahah. Mereka mulai mengumpulkan pasukan meskipun kekuatannya masih kecil dan justru membuat penduduk Makkah kalah.

Di tengah perjuangan penduduk Makkah, hadirlah seorang pemuda yang bernama Aws. Aws sendiri adalah yatim piatu yang di angkat menjadi anak oleh Zubair. Zubair tidak lain dan tidak bukkan aadalah oang yang hampir pernah ia rampok.

Selanjutnya Aws bertemu Zurara yaitu teman masa kecilnya saat ia masih menjadi bandit. Kemudian Aws dipaksa untuk bisa mengungkap masa lalu oleh Zurara tepat di tengah pasukan pejuang Makkah. Meskipun begitu, penduduk Makkah dengan senang hati memberikan kesempatan kedua untuk Aws yang membuatnya merasa bahwa ia harus membalas kebaikan kota Makkah sekaligus penduduknya.

Anime dengan Genre Religi

Seperti pada penjelasan sebelumnya, Anime dengan genre religi ini adalah hasil kolaborasi antara Jepang dan Arab. Genre religi ini tentunya sangat jarang ada pada tayangan anime yang biasanya menyediakan cerita romansa, action, fantasi dan lainnnya.

Tidak hanya mengangkat cerita tentang penyerangan pasukan gajah yang membuat tahun tersebut disebut sebagai tahun Gajah. The Journey juga membawa beberapa penggalan cerita nabi terdahulu. Film ini mengandung pesan moral yang cukup banyak sehingga memberikan banyak motivasi positif.

Arab merambah industri Anime

Arab Saudi dan beberapa negara timur lainnya saat ini mulai merambah ke industri anime. Bahkan walaupun masih terkesan mencoba, namun mereka sepertinya sudah yakin untuk berinvestasi didunia anime. Tidak hanya anime the Journey, salah satu film anime lainnya buatan Arab adalah Tarkaizer.

Bukan main, bahkan Arab Saudi juga menambah kepemilikan sahamnya di Toei Animation, rumah produksi anime yang berbasis di Tokyo.

Demikian ulasan tentang review sekaligus sinopsis tentang the Journey movie anime. Jika penasaran, pastikan agar kamu tidak ketinggalan untuk menontonnya.

Baca Juga :

***