Anime Your Name

Pecinta anime Jepang pasti tahu dengan anime Your Name yang merupakan hasil karya Makoto Shinkai ini. Meskipun animasi ini sudah rilis sejak tahun 2016, namun tetap layak untuk kamu tonton ulang saat akhir pekan. 

Nah, buat kamu yang belum sempat menonton filmnya, kamu wajib membaca review film kali ini. Review ini bakal membahas tuntas aspek-aspek menarik yang bisa kamu pertimbangkan sebelum nonton film animasi Your Name. Penasaran dengan ulasannya? Yuk baca sama-sama ulasannya di bawah ini! 

Alur Cerita Anime Your Name

Alur anime your name

Film buatan Makoto Shinkai yang berdurasi sekitar 107 menit ini menyuguhkan cerita fantasi yang memukau para penonton. Secara keseluruhan, film ini bercerita tentang seorang gadis bernama Mitsuha Miyamizu yang terjebak dalam tubuh seorang laki-laki. Nama laki-laki tersebut adalah Taki Tachibana. 

Terpaksa, Mitsuha harus menjalani hari-harinya sebagai sosok Taki. Peristiwa aneh tersebut akhirnya mendorong Mitsuha untuk mencari tahu penyebabnya. Begitupun dengan Taki yang ternyata juga terjebak dalam tubuh Mitsuha. Intinya, jiwa Mitsuha dan Taki telah tertukar. 

Nah, konsep cerita yang nggak biasa ini semakin membuat film Your Name layak untuk kamu tonton. Selain itu, plot ceritanya pun nggak tertebak. Namun, ketika memasuki akhir cerita, rasa penasaran kamu akan terpuaskan dengan plot twist-nya yang mencengangkan. 

Visualisasi 3D Berkualitas Tinggi

Visualisasi 3D

Film animasi garapan Comix Wave Films ini menyuguhkan visualisasi 3D berkualitas tinggi. Kamu akan betah berlama-lama nonton anime Your Name ini. Visualisasi animasinya bagus dan komposisinya nggak berlebihan. Sehingga para penonton yang menonton nyaman saat melihat filmnya di layar kaca. 

4 Fakta Osamu Dazai dalam Anime Bungou Stray Dogs

Pemandangan alam khas perkotaan dan pedesaan Jepang juga tampak indah. Visualisasi pemandangan ini semakin memperindah jalannya cerita dalam film dengan judul asli Kimi No Nawa ini. Detail-detail kecil dari visualisasinya juga terasa realistis. Kamu nggak bakal menyangka kalau film ini adalah sebuah film animasi. 

Baca Juga:  4 Fakta Osamu Dazai dalam Anime Bungou Stray Dogs

Reaksi emosional dari para tokoh yang ada dalam film animasi ini pun dapat tergambarkan dengan apik. Emosi para tokohnya dapat tersampaikan dengan baik melalui penggambaran visual yang mengagumkan. Oleh sebab itu, nggak heran kalau kamu pun merasakan emosional saat menonton film ini. 

Soundtrack yang Enak dan Emosional

Soundtrack anime

Nah, bukan cuma visualisasi dan alur ceritanya saja yang menarik untuk kamu ikuti. Original soundtrack yang ada dalam animasinya pun menarik dan enak untuk kamu dengarkan. Pemilihan lagu serta penyanyi untuk soundtracknya juga sangat pas. 

Bahkan, beberapa pengisi suara yang menyanyikan soundtrack animasi ini pun nggak main-main. Pengisi soundtrack utama untuk animasi Your Name adalah Noda Yojiro. Ia merupakan seorang vokalis dari band rock Jepang, Radwimps. 

Melalui soundtrack-soundtrack-nya, rasa sedih dan bahagia dari film ini bisa tersampaikan dengan baik. Bahkan di beberapa adegan puncak, soundtrack dari Noda Yojiro ini mampu menyampaikan emosi filmnya kepada penonton. 

Anime Your Name yang Sarat Pesan Moral  

Pesan moral anime your name

Layaknya sebuah buku, film anime Your Name ini mengandung banyak pesan moral yang bisa menjadi panduan saat menjalani hidup. Meskipun film ini cuma sekadar fiksi dan animasi semata, namun nilai-nilai moral yang terselip dalam filmnya bisa kamu ambil sebagai pelajaran hidup. 

Salah satu nilai penting yang ada di dalam animasi ini adalah tentang perjuangan dan semangat hidup yang tinggi. Buat kamu yang sedang lelah menjalani hidup, kamu bisa belajar dari animasi ini untuk memabngikatkan semangatmu lagi. 

Baca Juga:  5 Anime Horor Terbaik yang Bikin Merinding