Bungou stray dogs

Para pecinta anime wajib menonton serial Bungou Stray Dogs di akhir pekan. Dalam serial anime ini, ada salah satu karakter unik yang akan mencuri perhatianmu selama menontonnya. Karakter tersebut adalah Osamu Dazai

Penggambaran Osamu di anime ini terbilang cukup unik dan anti mainstream. Karakter Osamu digambarkan sebagai orang yang nggak waras, dan cenderung aneh. Bukan itu saja fakta menarik dari Osamu Dazai. Masih ada fakta-fakta menarik lainnya seputar Osamu Dazai yang akan diulas berikut ini:  

Punya IQ di Atas Rata-rata

IQ Osamu Dazai

Sosok karakter yang cerdas dalam anime selalu menjadi favorit bagi banyak orang. Apakah kamu termasuk salah satu orang yang demikian? Jika iya, maka sosok Osamu Dazai berpotensi masuk ke dalam list karakter anime yang kamu sukai. 

Meskipun penggambaran tokohnya tampak malas dan cenderung nggak punya gairah hidup, tapi justru itulah daya tariknya. Di balik sosoknya itu, Osamu Dazai memiliki IQ yang tinggi. Hal inilah yang pada akhirnya membuat karakter Osamu tampak lebih menarik daripada yang lainnya. 

Berkat IQ-nya yang tinggi, Dazai mampu melakukan penyusunan strategi dalam jangka panjang. Anehnya, analisa dan tebakan-tebakan yang terlontar dari mulut Osamu seringkali benar terjadi. Maka dari itu, Osamu seringkali menjadi perancang strategi bagi teman-temannya. 

Punya Kekuatan Tersembunyi di Bungou Stray Dogs

Di serial Bungou Stray Dogs, ada beberapa karakter yang memiliki kekuatan super. Salah satu karakter yang memiliki kekuatan tersembunyi adalah Osamu. Kekuatan Osamu ini pertama kali muncul saat ia sedang bertarung dengan anggota Port Mafia. 

Pada pertarungan tersebut, Osamu berhasil mengalahkan anggota Port Mafia secara telak. Sejak itulah, Osamu tumbuh dengan kekuatan tersembunyi yang banyak ditakutkan orang. Bahkan, hanya dengan menyentuh tubuh targetnya, Osamu mampu menetralkan kekuatan sang target dengan kekuatannya yang tersembunyi. 

Baca Juga:  Fakta Anime Boruto, Naruto Next Generation

12 Deretan Anime Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Ditonton

Setelah menyentuh targetnya, akan muncul cap berupa telapak tangan di bekas bagian yang dipegang Osamu. Karena kekuatannya yang menakutkan, nggak heran kalau Osamu pernah menjadi sasaran bullying oleh orang-orang di sekitarnya. 

Humoris

Karakter humoris di Bungou Stray dogs

Karakter Osamu memang penuh dengan segudang kejutan. Di balik karakternya yang cerdas, tersimpan sebuah kekuatan super yang menakutkan. Nggak cukup sampai di situ, bahkan ia juga memiliki karakter yang humoris dan suka bercanda. 

Kalau kamu mengikuti serial animenya, kamu akan terpikat oleh sifat humorisnya yang menyenangkan. Nggak jarang pula Osamu meladeni gurauan sari teman-temannya. 

Selain humoris, Osamu juga memiliki kejutan karakter yang lainnya dari dalam diri Osamu. Salah satu hal menarik dari karakter Osamu adalah ia terkenal suka menjahili teman-temannya sampai puas. 

Bila belum puas, Osamu akan habis-habisan menjahili korbannya di waktu yang kurang tepat sekalipun. Akhirnya, dari situlah timbul pertengkaran antara Osamu dengan teman-temannya. 

Dijuluki Mesin Boron Perban Bungou Stray Dogs

Mesin perban bungou stray dogs

Tahukah kamu, di serial anime Bungou Stray Dogs ini Osamu sebagai Boron Perban. Julukan ini merupakan pemberian dari teman-temannya, khususnya dari Kunikida Doppo. 

Meski awalnya iseng, ternyata julukan pemberian Kunikida ini sangat cocok pada diri Osamu. Sebab, Osamu selalu memakai perban yang melilit di beberapa bagian tubuhnya. Mungkin karena itulah, Kunikida menjulukinya sebagai mesin boron perban. 

Penampilannya yang menggunakan banyak perban ini nyatanya telah menjadi ciri khas. Perban itulah yang membedakan penampilan Osamu dengan penampilan karakter lainnya. Sehingga dengan penampilan tersebut biar bisa menjadi agak menonjol. 

Baca Juga:  Layak Populer, Ini Karakter Anime Underrated di Tahun 2021