Cara buat stiker di telegram

Banyak orang nggak tahu kalau cara buat stiker di telegram cukup gampang dilakukan. Saking gampangnya, kamu nggak perlu mengunduh aplikasi khusus untuk mengedit sticker di telegram. 

Dengan begitu, kapasitas memori internal HP kamu nggak bakal berkurang. Tapi, bagaimana caranya untuk membuat sticker khusus telegram? Kalau kamu nggak tahu caranya, ikuti saja langkah-langkah membuat stikernya berikut ini!

Bikin Desain Stiker Telegram

Tips bikin stiker telegram

Untuk mendesain sebuah sticker di telegram, kamu nggak perlu susah payah belajar desain grafis. Kamu yang bukan berasal dari jurusan desain atau seni rupa tetap bisa membuat desain stikernya sendiri. 

Nggak perlu takut atau ragu dengan bakat menggambar. Tuangkan saja kreatifitasmu hingga menjadi hasil desain stiker yang menarik. Untuk referensi, kamu bisa memakai gambar-gambar meme yang lucu.  

Format untuk membuat desain stiker telegram adalah PNG. Kalau format desain stikermu JPG atau GIF, maka desain tersebut nggak bisa terpakai untuk stiker. Selain itu, ukuran stikernya harus sebesar 512 x 512 pixel dan nggak pakai background. 

Cara Membuat Suara Google Menggunakan Sound of Text

Semisal gambar yang mau kamu pakai untuk desain stiker memiliki background, kamu harus segera menghapusnya. Sebab, foto atau gambar yang mau dijadikan sebagai stiker telegram nggak boleh memiliki background. 

Saat membuat desain stiker telegram, kamu juga bisa membuat banyak stikernya sekaligus. Namun jika ingin mendesain stiker dalam jumlah banyak, kamu harus melakukan penyimpanan secara terpisah. 

Sebagai catatan tambahan, materi gambar yang mau dijadikan sebagai stiker telegram nggak boleh sembarangan. Materi gambar yang boleh kamu pakai sebagai desain stiker adalah foto pribadi, gambar meme, atau sejenisnya. Gambar yang nggak boleh dipakai adalah quotes. 

Pakai Bot Stiker untuk Telegram 

Stiker telegram

Cara yang satu ini cocok banget buat kamu yang nggak mau ribet dan ingin simpel. Caranya adalah dengan memakai bot stiker dari telegram. Ketik saja “stiker” di kolom pencarian. Nggak ber berapa lama, nunggu lama akan muncul notifikasi seputar perintah selanjutnya untuk yang perlu kamu lakukan,

Baca Juga:  Begini Tutorial Cara Memperbaiki Sertifikat Vaksin yang Benar

Setelah mencari, akan muncul beberapa notifikasi dalam waktu singkat. Nah, kamu bisa yang bisa kamu pilih sesukamu. Paket stikernya yang cukup banyak peminatnya di telegram. Misalnya saja paket edit stiker, add stiker, hingga order stiker. 

Pilihlah salah satu dari berbagai macam bot stiker yang bisa kamu pakai. Kalau nggak ada bot stiker satupun yang menarik buat kamu, kamu bisa melakukan cancel pemesanan. Dengan membatalkan proses pemesanan, kamu bisa memilih ulang bot stiker yang kamu inginkan. 

Posting Hasil Desain Stiker di Telegram

Posting hasil stiker

Setelah memilih bot stikernya, lanjutkan dengan mengetik perintah semacam pemakaian paket stiker bot telegram. Secara otomatis, bot akan memintamu untuk menulis nama paket stiker. Nah, tugasmu cukup dengan memilih nama paket dan mengirimkannya. 

Agar paket stiker yang kamu kirimkan bisa segera terunggah, maka kamu harus mengunggah stiker tersebut menjadi file, bukan berbentuk foto. Salah satu alasan kamu harus mengunggahnya dalam bentuk file adalah agar bot bisa mengenali gambar. 

Jika desain stiker yang kamu unggah berbentuk foto, maka bot akan secara otomatis menolak gambar tersebut. Lalu, pilihlah salah satu emoji yang mau kamu unggah ke stiker. Tekan enter, lalu kirim gambarnya. 

Share Desain Stiker ke Media Sosial 

Setelah berhasil melakukan cara buat stiker di telegram, kamu bisa memamerkan hasil desain stikermu tersebut ke teman-teman lainnya. Jangan lupa untuk bagikan juga hasil karya tersebut ke media sosial pribadimu ya! 

Baca Juga:  Cara Daftar TikTok Affiliate untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan