Fakta Menarik tentang Anime Todoroki Shoto yang Perlu Diketahui

Todoroki Shoto adalah salah satu karakter paling terkenal di serial anime Boku no Hero Academia. Selain di sukai oleh banyak wanita karena ketampanannya, dia memiliki kemampuan istimewa yang memungkinkannya menggunakan dua elemen dalam pertarungan. Pada kesempatan kali ini, penulis ingin membahas fakta menarik tentang Todoroki Shoto dari Boku no Hero Academia!

1. Arti Nama Todoroki Shoto

Yang mungkin belum Anda ketahui tentang Todoroki Shoto adalah namanya. Shoto berasal dari kata sho, yang berarti “bakar,” dan to, yang berarti “beku,” sesuai dengan bakat yang dia miliki.

2. Desain Karakter

Sebelum tema Boku no Hero Academia di tentukan, Kohei Horikoshi telah mendesain tiga karakter. Midoriya Izuku, Uraraka Ochaco, dan Katsuki Bakugo adalah mereka. Horikoshi kemudian mendesain karakter lainnya untuk Boku no Hero Academia, termasuk Todoroki, setelah menentukan temanya.

3. Karakter yang Cerdas

Prestasi Todoroki di ujian tertulis tidak selalu buruk, meskipun dia terlihat sangat baik dalam praktek. Todoroki juga mendapatkan hasil yang cukup memuaskan dalam ujian tertulis. Pada ujian tengah semester, ia berada di peringkat ke-5 di kelas 1-A; hasil ini cukup memuaskan mengingat sebagian besar siswa kelas 1-A sangat cerdas. Setelah gagal dalam ujian lisensi pro hero, Todoroki terus berkembang hingga menjadi magang di agensi ayahnya, Endeavor, hero nomor satu.

4. Juara Festival Olahraga

Setiap siswa berlomba di Festival Olahraga UA untuk menunjukkan siapa yang terbaik di antara mereka. Sehingga siswa dari kelas yang sama dapat berpartisipasi, lomba di nilai secara individual. Karena penampilannya yang luar biasa di festival ini, Todoroki mendapat nominasi suara terbanyak dari penonton. Todoroki menggunakan bakat api yang dia pelajari dari ayahnya, Endeavor, untuk pertama kalinya dalam pertarungannya melawan Midoriya.

5. Sangat Menghargai Persahabatan

Mungkin Anda tidak tahu bahwa Todoroki sangat menghargai persahabatan. Todoroki tidak akan mengabaikan temannya yang dalam bahaya bahkan jika itu membahayakan nyawanya sendiri. Ini di tunjukkan dalam pertarungannya melawan Stein, di mana ia bergabung dengan Midoriya dan Iida.

6. Sifatnya berubah setelah bertemu dengan Midoriya

Sebelum bertemu Midoriya, Todoroki adalah siswa yang terlihat murung dan tidak suka berhubungan dengan teman sekelasnya. Ini di sebabkan oleh pengaruh Endeavor yang terlalu kuat padanya. Namun, sifat Todoroki berubah menjadi menakutkan ketika dia bertarung melawan Midoriya di Festival Olahraga U.A. Selain mengembalikan sifat baik hati Todoroki, Midoriya juga memainkan peran penting dalam membangun karakter Todoroki. Sebagai contoh, Todoroki mulai menggunakan kemampuan apinya. Ia juga lebih tertarik untuk menjadi pro hero.

7. Gangguan PTSD

Anime Todoroki Shoto telah mengalami gangguan stress pasca trauma (PTSD) sejak kecil karena ayahnya yang keras dan memaksanya untuk berolahraga. Akibatnya, ibu Todoroki mengalami gangguan jiwa dan tanpa sengaja melukai wajahnya. Sejak itu, Todoroki sangat membenci ayahnya dan kakaknya, Natsuo. Jika bukan karena ayahnya, ibunya tidak akan mengalami gangguan mental seperti itu. Sekarang Endeavor telah di maafkan oleh Todoroki, dan dia sendiri berniat untuk menebus dosanya dengan tinggal jauh dari keluarganya.

Baca Juga :

***