6 Rekomendasi Anime Romantis School Terbaik Sepanjang Masa

Anime Romantis School – Setelah lulus, apa yang paling Anda ingat dari masa sekolah? Rumus-rumus mungkin terlupakan secara bertahap, tetapi romansa yang terukir di dalamnya akan tetap di ingat hingga tua. Itu sebabnya sekolah romance sering menjadi tema film, komik, serial, bahkan anime.

Jika Anda suka anime, Anda pasti akan suka anime school romantis. Anime bertema ini tidak hanya menghibur, tetapi juga kadang-kadang bikin baper. Setelah menontonnya, saya mulai mengingat masa sekolah saya. Terutama jika kehidupan setelah lulus tidak lagi indah seperti sebelumnya. Apakah Anda ingin di buat marah? Ini adalah rekomendasi anime sekolah romantis.

1. Toradora!

Anime ini di dasarkan pada novel ringan dengan fokus pada dua karakter utama, Aisaka Taiga dan Takasu Ryuuji, yang masing-masing memiliki kepribadian yang berbeda. Padahal Ryuuji adalah siswa yang baik hati, sedangkan Taiga adalah gadis yang ceria dan “kuat”, Ryuuji di anggap sebagai siswa berandal.

Ryuuji mengetahui suatu ketika kalau Taiga menyukai Yuusaki Kitamura, seorang siswa populer yang juga teman Ryuuji. Sementara itu, Ryuuji juga menyukai Minori Kushieda, teman baik Taiga. Kemudian mereka bekerja sama untuk lebih dekat dengan gebetannya.

2. Rascal Does Not Dream of Bunny Girl Senpai

Pubertas di anggap sebagai sebuah mitos dan hanya menyerang remaja, dengan gejala yang terlihat aneh dan hampir tidak ada yang mengenalinya sebagai kejadian nyata. Namun, seorang siswa SMA bernama Sakuta Azusagawa mengetahui gejala tersebut melalui pengalaman pribadinya.

Sakurajima Mai, seorang siswa tahun ketiga yang sangat populer saat itu Dia adalah artis cilik yang terkenal, tetapi dia berhenti karena alasan yang tidak di ketahui publik. Mai sangat terkenal di sekolah, tetapi tidak ada yang mau berbicara dengannya.

Sampai suatu ketika, Sakuta menyaksikan Mai berkeliaran di perpustakaan dalam pakaian gadis kelinci. Namun, tidak ada yang memperhatikannya. Sakuta tahu bahwa Mai memiliki gejala pubertas, dan dia ingin membantunya, tetapi itu membuatnya teringat pada banyak gadis lain yang mengalami hal yang sama.

3. High School DxD

High School DxD mengisahkan tentang Issei Hyoudou, seorang siswa SMA. Dia adalah siswa laki-laki yang bodoh dan bodoh. Satu kali, seorang wanita cantik mengajaknya berkencan, tapi gadis itu malah membunuh Issei.

Setelah itu, Issei bereinkarnasi menjadi iblis. Sejak saat itu, dia menjadi bawahan iblis tingkat tinggi Rias. Issei kemudian di angkat ke klub Penelitian Ilmu Gaib sekolah. Issei mulai secara bertahap menyesuaikan diri dengan kehidupan barunya. sambil terus berjuang untuk bertahan hidup di dunia yang kejam dari malaikat dan iblis.

4. Love, Chunibyo & Other Delusions

Yuuta Togashi, seorang siswa sekolah menengah pertama, pernah mengalami masa-masa menjadi seorang “Chuunibyou”, atau remaja yang mengalami delusi. Yuuta sekarang ingin mengubur masa lalunya yang memalukan dan memulai hidup barunya di sekolah menengah atas.

Namun, teman sekelasnya Rikka Takanashi adalah Chuunibyou yang baru. Ketika gadis muda yang aneh ini masuk ke kehidupan Yuuta, impiannya untuk menjalani kehidupan normal pun hancur. Namun, Rikka menemukan Yuuta mengikuti Chuunibyou dan memaksanya untuk “membuat kontrak” dengannya. Bagaimanakah nasib mimpi sehari-hari Yuuta?

5. Your Lie in April

Arima Kousei adalah seorang remaja jenius yang hebat dalam memainkan piano. Namun, suatu ketika terjadi sebuah insiden yang menyebabkan ibunya meninggal, dan Kousei mengalami trauma sehingga dia bahkan tidak bisa mendengar suara piano. Dia juga bertemu dengan pemain biola sekolah yang setia, Miyazono Kaori. Kousei masih berusaha bangkit dari traumanya terhadap musik, tetapi dia dan Kaori mulai menjadi lebih dekat berkat kebohongan. Hari-hari Kousei menjadi lebih cerah.

6. Clannad

Anime Clannad berdasarkan visual novel yang sangat terkenal. Diceritakan tentang Tomoya, seorang pemuda berandal, dan lima gadis. Tomoya menganggap hidupnya membosankan. Sampai Tomoya bertemu dengan Nagisa, yang semakin hari semakin menarik perhatian dia. Tomoya mulai terjebak dalam masalah empat gadis itu bersama mereka. Selain itu, dia belajar lebih banyak tentang mereka dan mulai menyadari bahwa hidup bukanlah sesuatu yang membosankan seperti yang dia pikirkan sebelumnya.

Baca Juga :

***